Ruang Keluarga by homify

Transformasi Rumah Kecil dan Tua Menjadi Lebih Indah dan Terasa Lapang

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Transformasi rumah kecil berikut ini merupakan proyek bangunan yang dilakukan oleh Emmme Estudio de Madrid. Transformasi yang dilakukan ini merupakan permintaan dari seorang klien bernama Goyi, yang mengharapkan adanya ruang terbuka dan ingin menyatukan ruang tamu dengan dapur. Permintaan lainnya dari klien yang satu ini adalah ingin adanya cukup ruang untuk menempatkan mesin pencuci piring baru.

Jika kita tahu cara mewujudkan tempat ini, maka lahan seluas 14 meter persegi seharusnya sudah cukup untuk menyertakan tempat impian sang klien berikut dengan furnitur lainnya. Arsiteknya berhasil menciptakan perencanaan rumah terbuka yang mengakomodasi ruang tamu dan dapur berikut dengan ruang penyimpanan yang secukupnya. Mari melihat transformasinya berikut ini.

​1. Dapur mungil

  by homify
homify

antes de la reforma

homify

Sebelum renovasi, ruang tamu dan dapur dalam rumah ini dipisahkan oleh partisi. Pada bagian dapur yang tampak dalam foto ini, dapur sebenarnya tidak kecil namun tampak sempit. Bagian pemanas ruangannya memakan banyak sekali tempat dan membuat ruangannya tampak tua dan berantakan. Bagian pencuci piring, furnitur dapurnya serta bagian atas di mana penyerap asap berada membuat dapur tampak kuno dan makin sempit.

2. Dapur kini hampir tampak tersembunyi

 Kini, tranformasi ruangannya sudah mulai terlihat. Dindingnya sudah hilang sama sekali dan menggantikan dinding kayu berwarna cerahnya menggantikan ruangan yang tadinya terbatas. Kini, ruang dapur ini menjadi ruangan yang sama sekali berwarna putih, yang tampak bersinar ketika cahaya masuk melalui jendela. Sebagai tambahan untuk dindingnya, susunan paving pada lantainya juga membantu memisahkan ruangan ini: lantai putih untuk area dapur dan dilapisi oleh kayu pada bagian awalnya.

3. Ruangan utama sebelum transformasi

  by homify
homify

salón antes de la reforma

homify

Sebelum renovasi dilakukan, bagian ruangan utama atau hall tempat berkumpul tidak bisa dibilang memiliki gaya modern. Terdapat beberapa furnitur yang indah yang masih bisa diselamatkan untuk disertakan dalam desain yang baru, namun tampilan keseluruhan bangunan lamanya tampak kuno dan ketinggalan zaman. Jangan melupakan fakta bahwa tempat ini sangatlah kecil dengan jendela kecil sebagai satu-satunya sumber cahaya alami.

4. Pencahayaan dan daur ulang

Kini, ruangan yang baru tampak lebih cerah dengan warna-warna cerah yang mendominasi dinding, lantai, atap dan juga furniturnya. Bagian furnitur yang kembali digunakan memberikan kesempatan kedua bagi furnitur orisinilnya dan menyatukannya dalam desain yang baru. Kursi dengan sandaran lengan yang dapat dilihat dalam foto sebelumnya tampak baru dalam desain yang terbaru, menambahkan sentuhan vintage pada tampilan modern ruang tamu.

5. Tampilan secara menyeluruh

Dari sini, sudah dapat dilihat seluruh ruangan yang baru. Seperti yang sudah dikatakan, penggunaannya di sini sudah menjadi lebih dibedakan: adanya warna serba putih untuk dapurnya dan pemilihan material kayu berwarna muda untuk ruang tamunya. Di antara kedua area dan kontras dengan banyaknya kejernihan yang muncul berkat lampu gantung yang berwarna hitam, ruangan ini memiliki sentuhan modern yang lebih unik.

Semua furnitur yang Anda lihat di sini didesain dan dibuat untuk terlihat memenuhi ruangan secara maksimal. Hasilnya adalah proyek dengan tampilan yang tampak membuat ruangan lebih lapang, termasuk bagian-bagian dari furnitur lama yang bisa digunakan kembali dan dapat menyembunyikan segala sesuatu yang tidak ingin dilihat.

6. Berhasil menyamarkan hal-hal yang tidak ingin tertangkap mata

 Kitchen by homify
homify

Almacenaje y electrodomésticos

homify

Apa yang diputuskan untuk disembunyikan hanya tampak sedikit-sedikit saja di dalam foto terakhir ini. Sebuah lemari yang menyerupai furnitur di ruang tamu berfungsi menyembunyikan berbagai peralatan. Microwave, mesin cuci dan lemari es terlihat pada sisi lain pintu dan mesin pencuci piring sama sekali tidak terlihat lagi.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!