Ruang Keluarga by 株式会社スタジオ・チッタ Studio Citta

Apartemen Satu Ruangan Praktis dan Nyaman

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Mau tak mau keterbatasan lahan membuat kita memutar otak lebih keras terkait masalah tempat tinggal. Tidak perlu galau jika bujet hanya cukup untuk membeli tanah atau rumah yang hanya sepetak. homify punya banyak contoh desain rumah di lahan dan luas yang terbatas. Apartemen satu ruangan (studio) bisa jadi solusi bagi Anda yang tinggal seorang diri, atau tinggal bersama pasangan tapi belum berencana memiliki anak. Apartemen ini ada di lantai atas, sementara lantai bawah bisa digunakan untuk garasi atau tempat usaha. Ini saatnya mengubah pandangan kita bahwa sebuah apartemen itu harus mahal dan mewah. 

Inilah tinjauan lengkap proyek apartemen Loop House karya ahli kami Studio Citta, yang berlokasi di Jepang. 

1. Tangga menuju apartemen

Konstruksi anak tangga dibuat sesuai dengan kondisi rumah yang mungil. Terbuat dari kayu coklat gelap yang dipotong persegi dan segi tiga. Pintu kaca geser di lantai bawah memberikan kesan terbuka. Pas sekali untuk pintu sebuah tempat usaha. 

2. Meja makan dan ruang tamu

Meski tinggal di apartemen yang luasnya terbatas, kedatangan para tamu wajib disambut dengan gembira. Inilah ruangan yang bisa dilihat setelah kita menaiki tangga. Benar, ini bukan ruang tamu biasa. Di sini penghuni apartemen bisa menikmati santapan atau menerima tamu yang berkunjung. Meja makan berbentuk L mengapit dinding pembatas dapur yang juga berbentuk L. 

3. Dapur

Dapur ini memiliki semua syarat dapur kecil yang aman. Ada penyedot asap, jendela dan banyak tempat penyimpanan. Meja panjang di dekat jendela terbuat dari kayu dengan permukaan yang licin dan mudah dibersihkan. Ini membuat meja dapat digunakan untuk memasak, atau bahkan sebagai meja kerja.

4. Ruang TV dan kamar tidur

Apa sih hiburan yang murah meriah selain menonton televisi atau membaca buku komik? Di sini penghuni apartemen bisa leluasa menikmati film atau komik kesayangan, sambil bersantai di hammock (tempat tidur gantung). Jika tidak digunakan hammock bisa digulung dan disimpan agar tidak membuat ruangan terasa sesak. 

Jendela-jendela dimaksudkan sebagai sumber cahaya, sekaligus memberikan kesan luas. Dinding kayu di apartemen ini cukup unik karena memperlihatkan serat-serat kayu yang alami. 

5. Bersantai di teras atas

Dari sini kita bisa tahu bahwa apartemen satu ruangan ini serba L. Meja dapur dan meja makan bentuk L, lengkap dengan teras bentuk L pula. Bangunan bentuk L adalah ciri khas arsitektur Jepang yang bertujuan menciptakan satu ruang terbuka di rumah, dengan ruangan-ruangan lain berada di sekelilingnya. Ruangan terbuka itu bisa berupa taman, atau teras seperti di apartemen ini. Di sini penghuni bisa duduk-duduk manis bersama teman-teman, tanpa khawatir mengganggu tetangga. Saat sedang sendiri, si penghuni bisa menggunakannya untuk berolahraga ringan atau bermeditasi. 

Suka apartemen satu ruangan semacam ini? Baca juga: 

Interior Apartemen 90 m2 Dengan Satu Kamar Tidur 

Apartemen Studio Bergaya Minimalis

Apartemen semacam ini belum ada di Indonesia. Tertarikkah Anda untuk membuatnya? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!