Koridor dan lorong by HPONCE ARQUITECTOS

10 Inspirasi Ruang Bawah Tangga yang Spektakuler!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Memiliki rumah bertingkat tentunya menjadi tantangan sendiri bagi Anda. Apalagi, area bawah tangga biasanya sering terabaikan dan menjadi pojok yang kurang dimanfaatkan secara optimal. Padahal, bagian ruangan yang sering diremehkan ini dapat diubah menjadi lebih fungsional, mulai dari menjadi ruang penyimpanan pakaian, ruang bersantai, atau bahkan penempatan tanaman dan karya seni.

Anda tidak perlu khawatir, untuk menyiasati hal tersebut, homify sediakan beragam inspirasi ruang bawah tangga yang dapat Anda coba sendiri di rumah. Pastinya, pilihan dari desainer di homify tidak akan mengecewakan Anda. Penasaran? Bersiap-siaplah untuk menconteknya sembari terpukau! 

1. Tempatkan cermin besar di bawahnya

Kehadiran cermin di bawah tangga dapat membantu Anda jika terburu-buru akan keluar rumah tetapi belum sempat berdandan. Selain fungsional, cermin ini juga dapat digunakan sambil lalu! Selain itu, menempatkan sebuah bangku kecil juga dapat menyenangkan, agar tamu Anda dapat duduk di mana saja.

2. Lemari pakaian tersembunyi

 Koridor dan lorong by Chase Furniture
Chase Furniture

Innovative storage solutions.

Chase Furniture

Kekurangan ruang penyimpanan pakaian? Ruang bawah tangga dapat Anda manfaatkan sebagai lemari. Untuk menjaga privasi, usahakan letak lemari tersebut cukup tersembunyi dan menempel dengan dinding bawah tangga. Anda pun dapat segera mengambil pakaian kapan saja.

3. Aksen warna-warni dengan ruang bersantai di sampingnya

Bagi Anda yang suka dengan warna-warna cerah, memberikan unsur dekoratif pada bagian bawah tangga juga tidak ada salahnya. Selain menarik, dinding pun terlihat lebih menyegarkan. Apalagi, jika Anda tambahkan ruang bersantai di bawahnya. Suasana bersantai pun tampak berbeda!

4. Ruang kerja di bawah tangga? Kenapa tidak?

Memanfaatkan ruang bawah tangga tidak melulu harus dengan ruangan santai atau aksen dekoratif. Memanfaatkannya sebagai kantor pun juga dapat Anda lakukan. Lengkapi dengan pintu geser kayu jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan privasi lebih.

5. Menyimpan buku jadi lebih praktis!

Jangan biarkan buku Anda tidak tertata rapi! Manfaatkan saja bagian bawah tangga sebagai rak penyimpanan buku. Anda pun siap membaca kapan saja.

6. Tanaman hijau dengan batu sungai putih yang menawan

Ingin sentuhan berbeda? Tempatkan tanaman dalam ruang pada area bawah tangga rumah Anda. Lengkapi pula dengan batu sungai berwarna putih agar tampilannya lebih menarik. Selain itu, untuk menjaganya tetap aman, memasang kaca transparan juga dapat Anda pertimbangkan.

7. Tempat duduk di bawah tangga juga ide yang cemerlang!

Cara lain yang bisa Anda terapkan untuk ruang bawah tanggan adalah dengan menempatkan bangku mungil sebagai tempat duduk tambahan di rumah. Selain lebih hangat, ruangan ini juga dapat Anda manfaatkan untuk percakapan yang lebih intim atau diskusi bersama teman atau keluarga.

8. Atau mungkin Anda lebih memilih kursi lesehan seperti ini?

Kalau Anda bosan dengan bangku biasa, kenapa tidak menempatkan ruang lesehan di bawah tangga? Selain lebih santai, cara ini juga dapat mendekatkan Anda dengan keluarga atau teman tanpa terkesan terlalu kaku. Tambahkan pula kolam kecil untuk menciptakan suasana yang lebih menenangkan.

9. Lampu neon yang membuat ruang bawah tangga menjadi spektakuler!

Anda tidak perlu menempatkan ruangan baru jika memang tidak menginginkannya. Cukup tambahkan beberapa lampu neon berwarna cerah di bawah tangga. Sehingga, ruang tangga pun mendapat sorotan tersendiri dari tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Menarik bukan?

10. Spa di rumah sendiri!

Untuk hadirkan suasana yang lebih tenang, tempatkan saja kolam air panas di bawah tangga. Anda pun dapat bersantai sewaktu-waktu. Tentunya, hal ini dapat dilakukan jika Anda tidak terlalu memusingkan perihal privasi saat berendam.

Ingin inspirasi lain yang tak kalah menarik? Coba baca artikel menarik ini!

Nomor berapa yang jadi favorit Anda? Yuk share di kolom komentar bersama ribuan pengguna lainnya!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!