Ruang Keluarga by TRANSTYLE architects

Rumah Cantik ini Mengundang Anda untuk Bertualang

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Rumah yang dekat dengan alam, berarti memakai material yang ramah lingkungan. Contohnya saja rumah ini, didominasi oleh bahan kayu dan juga ada taman dengan tanaman kehijauan. Belum lagi dengan atap yang tinggi, sirkulasi udara jadi bagus dan tidak memerlukan banyak tenaga listrik untuk pendingin ruangan. Juga sedikit saja barang yang ada di dalamnya, sehingga terasa lega. Jadi tidak memerlukan banyak lampu juga untuk penerangan. Selengkapnya, mari berkeliling ke rumah inspiratif ini bersama Homify:

Dari Luar

Rumah dua lantai ini mengusung prinsip minimalis, hanya berbentuk 'kotak' dan desainnya juga sederhana saja. Kesan modern juga terasa saat pembatas balkon adalah kaca dan juga garis-garis tegas di aksen kayu. Ditanam juga pohon yang hijau di depan rumah.

Tak Ada Teras

Rumah ini memang tidak seperti yang lain, tidak memiliki teras depan. Hanya jeda sedikit saja antara pintu masuk dengan halaman rumah. Rupanya, pemilik mengoptimalkan fungsi lebih ke bagian dalam.

Desain Tangga

Masih bertema minimalis, desain tangga juga cukup mencuri perhatian. Meski berbahaya jika ini anak-anak yang menaikinya (karena ada ruang kosong antara satu anak tangga dengan yang lain), tapi jika rumah terisi oang dewasa semua maka ini juga oke untuk foto-foto. Jika Anda adalah keluarga yang suka foto-foto artistik, penghubung antara lantai atas dan bawah ini pas sekali.

Pandangan ke Luar

Ada jendela luas, yang bisa dibuka dan tidak. Terlihat pohon yang ditanam di depan rumah tadi, menutupi agar sinar matahari tidak menyorot langsung ke dalam rumah.

Sudut Lain di Rumah

Ini adalah ruang makan, yang sederhana dan fungsional. Terdapat meja bundar, dengan empat kursi dan semuanya terbuat dari kayu. Selaras dengan partisi ruangan, serta kusen jendela dan atap. Tidak sumpek dan juga terasa menyatu dengan alam.

Dilihat Dari Jauh

Tidak hanya meja makan, juga ada sebuah kursi panjang untuk bersantai. Bisa juga untuk sekadar menghabiskan sore hari bersama keluarga sambil menikmati matahari senja dari jendela.

Dapur Minimalis

Rumah ini dihuni oleh pasangan dewasa, sehingga lebih bersih dan juga sederhana. Dapurnya juga kecil dan tdidak begitu luas. Ini bisa dicontek jika Anda berencana untuk tidak sering-sering masak.

Sisi Lain Rumah

Dan tur kita berakhir di bagian samping rumah. Saat pagi dan siang hari, cahaya matahari masuk merata ke dalam rumah.  Bagus untuk keawetan bangunan rumah (karena tidak lembab) dan juga tidak memerlukan banyak lampu. Rumah ini memang dirancang untuk ramah terhadap lingkungan dan juga pemiliknya.

Mari berkeliling ke rumah inspiratif ini bersama Homify:
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!