Kamar Tidur by in2home

Mengenal Lebih Dekat Gaya Interior Berbahan Alami

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Ada beberapa keuntungan dari tinggal di pinggiran kota atau area pedesaan. Selain udaranya yang bersih, panorama sekitar yang masih alami akan membantu kita melepaskan stres. Kita hanya perlu menyesuaikan desain rumah dengan situasi sekitar, agar tidak merusak apa yang sudah ada sebelum rumah kita didirikan. Rumah pinggiran kota Bielsko Bala di selatan Polandia adalah contohnya. Rumah yang dirancang ahli kami In2Home tampak simpel di luar dan menawan di dalam berkat gaya interior rustic (pedesaan). Meski demikian, pedesaan tidak sama dengan kampungan. Mari kita buktikan. 

1. Fasad abu-abu

 Rumah by in2home
in2home

Nowy budynek na historycznych fundamentach

in2home

Kita tentu sudah tak asing lagi dengan arsitektur semacam ini yang banyak diterapkan di rumah-rumah peninggalan kolonial. Bentuknya mirip dengan lumbung karena memiliki langit-langit tinggi. Dinding luar rumah dicat abu-abu, demikian juga genteng pada atap pelananya. Rumah ini diapit oleh jalan setapak dan halaman yang hijau. Jadi penasaran, seperti apa ya suasana di dalamnya?  

2. Serba abu-abu di ruang tamu

 Ruang Keluarga by in2home
in2home

Salon w odcieniach szrości

in2home

Ruang tamu adalah ruangan cantik yang didominasi warna abu-abu. Sofa, bantal kursi, tirai dan lantainya yang halus, semuanya berwarna abu-abu. Meja kopi ini bentuknya unik dengan rak di bagian bawah yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan. Sekaligus berfungsi sebagai elemen hias bersama lampu duduk di sudut ruangan. 

3. Dapur modern

 Dapur by in2home
in2home

Kuchnia w dwóch kolorach

in2home

Ada baiknya menyembunyikan sesuatu yang keren di tempat yang tak terlihat dari luar, tapi mutlak dibutuhkan. Lihatlah rumah ini. Meski berada di desa, tidak ada yang menghalangi rumah ini memiliki dapur modern. Lemari, laci dan backsplash dapur menggunakan kayu dengan serat alami coklat tua. Sementara furnitur warna putih dan krom merupakan variasi untuk menghindarkan kesan monoton. 

4. Meja makan mini

 Ruang Makan by in2home
in2home

Eklektyczna mała jadalnia

in2home

Mengapa meja makan ini kecil sekali? Mungkin karena memang hanya ada dua orang yang tinggal di rumah ini. Meja makan kasual gaya Eropa dari kayu pinus ini satu sisinya menempel di dinding, lengkap dengan kursi yang berselubung kain coklat tua. Cocok untuk makan malam romantis di rumah setiap hari. 

5. Melestarikan benda peninggalan

 Koridor dan lorong by in2home
in2home

Hol z cegłą w tle

in2home

Suatu benda yang kuno dan tua tidak harus dibuang. Jika masih berfungsi dan kondisinya baik, mengapa tidak digunakan? Misalnya dua lemari dan mesin jahit kuno yang Anda lihat saat ini. Ketiganya berada di koridor dengan dinding batu bata. Sangat rustic bukan? 

Baca juga: 

Rumah Tua Jangan Dihancurkan, Renovasi Saja

6. Kamar tidur di loteng

 Kamar Tidur by in2home
in2home

Sypialnia na poddaszu

in2home

Loteng rumah telah disulap menjadi sebuah kamar tidur yang cantik dan nyaman. Lengkap dengan sebuah tempat tidur empuk, selimut dan seprei yang bersih. Jendela dan skylight membiarkan matahari menerangi kamar ini di siang hari, dan menyajikan panorama langit bertabur bintang di malam hari. 

7. Kamar mandi rustic

 Kamar Mandi by in2home
in2home

Toaleta nie musi być nudna

in2home

Kamar mandi telah dirancang agar nyaman, lengkap dengan sentuhan modern dan rustic. Paduan materi kayu dan batu membuat ruangan ini membumi, cocok untuk menyegarkan diri. Tanaman dalam pot tanah liat turut menambah kesegaran organik. 

Nah sekarang Anda sudah akrab dengan gaya rustic kan. Bila Anda jatuh cinta dengan gaya interior ini, silakan baca juga: 

Rumah Modern Dengan Gaya Rustic Otentik 

Apakah yang Anda sukai dari proyek rumah di atas? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!