Ruang Keluarga by Arquitetura e Interior

Dibalik Pintu Ini Ada Surga yang Tersembunyi

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Mari kita telusuri ke 16 foto berikut untuk melihat konsep rumah fantastis yang pasti akan Anda sukai. Dari bagian depan, kesan mewah langsung terasa dari rumah bertingkat ini. Berbagai ruangan tertata dengan apik dengan masing-masing fungsi sebagai area komunal maupun ruang privasi. Untuk area komunal, rumah ini memiliki ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, ruang belajar, teras belakang, dan kolam renang. Sedangkan untuk ruang privasi, di kamar ini terdapat ruang tidur utama, ruang busana, kamar mandi, dan kamar tidur anak. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita bahas setiap ruang tersebut satu per satu melalui list berikut.

Pintu Masuk

Pada bagian depan rumah, Anda akan disuguhkan sebuah tampilan pintu yang cukup lebar. Pintu bermaterial kayu tersebut dirancang dengan lebar dan bentuk kerangka yang tak biasa. Seperti yang terlihat pada gambar, kerangka pintu sengaja didesain memanjang hingga menyentuh langit-langit. Pada kerangka tersebut disematkan pula unsur-unsur kaca untuk menambah kesan terang pada area pintu berhiaskan dinding marmer tersebut.

Ruang tamu

Langit-langit yang tinggi membuat kesan luas sangat terasa pada ruang komunal yang satu ini. Selain luas, ruang yang langsung terhubung dengan ruang keluarga dan akses tangga ini juga terlihat sisi elegannya, lewat pemilihan warna netral dan penataan furnitur yang apik. Dalam ruangan ini terlihat dua sofa utama menggunakan warna krem yang seragam. Corak kedua unsur furnitur tersebut kemudian dipadupadankan dengan komposisi lain dalam wujud warna karpet dan meja. Sedangkan keragaman warna lain juga tak lupa dihadirkan lewat tambahan berbagai ornamen pendukung seperti halnya wujud vas dan bantal sofa dengan warna merah, serta enam unsur lampu gantung yang menggunakan corak keemasan.

Ruang keluarga

Ruangan ini letaknya berdampingan dengan ruang tamu. Seperti yang terlihat pada gambar, partisi antar kedua ruang komunal tersebut hanya dibatasi oleh sebuah sofa. Sedangkan nuansa warna secara keseluruhan ruang yang dilengkapi dengan TV ini terlihat masih senada dengan corak ruang tamu sebelumnya.

Tiga terhubung jadi satu

Dari sudut pandang ini terlihat bahwa ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan dikonsep menyatu tanpa hadirnya partisi yang utuh. Jika dilihat, ketiga ruangan tersebut hanya dibatasi pembatas-pembatas teritori sederhana seperti halnya satu sofa untuk membatasi ruang tamu dan ruang keluarga, dan aplikasi tiang-tiang bercelah untuk membatasi antara ruang keluarga dengan ruang makan.

Dapur

Seperti halnya ketiga ruangan sebelumnya, area dapur di rumah ini juga memiliki dimensi yang cukup luas. Dapur bergaya modern ini telah dibekali berbagai perlengkapan dapur canggih dengan aksen stainless steel seperti yang terlihat pada wujud oven, kulkas dan kompor. Dan sebagai pelengkap area memasak ini juga memiliki ruang makan sederhana dengan ornamen unik berupa dua lampu gantung pada bagian atasnya.

Lantai atas

 Koridor dan lorong by Arquitetura e Interior
Arquitetura e Interior

Corredor – segundo andar

Arquitetura e Interior

Kesan elegan semakin ditegaskan pada bagian atas rumah ini. Terlihat pagar pembatas di ruangan ini dilengkapi pula dengan kaca, sehingga terbentuklah kesan pagar kaca yang membatasi antara ruang atas dan bawah. Dan pada sudut pandang ini terlihat pula wujud tanaman palem dan enam lampu gantung nyentrik yang telah dipaparkan pada bagian ruang tamu sebelumnya.

Kamar tidur utama

Dari segi komposisi dan penataan, tempat tidur ini terlihat simetris antara sisi kiri dan kanannya. Kedua meja yang mengapit tempat tidur tersebut masing-masing diberikan ornamen seragam berupa lampu meja eksklusif. Sedangkan untuk warna, kamar tidur dengan dinding bertekstur ini terlihat pas dengan aplikasi corak lembut yang mengelilinginya.

Ruang busana

Ruangan ini terlihat rapih dengan lemari-lemari kayu panjang yang mengisinya. Setiap rangkaian lemari dilengkapi laci, gantungan dan cermin untuk memudahkan penghuni saat ingin memilih busana dan berdandan di keseharian.

Kamar mandi

Seperti halnya komposisi kamar mandi mewah pada umumnya, kamar mandi utama di rumah ini juga telah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan bersih-bersih primer seperti ruang shower yang dibatasi dengan kaca, area bathtub yang dihiasi dengan tanaman hijau, serta unsur pencahayaan alami dan lampu yang cukup untuk menerangi ruang privasi ini di saat siang maupun malam hari.

Kamar tidur anak

Berbeda dengan kamar tidur utama, kamar tidur anak ini didesain seceria mungkin dengan dominasi corak merah dan putih. Kamar tidur ini terasa hangat dengan hadirnya beberapa instalasi lampu khusus pada langit-langit dan dinding. Selain itu, kesan nyaman juga berhasil dihadirkan lewat pengaplikasian tirai pada tempat tidur serta dua karpet yang membentang pada area tengah lantai kamar.

Ruang belajar

Ruang ini memiliki konsep yang tak jauh berbeda dengan ruang keluarga sebelumnya. Seperti yang terlihat pada gambar komposisi ruangan ini dimuati oleh satu rangkai sofa berbentuk L, meja, karpet, tirai dan TV dan beberapa laci. Semua komposisi tersebut terlihat serasi berkat padu padan warna yang pas antara satu komposisi dengan yang lain.

Kamar mandi tamu

Sedikit berbeda tema, kamar mandi dengan dimensi yang lebih kecil ini dirancang dengan nuansa hitam dan tambahan berbagai ornamen pendukung seperti cermin, vas bunga dan dua lampu gantung eksklusif.

Teras belakang

Ruangan ini terasa sejuk karena terhubungan langsung dengan pemandangan ke kolam renang. Dengan dimensi yang tak begitu besar, ruangan ini dimuati dengan sebuah meja bundar dan enam kursi yang mengelilingi. Ruangan ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat berkumpul dengan teman maupun keluarga.

Dapur luar

 Dapur by Arquitetura e Interior
Arquitetura e Interior

Cozinha Gourmet – churrasqueira

Arquitetura e Interior

Tak jauh dari teras belakang tadi, terdapat pula sebuah ruang memasak sederhana yang dapat digunakan sebagai tempat untuk menyimpan peralatan makan atau membuat berbagai hidangan ringan. Sekalipun bukan dapur utama, namun komposisi dapur ini tampak serupa dengan dapur utama. Didalamnya terdapat berbagai laci penyimpanan, mesin pencuci piring, dan alat pemanggang.

Akses menuju area belakang

Untuk menuju ke kolam renang Anda harus melalui area yang satu ini, sebuah ruang akses yang menghubungkan antara bagian dalam rumah dengan pekarangan belakang. Terlihat dari sudut pandang ini rumah berkolam renang ini juga dilengkapi dengan Jacuzzi dalam ruangan dan taman vertikal untuk menghadirkan nuansa hijau pada area belakang.

Kolam renang

 Taman by Arquitetura e Interior
Arquitetura e Interior

Piscina e Jardim Vertical

Arquitetura e Interior

Dari sudut ini terlihat bahwa taman vertikal yang sebelumnya dibahas, ternyata memiliki dimensi yang cukup lebar. Unsur hijau tersebut kemudian ditambahkan lagi dengan penempatan tiga buah pohon palem pada area berjemur untuk menambah kesejukan area kolam renang berbentuk persegi ini.

Anda tertarik dengan konsep ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!