Rumah by HOUSE HABITAT

Berbagai Pesona Rumah Kayu yang Segar dan Hangat

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Saat kita berpikir membangun sebuah rumah, salah satu yang kita pikir adalah material apa yang akan kita gunakan. Begitu banyak sekali jenis material yang digunakan untuk membuat rumah. Kayu adalah salah satunya, hal ini disebabkan karena kayu terkenal sebagai bahan yang kuat, alami dan serbaguna.

Pada umumnya kayu adalah material yang hanya digunakan untuk rangka atap, kusen, langit-langit serta pintu. Namun di daerah-daerah yang kaya akan kayu seperti kalimantan dan sumatera rumah yang yang secara keseluruhan dari kayu sangat mudah ditemui.

Sebuah rumah kayu memiliki pesona yang lain terutama bgai mereka yang tinggal di perkotaan. Untuk menginspirasi Anda, dalam buku ide kali ini kami akan menyajikan beberapa rumah kayu dari desainer profesional yang memanfaatkan kayu dalam desainnya.

Melibatkan Alam

Ketika kita berpikir tentang rumah kayu, kita tidak pernah membayangkan nya berada di tengah kota besar. Kota besar selalu identik dengan gedung-gedung besar dan penuh dengan apartemen.Sedangkan rumah kayu selalu dekat dengan alam. 

Kayu dengan warna gelap yang disusun sejajar sepanjang jalan dari kebun ke pintu depan. Dengan konsep melibatkan alam,  tinggal di rumah tersebut membuat kita merasa bahwa rumah hampir adalah bagian dari alam, bayangkan ketenangan dan kesegarannya.

Masih di lokasi yang sama, rumah pohon yang dikelilingi taman hijau yang besar ini dibangun dengan pondasi batu alam yang kuat dan motif yang mendukung konsep alam.

Penempatan batu alam dan rumput yang dirawat dengan rapi membuat rumah pohon ini terkesan lebih bersih, dan nyaman untuk bermain tanpa meninggalkan konsep alam. 

Mimpi Masa Kecil

Siapa yang tidak bermimpi memiliki rumah pohon? Saat ini sangat mungkin mewujudkan mimpi di masa kecil, kenapa tidak? Contek saja ide dari rumah pohon ini.

Mewah di Tengah Hutan

Jika Anda menginginkan konsep rumah kayu yang mewah dan modern di lingkungan alam seperti hutan atau pepohonan, bisa jadi ini adalah jawabannya. 

Sebuah interior super luas, dengan nuansa kayu yang dicat warna putih, jendela besar yang menghadap ke pemandangan luar, skylight sebagai penerangan alami juga untuk melihat bintang di malam hari, sebuah rumah yang mampu memperlihatkan pemandangan hutan yang alami namun tetap aman dan hangat di dalam.

Simpel dan Ceria

Berikut adalah konsep rumah kayu yang di usung ke kota. Dengan warna merah, terlihat simpel dan ceria.  

Merombak Rumah Tua

Rumah bersih, nyaman dan hangat ini dahulunya adalah rumah tua yang rusuh. Langit-langit menjadi bagian yang paling dominan untuk di percantik dengan cat putih. Ide yang cerdas bukan?

Rumah Pedesaan yang Modern

Dengan membuatnya lebih berwarna dengan bantal cerah serta selimut motif senada, dan tambahan pencahayaan, membuat kamar ini terlihat chic dan hangat. Serasa ingin tinggal di rumah nenek. 

Modern

Saat Anda merasakan pembangunan dengan bahan kayu lebih terbatas dan rumit, prefabrikasi mungkin bisa menjadi solusinya. Desain ini contohnya, dengan prefabrikasi bangunan ini terlihat chic dan modern.

Tempat Tidur Kayu

Untuk memberikan kesan yang lebih alami dalam rumah, tempat tidur kayu ini bisa Anda pilih. Pilihan yang lebih ekstrim lagi adalah mencontek bingkai kayunya. Bingkai ini mampu membawa pemandangan luar ke dalam kamar tidur. Resikonya adalah Anda jadi tidak punya privasi. :)

Untuk Keluarga Besar

 Rumah by homify
homify

Sam's Creek

homify

Rumah kayu yang modern dan luas ini cocok untuk keluarga besar atau tempat pertemuan yang melibatkan banyak orang. Sangat cantik dengan banyak fitur di dalamnya.

Berikut ini desain rumah yang banyak menggunakan kayu dan bahan alam.

Modernisasi Rumah Pedesaan yang Fantastis

Rumah kayu seperti apa yang Anda idam kan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!