Kabin by Tatiana Ivanova Design

7 Ide Pondok Wisata Untuk Segala Musim

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jika punya bujet lebih, mengapa tidak berinvestasi mendirikan pondok di luar kota? Di musim liburan Anda tidak harus mengajak keluarga berwisata di tengah keramaian dan terjebak macet di perjalanan. Cukup bawa mereka berwisata di pondok untuk menikmati suasana baru sebelum kembali ke hiruk pikuk kota. 

Berikut adalah beberapa referensi pondok wisata yang cocok untuk segala musim. 

1. Jendela besar dan teras di sekitar

 Taman by Bongers Architecten
Bongers Architecten

Voorkant woning

Bongers Architecten

Liburan adalah saat untuk mendekat dengan alam. Hujan yang turun sepanjang hari bukan halangan bagi kita untuk menikmati suasana sekitar. Hiasi pondok dengan jendela-jendela besar, agar kita bisa menikmati pemandangan di luar setiap saat. Beranda di sekeliling rumah bisa digunakan untuk berteduh saat kita duduk-duduk di luar. 

2. Pondok pinggir kota

Pondok ini tampak cantik berkat kusen jendela dan pintu warna merah menyala. Dinding kayu dan atap warna abu-abu menyiratkan ketenangan. Sebuah rumah dengan gaya arsitektur Rusia yang kental. 

3. Pondok wisata modern

Keunggulan rumah prefabrikasi adalah mudah dan cepat didirikan, ramah lingkungan pula. Pondok prefabrikasi ini menampilkan cita rasa dan karakter modern pemiliknya. Jendela/ pintu kaca geser yang luas di sekeliling akan membuat kita lebih leluasa menikmati panorama indah di kanan kiri. 

4. Pondasi batu

Pondasi dari material batu akan membuat pondok liburan keluarga lebih kokoh hingga bertahun-tahun. Selain itu, tekstur batu yang unik merupakan sentuhan unik bagi eksterior pondok. Suatu cara untuk menyelaraskan fasad pondok dengan situasi sekeliling yang alami. Inilah desain yang cocok untuk pondok di tengah hutan. 

5. Pondok modular

Konstruksi modular saat ini mulai digunakan di kota-kota besar. Definisi dari konstruksi modular adalah bangunan yang menggunakan komponen-komponen fabrikasi yang dibuat di luar lokasi bangunan, yang kemudian disatukan sesuai rancang bangun bangunan. Waktu pendirian pondok akan lebih cepat dan lebih teliti tanpa merusak lingkungan sekitar pondok. 

6. Pondok mobile

 Rumah prefabrikasi by MoDULoW

Ini tipe pondok untuk mereka yang gemar berpetualang dan tinggal dari satu tempat ke tempat lain. Sebuah solusi ekonomis yang tidak mengesampingkan kenyamanan penghuninya. Bisa didirikan dalam hitungan hari dan dipindahkan ke tempat lain sesuai keinginan pemiliknya. Memang masih asing bagi kita yang terbiasa menetap di satu tempat. Namun tidak ada salahnya dicoba bukan? 

7. Pondok negeri dongeng

Bangunan satu ini memang tidak seperti contoh desain di atas yang berukuran kecil. Sebuah rumah yang memadukan berbagai gaya arsitektur Eropa, lengkap dengan kubah kecil dan pagar besi di balkon. Anda mungkin akan teringat dongeng H.C Anderson atau Grimm Brothers saat melihatnya. Tapi jangan khawatir, Anda tidak akan bertemu dengan nenek sihir di rumah ini. Sebaliknya, di rumah ini kita bisa mengundang handai taulan dan teman-teman merayakan hari raya. Atau sekedar bersantai menikmati suasana. 

Baca juga: 

4 Ide Rumah Korea Nyaman Menawan 

3 Ide Pondok Kayu Untuk Berlibur

Manakah desain pondok wisata yang paling Anda suka? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!