by PHU Bortnowski

5 Langkah Membangun Teras Lantai Kayu

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Rumah ini terletak di sebuah lahan kosong yang belum dimanfaatkan. Permukaan lahan tampak tidak rata. Namun ini bukan masalah bagi ahli kami. Arsitek Phu Bortnowski telah merancang sebuah teras dengan lantai kayu modern, sebuah pergola teduh dengan sentuhan furnitur modern. Mari kita lihat bagaimana proses pembangunannya.

1. Sebelum: kotor dan terlantar

Kita lihat di sini kondisi lahan yang tidak rata. Namun lahan ini cukup luas dan nantinya memungkinkan pemilik membangun rumah mempesona.

2. Rangka kayu

Letakkan batu kali secara merata sebagai pondasi, lalu susun rangka kayu seperti gambar di atas pada lahan. Bisa kita lihat di sini pergola baja dan atapnya telah lebih dulu didirikan. Garasi di sisi kiri nantinya juga akan mendapatkan sentuhan modern. Lihat, lahan terbengkalai di atas tampak lebih cakep sekarang.

3. Memasang lantai kayu

Kemudian, susun papan kayu secara berdampingan. Penyusunan papan kayu dengan cara ini nantinya akan menghasilkan lantai kayu yang berpola tegak lurus. Lantai kayu berwarna abu-abu dan tiang pergola abu-abu gelap, tampak kontras dengan dinding rumah warna putih.

4. Sentuhan akhir

Lantai kayu teras ini sekarang sudah hampir selesai. Area menuju rumah berganti rupa menjadi ruang terbuka yang lapang. Batu pondasi tampak mengintip di bawah lantai kayu. Ini perlu dirapikan agar tidak mengganggu pemandangan.

Baca juga: 

Cara Membangun Jalan Masuk ke Rumah yang Membuat Siapapun Melirik

5. Hasilnya…

Tatalah furnitur dan hiasan. Agar tidak mati gaya, tambahkan beberapa tanaman di halaman depan dan tanaman dalam pot di teras. Teras keren kini siap bergaya.

Baca juga: 

Panduan Memasang Lantai Bermaterial Kayu Pada Teras

Apakah Anda tertarik membuat teras lantai kayu?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!