Kolam Renang by Christopher Architecture & Interiors

Gaya Berani dan Cantik Rumah Klasik-Victoria

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Ada kalimat Inggris berbunyi, ’Oldie but goodie. Yang artinya, kurang lebih, Meski sudah tua, tapi tetap menyenangkan, bagus.’ Dan, inilah yang terjadi pada desain bangunan klasik, khususnya pada artikel ini, bergaya Victoria. 

Ya. Diadaptasi dari gaya arsitektur Inggris kuno – tepatnya era Ratu Victoria berkuasa tahun 1837-1901 – gaya yang menggabungkan desain tradisional dengan kontemporer-modern ini, tak lekang dimakan waktu hingga kini, di mana rumah-rumah minimalis-modern, mendominasi. Tak heran, gaya desain satu ini, memang memiliki identitas yang sangat kuat: grande, berkelas, dengan tampilan interiornya yang mewah dan elegan.  Contohnya, rumah yang diberi nama Ridgeview Showhouse, yang dirancang oleh Christopher Architecture & Interiors ini. 

Mari kita jelajahi rumah yang berani dan cantik ini. Semoga dapat mengilhami bentuk rumah yang akan Anda bangun.

Struktur Bangunan

Rumah klasik bergaya Victoria, umumnya berdiri di area yang luas, menampilkan bangunan yang besar dan megah, di mana di dalamnya terdapat banyak ruangan. Persis seperti rumah ini, yang menyediakan banyak kamar tidur, beberapa area lounge, ruang makan formal dan informal, dapur yang luas dan terbuka, serta halaman belakang yang menakjubkan. 

Dan salah satu ciri khas dari rumah bergaya Victoria adalah, memiliki atap rumah yang curam, dengan bagian puncaknya seperti terpancung, lengkap dengan cupola, atau bagian bangunan yang menyembul ke atas di antara atap, menyerupai menara.

Area Masuk (yang) Klasik

Ya. Rumah ini memiliki area masuk yang klasik, di mana struktur lantai kayunya yang solid, menjadi pondasi yang tepat untuk lampu gantung berbentuk mahkota, dan lonceng-lonceng kaca yang diletakkan di atas lemari kayu. Dan yang juga menarik dari area ini adalah, bentuk dinding tangga yang melengkung, sebuah detil pemikiran yang out of the box, dan menawan.

Ruang Tamu yang Mempesona

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, gaya Victoria adalah gaya yang memadukan antara desain tradisional dengan kontemporer – hal yang diterapkan dengan benar di ruang tamu yang nyaman, yang dipenuhi banyak unsur modern, warna netral, dan karpet besar, yang menjadi ciri khas dari ornamen gaya Victoria.

Ruang Makan Informal

Satu dari sekian banyak ruangan di rumah ini, digunakan sebagai ruang makan informal. Terletak di tengah-tengah ruangan dan menghadap halaman belakang, ruangan ini menyajikan hamparan kemewahan, yang bisa membuat siapa pun betah berlama-lama di sini, menikmati makanan dan minuman baik di sofa maupun kursi berlapiskan kulit. Dan lapisan langit-langit yang bertekstur dan frame abu-abu pada jendela kaca dan pintu, membuat tampilan ruangan ini, menjadi semakin cantik.

Dapur nan Mewah

Belok ke kiri dari area ruang makan informal, kita akan berada di sebuah dapur yang mewah. Bagaikan surga bagi para ahli pencicip makanan alias gourmet, dapur ini menyajikan sebuah island yang besar, yang akan membuat pekerjaan di dapur terasa menyenangkan, dan ini yang juga penting pada dapur: menyajikan banyak tempat penyimpanan barang. Dan kehadiran jendela yang besar, memungkinkan area ini mendapatkan banyak cahaya alami dari luar, dan menyuguhkan pemandangan terbuka yang menyenangkan.

Meja Makan Berkelas

Satu lagi ruangan khas Victoria yang benar-benar menampilkan jati dirinya secara lugas: ruang makan formal, di mana kita akan menemukan banyak ornamen-ornamen sejati dari gaya Victoria. Dari wallpaper berpola kuat, lampu gantung kontemporer, dan sebuah meja makan kayu yang kaya pattern, beserta kursi-kursinya yang megah.

Berikut adalah beberapa kamar tidur yang tersedia di rumah yang cantik ini. Ada yang bergaya klasik dengan ornamen-ornamen besi tempanya, ada yang bergaya cottage dengan nuansa putihnya yang bersih dan menenangkan, serta sebuah kamar tidur yang pasti menarik perhatian, dengan kepala tempat tidur yang senada dengan warna merah anggur karpet – salah satu warna yang menjadi signature khas gaya Victoria – dan bentuk pintu masuk yang melengkung. Ketiganya tampil impresif dengan gayanya masing-masing.

Halaman Belakang yang Fantastis!

Dan sebagai penutup dari tur singkat ini, kami tampilkan halaman belakang rumah yang benar-benar luar biasa, fantastis! Ini adalah area favorit semua orang, di mana seluruh penghuni rumah dapat bersantai, bercengkrama, bermain dan berpesta barbeque, di tengah-tengah struktur bangunan yang indah, dan di bawah lampu hias yang cantik, terutama di malam hari. Di sini, kata sempurna! benar-benar pantas disematkan!

Ruangan mana yang paling klasik menurut Anda? Tulis jawabannya pada kolom komentar.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!