Teras by dwarf

Inspirasi Sempurna Dekorasi Rumah Sentuhan Klasik Bertemu Modern

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Salah satu dari sekian banyak tren interior yang mulai bermunculan dan semakin digemari adalah tren interior klasik yang sedikit bersentuhan dengan gaya modern. Di era ini, perpaduan warna yang netral sekaligus sentuhan warna mencolok, bersama dengan penggunaan material kayu yang polos sederhana terasa tepat dan tidak ketinggalan zaman. Jika Anda merupakan penggemar tampilan interior yang berbeda, maka gaya klasik berpadu dengan modern merupakan tahun yang cocok untuk eksperimen interior rumah Anda! Mari kita lihat detailnya berikut!

1. Ruang tengah dengan langit-langit tinggi

 Ruang Keluarga by dwarf

Dalam ruangan integral di rumah begaya klasik modern berikut, ruang tengahnya memiliki langit-langit tinggi yang klasik, ala rumah-rumah zaman dulu. Dengan pilar-pilar melintang yang menopang rumah, kehangatan rumah dengan sentuhan modern-nya semakin terasa. Di bagian-bagian horizontalnya, dipasang gantungan lampu-lampu yang menjalar, memberikan suasana hangat. Ruang tengah ini nyaman dibuat membaca dengan sofa yang langsung menghadap rak dinding dan buffet berisikan buku-buku.

2. Dari perspektif yang lebih luas

 Ruang Keluarga by dwarf

Saat dilihat dari sudut yang lebih luas, ternyata ruang tengah tempat bersantai dengan langit-langit yang tinggi tersebut berbatasan langsung dengan area semi-outdoor dengan balkon yang langsung menghadap ke area terbuka dan atap pelindung, semacam teras yang hanya dibatasi dengan pintu kaca geser. 

3. Suasana senja yang damai

 Teras by dwarf
dwarf

ウッドデッキテラス

dwarf

Beberapa furnitur pilihan bercita rasa modern dan klasik yang tersedia di area semi-outdoor ini adalah kursi goyang dan beberapa kursi teras dengan bantalan yang empuk. Lampu dinding yang dipasang ala lampu sorot pun sanggup menambah syahdu temaram senja. 

4. Terhubung dengan ruang tengah adalah ruang makan

 Ruang Makan by dwarf

Di rumah yang memiliki batas transparan berupa pintu geser kaca, koneksi dari ruang tengah ke ruang makan hanya ditandai dengan adanya karpet yang menandai area makan. Furnitur berupa meja makan dari kayu dengan kursi-kursi kayu terlihat senada dengan tema kayu polos yang kental di seluruh rumah. Lampu-lampu gantung terlihat memenuhi ruangan dengan nuansa mengundang. Area makan berikut cukup luas dengan penempatan tepat di sudut L ruangan. 

5. Kamar mandi turkois dari kayu

 Kamar Mandi by dwarf

Kamar mandi yang terlihat seperti di vila pinggir pantai ini didominasi oleh material kayu serta cat dinding kayu warna turkois Dengan atap miring, ubin berwarna hijau zamrud yang dipilih di sekeliling wastafel modern-nya, serta jendela ventilasi kecil, kamar mandi ini terlihat bergaya dan mewakili era klasik.

6. Nuansa retro klasik di ruang kerja

 Ruang Kerja by dwarf

Siapa yang menduga, rumah yang terlihat cukup terbatas ini masih menyimpan oasis berupa ruang kerja dengan temaram lampu dan nuansa retro dari hiasan dinding dan pilihan gaya desain kursinya. Dengan meja yang menempel di dinding dan memenuhi sudut ruangan berikut dengan rak dinding bukunya serta karpet bermotif Timur Tengah dengan dominasi warna cokelat kayu retro, ruangan ini menjadi ruangan ekspresi penghuninya.

7. Bergerak ke lantai satu, lebih berwarna dan klasik retro

 Ruang Multimedia by dwarf

Jika lantai dua dari rumah ini didominasi dengan gaya modern, di bagian lantai satunya didominasi oleh warna-warna yang lebih dramatis mewakili gaya klasik yang retro. Dinding diwarnai biru muda, kontraas dengan kerangka kayu dan anak tangga kayu di sudut. Pemilihan warna bantalan sofa dari furnitur kayunya pun demikian. Apakah rumah klasik modern yang satu ini menginspirasi Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!