Rumah by Lethes House

Rumah 370 m² Ini Didirikan Dalam Waktu 3 Bulan

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Anda pasangan muda dengan satu anak? Desain rumah ini mungkin bisa jadi pilihan Anda. Menariknya, rumah ini terletak di lereng bukit, di mana permukaan tanah tidak melandai. Pemilik rumah ini tampaknya yakin bencana tanah longsor tidak akan mengancam keselamatannya dan keluarganya. Ini karena hutan di belakang rumah dibiarkan tidak terjamah tangan manusia. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah desain rumah yang ramah bagi lingkungan sekitarnya. Ssst, proyek rumah Lethes House ini dibangun hanya dalam waktu 3,5 bulan loh. 

Energi geothermal (panas bumi) digunakan sebagai penghangat ruangan dan pemanas air. Sementara perapian tradisional khusus digunakan untuk ruang keluarga. Bentuk rumah yang memanjang dimanfaatkan untuk membuat pintu kaca geser di tiap ruangan, sehingga udara bebas masuk ke dalam rumah dan selalu baru. Jadi wajar jika rumah ini mendapat predikat rumah ekologis dan skor A+ dalam hal penggunaan energi. Pasti Anda tidak menyangka jika rumah di atas lahan seluas 370 m2 ini hanya menghabiskan bujet tak lebih dari Rp 200 juta. Seperti inilah proses pengerjaan rumah ini berikut dengan penampakan masing-masing ruangannya. 

1. Hasil akhir

Keren bukan? Meski berkonsep ramah lingkungan dan dibangun dalam waktu singkat, rumah ini jauh berbeda dengan rumah kayu prefabrikasi tradisional. Sebuah rumah modern dengan desain berkarakter yang didominasi aksen garis lurus. Fasad rumah lantai bawah menggunakan warna yang senada dengan kayu di lantai atas. Jendela-jendela besar akan memungkinkan masuknya cahaya alami ke dalam rumah. 

2. Proses pembangunan

 Rumah by Lethes House
Lethes House

Estrutura

Lethes House

Foto ini diambil saat proses pembangunan rumah tengah berlangsung. Di sini Anda bisa melihat ada dua materi berbeda yang digunakan. Rumah lantai bawah terbuat dari beton, sedangkan material kayu tampak dominan di lantai atas. 

3. Dapur

 Dapur by Lethes House

Seperti eksteriornya, interior rumah ini juga tampak modern. Di sini kita melihat sebuah dapur dengan furnitur dan perabotan dapur lengkap, seperti kulkas dan oven. Meski demikian, masih tersisa ruang untuk meja tengah dapur. Sebuah furnitur dapur yang bisa digunakan untuk memasak, atau duduk-duduk sambil mengobrol. 

4. Balkon

 Rumah by Lethes House

Area ini sungguh fantastis. Sebuah beranda lebar yang bisa diakses dari beberapa ruangan di lantai atas. Tempat di antara interior dan eksterior di mana Anda bisa menikmati pemandangan di sekitar. Paduan kayu dan kaca membuat area ini tampak anggun dan modern. 

5. Ruang tamu

 Ruang Keluarga by Lethes House
Lethes House

cozinha e sala em open space.

Lethes House

Dapur ruangan terbuka kini banyak digunakan di rumah-rumah modern. Begitu juga di rumah ini. Dapur dan ruang tamu terhubung menjadi satu, dengan meja tengah dapur sebagai pemisah. Para tamu bisa duduk di sofa sambil memandangi hutan yang hijau di luar. Sebuah pemandangan yang dapat juga dinikmati saat kita sedang memasak di dapur. Satu lagi aspek positif dari memadukan lebih dari satu corak di satu tempat. 

6. Perapian

 Ruang Keluarga by Lethes House
Lethes House

Revestimento da parede da sala e recuperador de calor

Lethes House

Perapian biasa terdapat di rumah penduduk di area sub tropis. Saat cuaca sedang dingin, kayu akan dibakar di perapian untuk menghangatkan tubuh. Ruangan ini tampak menarik berkat permainan warna dan tekstur dari lapisan batu alam di dinding.  

Suka dinding berhias batu alam seperti ini? Baca 12 Cara Dekorasi Dinding Batu Spektakuler

7. Kamar mandi

 Kamar Mandi by Lethes House
Lethes House

Casa de Banho (cabine de duche).

Lethes House

Kamar manadi ini dilengkapi dengan sentuhan akhir modern. Jendela di samping shower menghasilkan cahaya alami untuk seluruh ruangan. Untuk menghemat tempat, bathtub diletakkan tepat di bawah shower. Penataan kamar mandi ini simpel dan didominasi warna beige, yang membuatnya tampak nyaman dan harmonis. 

8. Masih di kamar mandi

 Kamar Mandi by Lethes House

Perhatikan bagaimana kayu juga menjadi bagian terintegrasi dengan kamar mandi, menghadirkan kenyamanan dan keanggunan. Kloset dan wastafel adalah elemen modern yang berpadu dengan ruang secara sempurna. 

9. Kloset

Semua detil ruangan ini dirancang sesuai keinginan pemilik rumah. Yaitu penerapan gaya modern di semua bagian rumah, termasuk pada fasilitas kebersihan. Jadi tidak heran jika semua ruangan tampak modern dan nyaman. 

10. Desain awal

 Rumah by Lethes House
Lethes House

Imagem 3 D

Lethes House

Beginilah desain rumah ekologis di atas sebelum dibangun berdasarkan pencitraan komputer. Sama persis dengan hasilnya bukan? Sesuai dengan keinginan pemilik rumah, rumah ini tampak menyatu dengan permukaan tanah yang miring dan situasi sekitarnya. 

Menurut Anda, manakah ruangan di rumah ini yang paling menarik?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!