Kamar Mandi by Home Staging Factory

7 Kesalahan yang Sering Terjadi pada Kamar Mandi Modern

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Memiliki kamar mandi yang nyaman, indah, modern, dan juga fungsional dengan jendela besar dan cermin tentunya menjadi impian banyak orang, atau paling tidak beberapa di antara Anda.  Rancangan ruangan yang dingin dan tidak ramah sudah harus Anda tinggalkan. Selanjutnya, lebih baik Anda berinvestasi untuk mewujudkan kamar mandi impian tersebut, karena seperti halnya ruangan lain di rumah Anda, kamar mandi pun memerlukan ketenangan, keanggunan, dan juga keindahan.

Untuk menyiasati hal tersebut, Anda harus mempertimbangkan berbagai aspek, seperti dekorasi, pencahayaan alami dan buat, serta furnitur yang digunakan. Hal ini dilakukan, karena kamar mandi pastinya akan Anda gunakan setelah seharian beraktivitas di luar ruangan. Sehingga, Anda memerlukan kamar mandi nyaman untuk melepas penat. Berikut adalah beberapa tips penting untuk membantu Anda mengubah kamar mandi agar tampak lebih indah dan menawan!

1. Pencahayaan

 Kamar Mandi by Home Staging Factory
Home Staging Factory

Contemporary bathroom

Home Staging Factory

Pencahayaan seringkali menjadi masalah yang sering diabaikan pada area kamar mandi. Untuk itu, Anda pelru memastikan pencahayaan ke dalam kamar mandi cukup, baik bagi Anda yang tinggal di rumah maupun apartemen sekali pun. Penempatan kaca besar dengan gorden dapat Anda jadikan pertimbangan, sehingga cahaya yang diterima tetap banyak, namun privasi juga tetap terjaga.

2. Ketahanan bahan baku

 Kamar Mandi by homify

Pada saat mendesain kamar mandi, ada baiknya Anda memilih bahan yang tahan lama, karena kelembaban akan senantiasa menghantui kamar mandi Anda. Untuk itu, usahakan untuk memilih furnitu yang tahan air. Hindari pula penggunaan lapisan atau bahan berposi besar.

3. Pemilihan warna

Kamar mandi Anda pun layak untuk mendapat sentuhan dekoratif layaknya ruangan lainnya. Jika Anda menyukai warna-warna cerah, cobalah untuk berinvestasi pada furnitur, cat dinding, atau ubin yang menunjukkan kepribadian dan selera Anda. Kamar mandi tidak selamanya harus dipenuhi cermin dan terkesan bersih.

4. Kerapian ruangan

Jik Anda berpikir jika kamar mandi tidak memerlukan ruang penyimpanan yang besar, maka Anda salah! Mungkin Anda tidak menyadarinya, tetapi akan selalu ada baru baru atau lama yang memerlukan ruang penyimpanan, baik itu untuk digunakan sehari-hari maupun dalam keadaan darurat. Untuk menanggulangi hal ini, ada baiknya Anda menggunakan bantuan para profesional untuk mendesain ruang penyimpanan yang lebih fleksibel. Desainer kamar mandi di homify juga siap membantu Anda kapan saja.

5. Kamar mandi vs area bathub

Pertanyaan utama yang barangkali harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah: seberapa banyak dana yang saya miliki setiap bulannya? Sebelum menyesal, ada baiknya Anda memikirkan ulang mengenai pemasangan bathub di kamar mandi. Jangan sampai, Anda malah menyesal di kemudian hari, karena berinvestasi pada fasilitas yang tidak terlalu Anda butuhkan. Pikirkan proyek sederhana yang memungkinkan dan tentunya dibutuhkan oleh seluruh anggota keluarga!

6. Saluran pembuangan

Jika Anda tinggal di sebuah rumah tua, jangan berpikir dua kali atau mengatakan tidak pada penggantian saluran pembuangan. Hal ini dikarenakan, dari waktu ke waktu, kondisi pipa pembuangan akan memburuk dan malah menimbulkan masalah baru di kemudian hari. Sehingga biaya ekstra perbaikan pun dapat Anda hindari.

7.Cermin yang sesuai

 Kamar Mandi by LAVRADIO DESIGN
LAVRADIO DESIGN

Casa de banho social em Lisboa

LAVRADIO DESIGN

Sebuah kamar mandi yang kecil juga dapat terlihat lebih besar dengan bantuan cermin di tempat yang tepat. Jadi, Anda dapat memberikan karakter tersendiri pada bagian kamar mandi. Selain itu, tempatkan pula ornamen dekoratif agar kamar mandi terlihat lebih menarik dan menyenangkan.

Ingin ide dan tips kamar mandi lainnya? Artikel berikut ini tampaknya cocok untuk Anda!

Jadi, tips manakah yang paling manjur untuk kamar mandi Anda? Yuk share di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!