Kamar Tidur by Pixers

5 Tips Mudah Menata Kamar Tidur Impian

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Menata kamar tidur, yang notabene adalah ruangan paling pribadi, private, bagi kita, adalah hal yang sangat menyenangkan. Terlebih, jika ruangan itu sudah lama tidak mengalami perubahan. 

Jangan terlalu berpikir rumit untuk membuat perubahan yang berarti. Karena perubahan sekecil apapun, sudah dapat memberikan dampak yang besar, yang akan membuat kita semakin mencintai tempat peristirahatan utama kita itu. Berikut kami tampilkan 5 hal paling dasar yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan sebelum mulai menata kamar tidur impian. Selamat mencoba!

1. Pemilihan Warna

 Kamar Tidur by Pixers
Pixers

Spring Flowers

Pixers

Warna yang tepat, dapat membuat nuansa kamar Anda menjadi lebih istimewa. Usahakan untuk menggunakan 2 sampai 3 jenis warna seperti yang terlihat pada gambar; monokrom dengan sedikit sentuhan hijau yang mencerahkan. Sebaiknya hindari warna gelap di kamar tidur, karena dapat membuat ruangan terasa sempit, sehingga mengurangi kenyamanan waktu tidur Anda.

2. Pencahayaan

Pastikan ruangan mendapatkan akses pencahayaan alami dengan mudah. Jendela besar yang mengapit tempat tidur, membuat Anda dapat menikmati sinar matahari dan segarnya udara luar dari berbagai sisi. Dan saat malam hari, cahaya hangat dari lampu gantung, akan mempermanis kamar tidur dan memberikan suasana yang sangat nyaman. Tidur nyenyak pun, bukan lagi angan-angan!

3. Keajaiban Wallpaper

 Kamar Tidur by Pixers
Pixers

Pastel hearts

Pixers

Cara termudah apabila Anda ingin mengubah suasana kamar, adalah dengan menggunakan wallpaper. Sentuhan wallpaper pada satu sisi ruangan, dapat memberi keajaiban tersendiri bagi kamar impian Anda. Waktu pemasangan yang relatif cepat pun cocok bagi Anda yang memiliki waktu terbatas karena kesibukan pekerjaan. Pastikan Anda memilih desain wallpaper dengan motif yang sederhana, berwarna terang, dan sesuai dengan gaya ruangan yang dimiliki.

4. Penempatan Perabot

 Kamar Tidur by Pixers
Pixers

Stripes and Squares

Pixers

Menata perabotan yang fungsinya saling terintegrasi, akan membuat kegiatan di kamar tidur menjadi menyenangkan. Jangan terlalu banyak menggunakan perabot di dalam kamar, agar ruangan terasa luas. Yang perlu diperhatikan sebelum mulai menata adalah, bayangkan kegiatan utama apa saja yang paling sering Anda lakukan. Jika suka membaca sebelum tidur misalnya, maka tempatkanlah lampu di sisi tempat tidur, yang dapat memudahkan Anda mematikannya saat mulai mengantuk.

5. Permainan Ornamen

 Kamar Tidur by Pixers
Pixers

Let's Surf

Pixers

Penggunaan ornamen pada dinding kosong, dapat menghidupkan suasana kamar menjadi lebih ceria. Lukisan dan foto akan memberikan warna pada ruangan, sehingga terkesan friendly dan homey. Anda juga dapat memadukan wall sticker yang sedang tren saat ini dengan foto atau poster favorit. Hal ini akan membuat kamar tidur Anda menjadi sangat personal dan berkarakter sesuai dengan keinginan.

Ceritakan tips favorit Anda dalam menata ruangan pada kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!