Rumah by Solares Architecture

Rumah Minimalis Untuk Empat Anggota Keluarga

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dengan luas tanah sekitar 450 meter persegi, rumah ini berhasil tampil eksklusif dengan desain eksterior dan interior yang menawan. Gaya minimalis  di rumah ini sangat terlihat dari setiap lekuk-lekuk persegi yang mengelilingi konstruksinya. Selain itu, pemilihan warna putih yang menyeluruh juga seolah menegaskan kesan sederhana yang dimilikinya. Untuk lebih detailnya lagi, mari kita bahas melalui list berikut ini.

Lingkungan yang asri

Dari sudut pandang ini kita dapat melihat bahwa rumah ini terletak disebuah pemukiman yang cukup asri. Terlihat masih banyak pepohonan dan rerumputan yang cukup terawat untuk menghijaukan pekarangan dan landasan garasi. Sebagai pembatas, rumah ini menggunakan konsep pagar semi terbuka dengan menggunakan material pagar besi sederhana yang membentuk huruf U mulai dari sudut garasi hingga ke bagian rumah paling kanan.

Ruang duduk luar

Tak jauh dari garasi, setelah pagar masuk terdapat sebuah ruang duduk yang cukup nyaman untuk dijadikan tempat bersantai. Dari segi teritori, ruangan ini terbilang cukup luas, sekalipun hanya ada empat kursi dan sebuah meja yang tersedia. Ruang ini seolah menjadi pembatas antara rumah dan bangunan garasi yang berada disampingnya.

Bata ekspos

Jika diperhatikan secara mendetail, ternyata unsur putih pada keseluruhan bagian eksterior bangunan rumah bertingkat persegi ini menggunakan bata ekspos yang cukup memikat. Jika sudah seperti ini, ingatan kita akan bangunan-bangunan rumah jaman dahulu pun seolah kembali dalam memori kita. Hal ini dapat Anda jadikan referensi, jika Anda ingin menonjolkan sisi unik dari segi eksterior rumah Anda.

Akses masuk

Untuk masuk ke dalam rumah, kita harus melalui beberapa susun anak tangga yang kemudian terhubung ke sebuah koridor teras bermaterialkan kayu, yang terpasang di depan pintu masuk rumah. Seperti yang terlihat pada gambar, kombinasi warna kayu pucat, dengan aksen pada tiang-tiang, kerangka pintu dan jendela serta kotak pos dan ornamen nomor rumah seolah memberikan nuansa yang berkelas dari teras unik yang satu ini.

Ruang komunal

Setelah masuk, kita akan dihadapkan dengan ruang komunal sederhana bernuansa putih dengan lantai kayu yang eksotis. Seperti yang terlihat pada gambar ruang dekat pintu masuk ini hanya dilengkapi satu rangkai bangku kayu sederhana yang diletakkan menempel pada dinding, serta pada sudut lain terdapat pula satu set meja makan dengan empat kursi yang juga hadir dengan material kayu dengan corak yang sama.

Dapur

Dan jika diambil dari angle yang lain, setelah pintu masuk sebenarnya kita juga akan langsung bertemu dengan ruang dapur.

Ruang memasak modern ini bernuansa putih dan cokelat kayu. Komposisi dapur bersih dua sisi ini tertata rapih dengan berbagai perlengkapan dapur modern yang memenuhinya seperti kompor, oven, microwave dan kulkas.

3 fungsi dalam 1 ruangan

Nah, jika anglenya diperluas lagi, maka setelah pintu masuk, sebenarnya kita akan dihadapkan dengan ruangan seluas ini. Setelah ruang komunal sederhana, ruang makan dan dapur, ternyata pada sudut lain terdapat pula sebuah ruang komunal lain yang ditemani dengan satu set sofa yang nyaman. Ruangan ini sengaja dihadirkan tanpa partisi, untuk memberikan kesan luas dari berbagai sudut pandang. Untuk pencahayaan, ruang multifungsi ini terbilang cukup terang pada siang hari karena disekelilingnya terdapat lima sumber cahaya alami yang secara maksimal mampu menyinari ruangan ini. Sedangkan pada malam hari, ruangan ini juga akan terasa maksimal kecerahannya, karena jika diperhatikan, setiap sudut langit-langit ruangan telah dilengkapi pula dengan berbagai instalasi lampu soket dan lampu gantung eksklusif.

Tangga

Pada salah satu sisi ruangan utama tadi, tepatnya tak jauh dari letak dapur, kita akan melihat sebuah akses tangga untuk menuju ke lantai atas. Konstruksi tangga ini dikonsep secara sederhana dengan aksen berupa pagar kaca yang membatasinya dengan ruang yang berada didekatnya. Ide ini terbilang cerdas, untuk menyiasati wujud partisi diruangan yang terbatas.

Kamar tidur utama

Ruang istirahat ini berada pada lantai atas. Lagi-lagi nuansa kayu dan corak putih hadir untung menghidupkan suasana. Penataan kamar tidur utama ini terlihat simetris dengan bekal satu set tempat tidur berukuran besar, serta dua furnitur berlaci yang mengapitnya. Dari segi ornamen, ruangan ini terlihat cukup berwarna lewat hiasan berbagai bingkai-bingkai lukisan yang terletak pada area salah satu dinding. Sedangkan dari segi penerangan, ruangan ini terlibang cukup cerah dengan bantuan dua jendela dan dua buah lampu tidur serta sebuah lampu gantung modern yang terletak tepat pada bagian atas tempat tidur.

Kamar tidur anak

Meskipun masih mengusung corak ruangan yang sama, namun corak kayu pucat tak terlihat di kamar ini. Ruang istirahat untuk dua orang anak ini hadir dengan konsep tempat tidur bertingkat. Untuk menceriakan tampilannya, pada tempat tidur bagian atas diberikan aksen hijau tosca, yang kemudian dimeriahkan juga dengan pemilihan bed cover penuh warna pada kedua tempat tidur.

So, rumah seperti ini kah yang Anda impikan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!