Rumah by RTstudio

12 Ubin Fantastis Untuk Area Depan Rumah Anda

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Pintu masuk ke rumah Anda adalah tampilan pertama yang berkesan. Bagian dari pembangunan rumah Anda ini akan menyambut siapa pun yang datang dan pergi setiap hari. Bagian depan rumah juga akan menerima tamu setiap kali mereka melewati pintu. Ada banyak bahan yang dapat menghiasi fasad, beberapa tradisional dan yang lain modern, tergantung pada selera dan gaya Anda ingin menciptakan seperti apa.

Temukan ide cemerlang untuk menginspirasi Anda merancang atau merombak fasad rumah dengan menambahkan batu, kayu, atau logam, termasuk juga garis geometris atau desain bangunan sendiri yang akan membuat rumah Anda memiliki sentuhan pribadi. Karakter yang unik ini pasti akan lebih menyenangkan jika dilakukan sendiri. Temukan 12 desain ubin yang menarik mata dan hati bagi siapa saja yang berkunjung ke rumah Anda!

1. Batu alam mozaik

Batu alam selalu dapat menambah warna fasad Anda, terutama jika digunakan untuk sebagian dari dinding yang menjadi sorotan khusus dengan tujuan visual. Dalam foto ini renovasi rumah bertingkat dua dengan usia sekitar 30 tahun dilakukan dengan mengkombinasikan material gipsum dan batu alam.

2. Batu hanya dalam satu dinding

 Rumah by homify

Desain arsitektur dari setiap ide dan pilihan bahan selalu ada, termasuk untuk estetis dan fungsional. Seperti foto ini berkat penciptaan atap membuat mobil bisa disimpan di tempat teduh. Di sisi lain struktur logam dan desain pencahayaan menciptakan pola yang menyoroti hanya cahaya. Untuk melengkapi pintu masuk spektakuler ini, terdapat pola-pola unik pada lantai yang mengesankan fasad rumah.

3. Batu warna abu-abu dengan kombinasi kisi-kisi kayu

 Rumah by aaestudio
aaestudio

Fachada principal

aaestudio

Kami mencintai ide ini, pintu masuk berkomunikasi dalam ketenangan dan relaksasi untuk penghuninya. Desain fasad memungkinkan kombinasi estetika sekaligus memberikan privasi pada jalan. Fasad bermain dengan tiga volume yang berbeda dari bahan kayu pelapis, batu alam, dan abu-abu baja. Ini mencapai kontras yang menciptakan kepribadian sendiri pada rumah.

5. Keseimbangan geometris

Penggunaan bahan yang berbeda di fasad dapat digunakan untuk membuat kontras dan menciptakan bentuk geometris yang saling melengkapi satu sama lain dan membentuk sebuah pola. Ini adalah contoh fasad yang menggabungkan kayu, logam, dan kaca untuk merancang tingkat lantai yang berbeda sehingga memberikan volume dan minat tersendiri pada fasad.

6. Batu-bata, inspirasi campirana

Batu bata dan kolom adalah pelapis yang sangat baik untuk rumah ini sehingga tampilannya lebih rustic atau pedesaan. Mereka menggabungkan kedua jendela putih dan balkon di mana udara segar berhembus dan dapat menikmati secangkir teh dalam cuaca yang baik. 

7. Laja – Bagaimana dengan menambahkan air mancur di fasad?

Dalam desain ini, kita bisa melihat campuran yang sangat menarik pada bahan untuk fasad dengan batu dan lempengan yang dikombinasikan dengan air mancur yang indah. Anda tidak hanya dapat mendengarkan suara air yang mengalir dan menenangkan, tetapi juga akan memberikan kesegaran pada dinding Anda serta daya tarik visual yang tak tertandingi. Ini adalah desain yang dapat direncanakan dari awal dengan bantuan seorang arsitek.

8. Hanya beton, tapi menonjol dari warna

Memilih bahan untuk fasad Anda sama pentingnya dengan kombinasi dari segi warna. Dalam hal ini warna cokelat, putih, dan merah gelap menciptakan kesan hangat, cocok untuk rumah gaya kontemporer ala Meksiko yang ingin modern tanpa kehilangan campuran kepribadian. Mintalah arsitek untuk membuat berbagai kemungkinan campuran dan juga cari tahu di internet untuk melihat kombinasi yang paling menarik bagi Anda.

9. Batu dan bata

Beberapa iklim dingin, rumah-rumah yang dikelilingi oleh hutan adalah lingkungan yang sempurna untuk mengambil keuntungan dari fasad gaya rustic. Untuk mencapai gaya ini yang terbaik adalah menggunakan bahan alami seperti batu dan batu bata seperti dalam foto ini yang dikombinasikan dengan perapian serta detail pintu yang sedikit lebih berwarna untuk menciptakan kontras.

10. Cara asli

  by CH Proyectos
CH Proyectos

FACHADA PRINCIPAL

CH Proyectos

Dalam foto ini, selain bahan batu, beton, dan kayu, penghuni rumah mencari desain yang sama tapi berbeda dari rumah-rumah lain serta menonjolkan pintu vertikal dengan proporsi yang menarik.

11. Campuran bahan dan tekstur

 Rumah by Besana Studio

12. Kehangatan kolonial

 Rumah by RTstudio
RTstudio

Fachada Principal

RTstudio

Kami juga menyukai campuran dari batu bata, kayu, dan dinding merah yang kontras dengan beberapa aksen putih yang mengingatkan kita akan pendekatan baru untuk gaya kolonial Meksiko yang disesuaikan dengan modernitas.

Fasad fantastis lainnya yang sayang jika dilewatkan dari Homify:

Tips Desain Rumah Modern dengan Fasad Unik

15 Ide Simple agar Bagian Depan Rumah Cantik

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!