Dapur by Semerene - Arquitetura Interior

7 Ide Jenius Ruang Penyimpanan di Dapur

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dapur penuh dengan hal-hal yang telah Anda akumulasi selama bertahun-tahun. Berbagai peralatan, ketidakcocokan peralatan rumah tangga, dan mungkin seratus wadah penyimpanan makanan memenuhi ruang penyimpanan yang berharga di dapur Anda. Membersihkan beberapa ruang penyimpanan ini adalah solusi terbaik, tapi bagaimana menyimpan hal yang benar-benar perlu untuk dijaga?

Di bawah ini kami telah mengumpulkan tujuh ide besar untuk membantu menjaga dapur Anda tetap terorganisir dan mengalir dengan baik. Selain memanfaatkan ruang negatif untuk pembuatan lemari terbuka Anda agar terlihat terorganisir dan bergaya, ada sesuatu pada setiap dapur di dalam buku ide ini.

1. Memanfaatkan ruang lapang

Banyak rumah memiliki ruang lapang yang tidak terpakai hanya untuk minta diperhatikan. Ruang lapang adalah cara yang bagus untuk membuat sebagian besar rumah Anda lebih bermanfaat, terutama jika Anda memiliki ruang yang lebih kecil. Hal ini terutama berlaku untuk dapur yang cenderung lebih fokus pada kabinet daripada seluruh ruangan. Jika Anda memiliki sebuah pulau dapur, kemungkinan Anda memiliki banyak ruang yang dapat digunakan untuk pot dan wajan atau apapun yang Anda perlukan. Memiliki rak adalah cara yang bagus untuk membebaskan dapur dari lemari dan menggunakan ruang negatif di dapur Anda.

2. Dapur berbentuk U menciptakan lebih banyak penyimpanan

Banyak orang berpikir bahwa kunci untuk dapur sukses adalah berbentuk L atau dengan sebuah pulau dapur di tengah. Tapi bagaimana jika Anda menggabungkan dua-duanya untuk membuat dapur berbentuk U? Hasilnya akan menjadi satu ton lebih banyak ruang penyimpanan dengan tampilan yang sama dari dapur dengan sebuah pulau. Dapur berbentuk U ini memiliki banyak lemari di sekitarnya dan di atas, serta bar untuk sarapan dengan pulau dapur. Hasilnya indah serta fungsional dan Anda tidak akan pernah mengeluh bahwa Anda tidak akan memiliki cukup ruang untuk semua barang-barang Anda.

3. Penyimpanan terbuka untuk tampilan yang luas

Jika Anda memiliki dapur di sisi yang lebih kecil, memiliki lemari tradisional akan membuat ruang Anda terasa lebih sempit. Sementara kebanyakan orang masih memilih untuk lemari tersebut dan berfungsi dengan baik, mengapa tidak mencoba tren baru dalam penyimpanan dapur? Rak lemari terbuka membuat dapur terasa jauh lebih besar dan terbuka. Untuk menjaga barang-barang tetap rapi dan terorganisir, keranjang digunakan untuk menyimpan barang-barang sementara beberapa peralatan yang tersisa untuk pajangan. Ide ini tidak hanya cantik, tapi juga jauh lebih murah daripada lemari tradisional karena Anda tidak perlu membeli pintu dan pegangan.

4. Kecil bukan berarti kurang penyimpanan

 Dapur by Traber Obras
Traber Obras

​Reforma integral de vivienda en barrio de Chueca de Madrid por Traber Obras.

Traber Obras

Dapur kecil bisa sulit untuk bekerja karena sempit tapi dengan sedikit manuver bisa sama luas dan fungsional sebagai dapur berukuran biasa. Menggunakan desain berbentuk L tanpa sebuah pulau adalah cara terbaik untuk mencapai dapur yang dapat dikerjakan tanpa mengambil banyak ruang. Ada lemari di atas dan di bawah meja yang meninggalkan banyak ruang untuk penyimpanan dan tidak membuat ruang terasa sempit karena hanya pada satu sisi dapur. Bentuk L juga meninggalkan banyak area untuk bekerja dan dapat ditingkatkan dengan penggunaan berbagai kompor listrik daripada satu gas.

5. Rak terbuka adalah cara bagus untuk meningkatkan penyimpanan

Ruang besar cenderung datang dengan lebih banyak barang yang juga cenderung memiliki sedikit ruang untuk menyimpan barang. Sementara ini hanya trik pikiran mental, ada cara yang sangat mudah untuk mendapatkan lebih banyak penyimpanan di dapur besar tanpa membuatnya merasa lebih kecil. Rak terbuka adalah cara yang bagus untuk membagi ruang seperti dapur dan ruang gerak, sambil menambahkan banyak penyimpanan untuk tanaman, rempah-rempah, atau apapun yang Anda perlu untuk menyimpan. Hasilnya adalah mengikuti tren dan membuat ruang terasa lebih terbuka dan lapang daripada rak tradisional atau dinding pembatas.

6. Sebuah backsplash praktis

Bagi mereka di luar sana yang sedikit lebih visual, memiliki daftar belanjaan di lemari es atau memo untuk minggu ini adalah cara yang bagus untuk menjaga agar tetap terorganisir. Tapi meletakkan catatan sekitar dapur atau di lemari es dapat membuat ruang terasa berantakan dan tidak terorganisir. Daripada membeli papan tulis atau menempatkan catatan Anda di ruangan lain di rumah, mengapa tidak memanfaatkan backsplash untuk semua kebutuhan Anda? Dengan hanya mengecat backsplash dengan cat papan tulis, Anda dapat membuat buku catatan atau papan gambar yang lebih menyenangkan dan bergaya sehingga membuat Anda terorganisir dan menambahkan elemen menyenangkan untuk dapur Anda.

7. Buatlah ruang untuk peralatan

Kami sudah bicara tentang membuat penggunaan ruang negatif untuk panci dan wajan, tapi bagaimana dengan barang yang lebih kecil seperti peralatan dapur? Anda dapat menggunakan konsep yang sama seperti rak pot untuk menggantung peralatan Anda bersama backsplash! Serangkaian kait atau grid logam sederhana seperti yang Anda lihat di sini akan menjadi trik dan memastikan bahwa peralatan dapur Anda selalu ada di jangkauan. Ini juga berarti peralatan Anda harus memiliki tepi melengkung atau lubang di bagian atas untuk membuatnya mudah untuk digantung, tetapi ada banyak pilihan di pasar untuk mencapai tampilan ini dengan mudah!

Dapur lain yang tak kalah penuh pesona dari Homify:

Pro dan Kontra Dapur Besar Terbuka

15 Desain Menawan Backsplash Dapur

Mana ide penyimpanan yang menurut Anda paling efektif? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!