Dapur by Luke Cartledge Photography

10 Inspirasi Pantry Dapur untuk Rumah Modern Anda

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dapur merupakan salah satu ruangan utama dalam rumah dan menjadi ruang yang menggambarkan kehangatan dan kebersamaan keluarga. Karea itulah, dapur harus memiliki elemen kenyamanan yang diinterpretasikan dengan baik oleh dekorasi dan furnitur pilihan.

Karena menjadi pusat berkumpulnya keluarga, bahkan kadang di pagi hari, banyak keluarga mulai mengadaptasi gaya breakfast bar untuk menjadi bagian dari dapur mereka. Area breakfast bar ini menjadi tempat yang sesuai untuk bekerja dan mempersiapkan bahan-bahan masakan yang enak bersama keluarga yang menanti di pagi hari.

Karena tren ini sedang banyak diminati, berikut ini beberapa gaya desain orisinil dari berbagai breakfast bar yang dapat menjadi inspirasi interior dapur di rumah Anda.

1. Tanpa dinding

Meski tanpa dinding, breakfast bar yang satu ini memberikan kenyamanan ruangan yang lebih lebar untuk duduk menikmati kopi enak di pagi hari, bahkan juga untuk menerima tamu. Dengan breakfast bar, tidak diperlukan pemasangan dinding yang justru akan menghalangi pandangan.

2. Mengikuti aktivitas dengan breakfast bar yang sesuai

 Konservasi by Wodu Architects
Wodu Architects

Kitchen and breakfast bar

Wodu Architects

Bayangkan Anda mendapatkan kunjungan ke rumah dan Anda tengah mempersiapkan sesuatu untuk diberikan kepada tamu, namun konsekuensinya, Anda harus meninggalkan percakapan menarik karena Anda harus ke dapur untuk mempersiapkan makanan di balik dinding dapur yang menghalangi. Dengan breakfast bar, Anda dapat bersiap-siap menyusun jamuan, sambil tetap mengikuti aktivitas dan percakapan yang tidak ingin Anda lewatkan.

Yang satu ini merupakan karya dari WODU ARCHITECHTS yang menambahkan breakfast bar ke konter dapur dengan bangku metal yang sesuai dengan gaya modern yang berkarisma.

3. Ukuran yang sesuai kebutuhan

 Dapur by Luke Cartledge Photography
Luke Cartledge Photography

Kitchen with Breakfast Bar

Luke Cartledge Photography

Kebanyakan mungkin akan mempertimbangkan apakah memiliki breakfast bar akan memakan tempat yang banyak. Namun, hal ini sebenarnya bukan hal yang perlu dikhawatirkan karena ukurannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda sekeluarga.

Besar dari breakfast bar harus berdasarkan pada jumlah pengguna dapur dan ruang makan dan fungsi utama penggunaan breakfast bar bagi penghuni rumah. Namun, jika memang ukuran ruanganya sangat terbatas, maka Anda dapat membangunnya dan menggunakannya hanya pada saat spesial dan paling dibutuhkan saja, cukup selebar 40 hingga 45 sentimers lebarnya sesuai fungsi dari area ini yaitu untuk menyajikan sarapan dan makanan yang dimasak cepat.

4. Indah serta fungsional

 Dapur by Elan Kitchens
Elan Kitchens

Grey Kitchen with Island

Elan Kitchens

Gaya breakfast bar yang satu ini tetap berpegang pada fungsi utamanya, karena selain untuk tempat makan, fungsi tambahan yang diperoleh adalah sebagai tempat bekerja, duduk dan menikmati minuman dengan teman Anda.

Ingatlah, jika Anda ingin memasukkan sentuhan modern, jangan pernah melewatkan bahan metalik yang dingin sebagai desain breakfast bar, sehingga Anda dapat menyeimbangkan harmoni di setiap dapur dan tampilannya akan lebih indah.

5. Memilih warna yang tepat

Jika Anda ingin memiliki breakfast bar yang berpadu dengan gaya interior rumah Anda, jangan pernah memilih warna yang salah!

6. Breakfast bar untuk apartemen

Breakfast bar merupakan ide yang brilian untuk apartemen dalam ukuran apa saja, terutama apartemen yang dimiliki oleh seseorang yang tahu cara memanfaatkan ruangan dengan aliran yang baik meski terbatas.

7. Tak peduli bagaimanapun situasi rumah Anda

Jika Anda tinggal di rumah yang sedikit sulit akses terhadap fitur seperit breakfast bar, Anda tetap dapat berimprovisasi dengan kreativitas dan visi Anda mengenai daput dengan breakfast bar-nya.

8. Cocok dengan gaya apapun

 Dapur by Temza design and build
Temza design and build

Kitchen breakfast bar

Temza design and build

Dapur dan breakfast bar-nya bisa didesain dengan gaya apapun dan disesuaikan dengan mudah. Anda tidak perlu khawatir dapur akan terlihat terlalu klasik atau terlalu bergaya pedesaan, pilihlah material yang tepat agar mendapatkan sentuhan modern. 

Untuk mengatasi langit-langit berwarna gelap, tempatkanlah beberapa desain lampu modern yang sesuai dan melengkapi bar-nya, dengan tempat duduk tinggi berbahan besi agar terkesan modern serta elegan, bahkan mewah.

9. Sentuhan berani dengan permukaan gelap

Melengkapi langit-langit yang gelap dan penempatan lampu modern pada bar serta bangku tinggi, permukaan breakfast bar juga dapat dibuat dari material berwarna gelap.

10. Satukan dan pisahkan dalam saat bersamaan

Jika Anda memiliki dapur dan ruang makan yang menyatu di tempat yang sama, kehadiran breakfast bar akan membantu Anda memberikan pemisah yang berfungsi sebagai pembatas, dan bukan penghalang. 

Bisakah Anda membayangkan menikmati breakfast bas Anda di Minggu pagi, tanpa penghalang menuju dapur, duduk di atas bangku tinggi dan menikmati kopi yang enak sambil membaca koran? Saatnya menambahkan breakfast bar bagi rumah Anda. 

Apakah Anda menyukai gaya modern untuk dapur berikut atau Anda masih mencari gaya lainnya?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!