Rumah by POCHE ARQUITETURA

Sebuah Rumah yang Memiliki Segalanya

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Hari ini kita akan meninjau sebuah rumah dengan arsitektur kontemporer yang tengah hits di berbagai belahan dunia. Desain yang menyesuaikan dengan kondisi sekitarnya, tanpa mengesampingkan unsur estetika dan fungsi rumah itu sendiri. 

Rumah cantik ini berada di area tinggi dan memiliki semua unsur di atas. Sebuah hasil dari proyek Casa Ibiza, yang bertujuan menghadirkan kesegaran, modernitas dan aksen kontemporer. Struktur geometris rumah ini jadi menonjol di area sekitarnya. Siapapun yang lewat di depan rumah ini akan tertarik dan merekam gambarnya dalam ingatan. Mari kita berkunjung ke sana. 

1. Anggun dan modern

Lahan yang luas memungkinkan para ahli membuat koridor di sekitar rumah. Lokasi rumah yang berada di sisi kanan lahan juga berperan dalam hal ini. Fasad rumah nyaris tertutup sama sekali. Hanya ada jendela-jendela kecil yang membuat penampilannya tampak anggun dan modern. Namun bagian belakang rumah dibuat terbuka. Fasad semacam ini bertujuan melindungi privasi penghuninya, serta memberikan keleluasaan untuk menikmati suasana di halaman belakang. 

2. Pintu kayu

Bagian depan rumah difungsikan sebagai garasi, di mana mobil diparkir dekat pintu utama. Nuansa netral putih dan abu-abu tampak serasi dengan pondasi beton di seluruh bagian rumah. Pintu kayu yang kontras siap menyambut kita, lengkap dengan kenop stainless yang mengkilap. Sebuah cita rasa desain yang elegan.  

3. Simpel

Casa Ibiza memamerkan kesederhanaannya yang mempesona. Komposisi penuh dengan sudut tegak lurus tanpa lekuk, serta dua nuansa warna yang turut membentuk pesonanya. Berlokasi di lahan menurun tanpa pagar. Para ahli kami telah merekayasa taman depan dan garasi sebagai bagian integral komposisi visual, sekaligus pembatas rumah. 

4. Bagian dalam rumah tak kalah mempesona

Bagian dalam rumah ini dirancang dengan plafon tinggi. Sebuah trik desain untuk memberikan kesan luas dan memperlancar aliran udara. Nuansa warna Casa Ibiza yang netral ibarat palet untuk berbagai macam warna. Sebuah dinding dengan aneka foto dan gambar adalah sentuhan warna dan vitalitas di ruangan ini.  

5. Ruang makan modern

Putih adalah warna dominan di ruang makan. Lengkap dengan furnitur meja makan berwarna sama, alas meja kaca warna hitam dan diterangi lampu dengan kap bundar. Lemari serba putih dan alas meja kaca menonjolkan gaya minimalis yang menjadi tema desain ruangan ini. 

6. Sedikit itu lebih baik

Paduan desain dan perangkat sederhana memperkuat karakter rumah yang modern dan apa adanya. Kursi meja makan merupakan tipe Eames Woodchair rancangan Charles & Ray Eames yang menjadi elemen utama ruangan ini. Pintu besar menghadap halaman belakang mengundang cahaya untuk masuk, sekaligus menyajikan pemandangan kolam renang. 

7. Transparan dan terintegrasi

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, Casa Ibiza lebih terbuka di belakang daripada di depan. Pintu geser kaca menghubungkan bagian dalam rumah dengan halaman belakang. Merupakan integrasi yang transparan antara interior dan eksterior rumah. Selain kolam renang, halaman belakang juga dilengkapi dengan dapur di teras dan taman. 

8. Halaman belakang

Inilah halaman belakang rumah yang memiliki segalanya. Kolam renang, dapur dan area makan outdoor, juga taman. Keterkaitan antara bagian luar dan dalam rumah akan tampak nyata ketika tirai jendela diangkat. Tepat di saat para penghuni hendak menikmati panorama dan suasana di sekitar rumah. 

Manakah bagian rumah ini yang paling Anda sukai? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!