Ruang Multimedia by dwarf

Rumah Kayu Berinterior Modern yang Ramah Anak

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Dalam arsitektur, sudut pandang ditentukan oleh orang yang mempergunakan ruangan, dan dengan tujuan apa ruangan itu digunakan. Misalnya, apartemen dengan langit-langit yang rendah, akan dianggap kehilangan nilainya sebagai sebuah ruang hidup yang praktis, karena keterbatasan strukturalnya. Namun jika sudut pandang yang didapatkan oleh mata pengguna ruangan itu tepat dan sesuai, maka bisa dikatakan, ruangan itu sempurna. Seperti ruangan-ruangan pada rumah yang akan kita bahas ini.

Tim pembangun rumah dari Jepang, DWARF, menyajikan sebuah rumah loteng yang tidak hanya cocok dengan sudut pandang mata orang dewasa, tapi juga, istimewanya, terhadap anak-anak. Hasilnya bisa ditebak, tercipta sebuah rumah yang nyaman bagi seluruh penghuninya, efisien, dan juga menawan. Mari kita lihat.

Ruang untuk Orang Dewasa

 Dapur by dwarf

Ruangan yang telah dipernis ini, menyediakan sebuah surga yang menyenangkan dan nyaman, dengan pengaturan yang tepat untuk orang dewasa.

Ruang keluarga dan dapur ini, disesuaikan dengan sudut pandang mata orang dewasa, merupakan ruang bebas yang leluasa untuk digunakan dua atau tiga orang dewasa dalam satu waktu. Karakter dapur yang dilengkapi dengan perabotan kayu, memberikan nuansa yang hangat dan stabil. Dan penempatan lampu-lampu yang menyebar luas, berhasil mengeluarkan suasana alami dari interior ruangan yang bermaterikan bahan kayu.

Ruang Keluarga Bergaya Skandinavia

 Ruang Keluarga by dwarf

Ini adalah foto dari ruang keluarga. Ruang makan tidak dikonfigurasi secara terpisah, tetapi sebuah bar kecil ditempatkan di antara ruang tamu dan dapur, untuk menghiasi ruang makan. Semua elemen dasar arsitektur di-finishing dengan kayu, dengan gaya Skandinavia yang menyenangkan, hidup dari berbagai bagian berwarna cerah. 

Sekarang geser pandangan Anda ke arah belakang ruang keluarga, Anda akan melihat hunian ini dibagi menjadi dua lantai. Jika Anda biarkan ruangan itu kosong, maka Anda bisa membuat ruang keluarga menjadi lebih luas, tetapi dengan membagi lantai, Anda bisa memiliki ruang untuk anak-anak, atau sebuah ruang duduk dan berkumpul yang berguna bagi orang dewasa dan anak-anak.

Ruang Anak-anak

 Ruang Multimedia by dwarf

Ruangan ini memiliki ukuran yang rendah dan sempit untuk orang dewasa, tetapi ini adalah ruang belajar atau bermain yang sempurna bagi anak-anak Anda, di mana mereka bisa merasakan kenyamanan dan kesenangannya tersendiri. 

Terlihat seperti gambaran rumah para kurcaci di cerita anak-anak, segala furnitur dari meja, kursi, mebel dan juga jendela, dibuat untuk menyenangkan anak-anak. Dan karena terhubung dengan ruang keluarga yang digunakan oleh orang dewasa, maka tidak perlu khawatir terhadap keamanan anak-anak selama beraktivitas di sini, dan orang dewasa pun, dapat mengamankan ruang keluarga untuk diri mereka sendiri.

Ruang Tatami di Lantai 2

 Ruang Keluarga by dwarf

Dan, inilah ruang duduk serbaguna bagi semua, sebuah ruang tatami yang sederhana di lantai dua. Ini adalah tempat di mana orang dewasa dan anak-anak dapat duduk bersama-sama dengan nyaman dan saling berhadapan, untuk membangun ikatan yang kuat antar keluarga. Karena tidak ada furnitur terpisah selain sebuah meja makan kecil dan bantal-bantal, ruangan ini dapat digunakan sebagai ruang minum teh, atau ruang untuk menghabiskan waktu dengan melakukan hobi kita.

Kamar Anak di Bawah Atap

 Kamar Bayi & Anak by dwarf

Dan masih di lantai yang sama, di sisi yang lain, Anda akan menemukan sebuah kamar anak yang dimeriahkan dengan warna kuning cerah, dibuat tepat di bawah langit-langit lantai dua. 

Desain ruangan ini terlihat menarik, karena Anda tidak dapat melihat atau merasakan kehadiran tangga untuk naik ke loteng, tapi jika Anda melihat lebih dekat lagi, Anda akan menemukan kabinet-kabinet yang ditumpuk membentuk tangga di bagian bawah jendela. Uniknya, kabinet-kabinet itu juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan barang – sebuah ide dari pemanfaatan ruang yang efektif. Setuju kan?

Sebutkan ruangan favorit Anda pada kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!