Teras by Angelina Alekseeva

Desain Apartemen Studio yang Chic dan Modern

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Kebutuhan tempat tinggal di kota besar yang mendekati aktivitas sehari-hari seperti kantor dan kampus membuat orang lebih memilih tinggal di apartemen. Pengelola apartemen pun menawarkan banyak tipe apartemen yang beragam sesuai dengan kebutuhan dan bujet dari konsumen. Bagi Anda yang masih tinggal sendiri dan bujet minim, apartemen studio bisa menjadi pilihan, karena dengan apartemen tipe ini Anda bisa memperoleh harga yang lebih murah dari tipe lain dan mencukupi kebutuhan Anda.

Apartemen studio selalu identik dengan apartemen tanpa sekat kecuali area kamar mandi. Di lain sisi kita membutuhkan ruang-ruang yang tidak hanya sekedar tempat untuk tidur. Layaknya sebuah rumah, apartemen sebagai tempat tinggal idealnya mempunyai ruang tamu, dapur, ruang makan, teras dan kamar mandi.  

Bagaimana mendesain apartemen studio yang chic dan modern yang sesuai dengan gaya hidup saat ini? Simak doong desain apartemen studio yang di desain oleh arsitek cantik Angelina Alekseeva berikut.

Ruang Tamu

Masuk ke dalam apartemen ini Anda akan ditemukan dengan ruang tamu dengan sebuah sofa besar abu-abu dan meja oval putih yang menghadap ke TV. Dengan dominasi warna terang membuat apartemen ini terlihat luas. Bufet TV yang menempel di dinding dengan banyak space untuk menyimpan buku dan lemari di atas dan bawah nya membuat ruang ini terlihat rapi. 

Penempatan batu alam di bawah bupet yang disorot dengan lampu memberikan efek dramatis pada ruang tamu sekaligus ruang kerja ini.

Dari sudut yang berbeda terlihat ruang tamu ini sebenarnya menyatu dengan dapur dan ruang makan. Sebuah desain khas apartemen yang memberikan efek luas dengan tempat yang minim, namun tetap terlihat luas dan chic karena pilihan warna yang tepat. 

Ruang makan dan Dapur

Warna putih pada dapur membuat dapur terlihat neat dan clean. Dengan warna lantai yang sama, membuat ruang tanpa sekat ini menjadi ruang yang seolah terpisah dengan ruang lain.

Teras

Di salah satu sudut apartemen di atur sebuah space yang berfungsi sebagai teras untuk menikmati pemandangan di luar gedung apartemen. Penempatan bunga dalam pot panjang dengan warna senada membuat ruang ini semakin asri dan chic.

Selain itu, dengan cahaya yang terang membuat ruang ini juga bisa berfungsi sebagai ruang baca dan bersantai bersama teman. 

Kamar Tidur

Kamar tidur yang di desain sangat simpel dengan kerangka kayu warna putih yang membingkai matras.

Toilet dan Ruang Laundry

Ide yang cerdas dan cantik ini bisa di contek yaitu mennggabungkan toilet dengan ruang laundry tanpa membuatnya terlihat memaksa serta tetap terlihat neat and clean. Penempatan dan pilihan laundry basket juga membuat ruang sempit ini menjadi ruang yang menyenangkan.

Kamar Mandi

Walaupun apartemen studio, tetapi kamar mandi tetap menjadi prioritas. Kesan lapang dan nyaman menjadikan kamar mandi ini masih menjadi tempat favorit untuk membersihkan badan sekaligus berelaksasi.

Desain apartemen studio yang inspiratif bukan? 

Berikut ini rekomendasi kami untuk inspirasi desain apartemen:

5 Inspirasi Apartemen Unik Berdimensi Kecil

Desain Apartemen Kalsik, Feminin dan Elegan

Saya suka dengan teras kecilnya. Bagaimana dengan Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!