Teras by estudioitales

Desain Apartemen dengan Teras yang Luas

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Saat ini, tinggal di apartemen adalah hal biasa ketika kita hidup di kota besar. Apartemen bisa menjadi solusi cerdas bagi kita yang lebih senang tinggal di pusat kota untuk beraktifitas sehari-hari. 

Seperti hal nya rumah, apartemen tempat di mana kita beristirahat harus di desain senyaman mungkin sesuai kebutuhan kita. Pemandangan eksterior apartemen berupa gedung dan kilauan lampu di malam hari sering menjadi tempat rekreatif bagi sebagian orang yang tinggal di apartemen. Sehingga menganggap penting menghadirkan teras di apartemen layaknya sebuah rumah, namun dengan pemandangan langit serta gedung tinggi.

Kali ini kami akan menyajikan sebuah desain apartemen di Barcelona yang di dalamnya terdapat teras yang cukup luas. Sebuah karya yang dihasilkan oleh Estudiotales. Semoga menginspirasi Anda.

Ruang Tanpa Sekat

Dapur dan ruang makan di desain menjadi satu ruangan yang membuat apartemen ini terlihat luas. Sebuah konsep cerdas untuk menghindari kita dari sentimeter lahan apartemen yang tidak begitu luas. Pilihan desain meja dan kursi yang berbeda serta dua desain lampu bisa menjadi batas yang memisahkan bahwa itu adalah ruang yang berbeda. 

Ruang ini terlihat luas dan mampu menampung banyak orang, sehingga memungkinkan mengundang teman dekat untuk makan bersama dengan suasana yang santai. 

Lounge

Masih dengan konsep yang sama yaitu tanpa sekatlounge adalah ruang santai yang bisa digunakan sebagai ruang tamu. Dengan sofa warna terang yang menetapkan lanskap putih pada putih. Benar-benar tanpa batas. 

Instalasi proyektor gantung membuat ruang ini semakin nyaman dan seketika dapat berubah fungsi menjadi sebuah bioskop atau ruang presentasi saat berdiskusi dengan rekan kerja.

Mimpi Teras Besar

Dengan pemandangan atas kota tua, teras menjadi salah satu sudut terbaik dari apartemen ini. Terlihat desainer berusaha untuk membuat teras ini menjadi ruang yang nyaman dengan menghadirkan sofa.

Pilihan material juga sangat diperhatikan mengingat teras adalah ruangan di luar (outdoor). Di tengah, terlihat meja daur ulang yang cantik didukung dengan pemandangan di luar. Suasana yang modern untuk menikmati indahnya matahari terbenam.

Ruang Kerja

Ruang kerja terlihat sangat lapang. Terpisah dengan tempat tidur dan dapur namun masih terlihat bersifat terbuka buat tamu yang berkunjung untuk mengaksesnya. Adanya rak dan dua kursi memperlihatkan juga bahwa ini adalah ruang publik.

Partisi Kaca

Sebuah partisi dibuat untuk memisahkan ruang privat lain dalam apartemen ini. Partisi berupa kaca tembus merupakan solusi untuk menciptakan kesan visual yang luas serta mencegah cahaya yang berlebihan masuk ke apartemen.

Kamar Mandi

Kamar mandi di desain dengan warna-warna terang yang mengesankan bersih dan minimalis. Adanya cermin di langit-langit  dan pencahayaan menciptakan efek yang berbeda pada penggunanya.

Lebih jauh tentang desain apartemen klik link berikut.

10 Proyek Apartemen Keren yang Bisa Dicontek

Apakah Anda juga ingin menghadirkan teras di apartemen Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!