Dapur by Davonport

10 Desain Dapur Country-Chic Cantik dan Menawan!

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Saat ini, desain dengan konsep country-chic atau yang memadukan warna lusuh dan bergaya sedang menjadi tren di seluruh dunia interior. Bagaimana tidak, desain ini menyajikan kenyamanan dan juga keindahan dalam satu desain yang kontemporer. Sehingga, siapapun pasti terpikat dengan pesonanya! Selain itu, desain country-chic juga cocok diterapkan di segala bentuk rumah, mulai dari rumah tradisional, minimalis, hingga apartemen sekali pun.

Gaya ini juga seringkali terinspirasi dari alam, sehingga membuat rumah menjadi lebih nyaman dan hangat. Paduan konstruksi dengan pemilihan warna yang gelap dengan dipadukan porselen, furnitur berwarna gelap atau netral, dan juga pencahayaan tersembunyi adalah ciri utama yang akan Anda temui di setiap desain country-chic. Oleh karena itu, gaya interior ini sangat cocok untuk diterapkan di ruang makan dan dapur. Jika Anda berencana untuk merombak dapur, gaya ini bisa Anda coba! Mari simak 10 desain dapur country-chic cantik dan menawan yang secara khusus didesain oleh arsitek dan desainer internasional di homify berikut ini!

1. Kombinasi segala elemen yang seimbang

 Dapur by URBANA 15
URBANA 15

La cultura del txoko tradicional.

URBANA 15

Ramah dan elektik adalah dua hal yang coba diperkenalkan pada dapur country-chic ala Studio Urbana 15 pada desain berikut. Dapur ini memadukan sentuhan batu alam pada dinding, meja kayu, meja gantung dengan beberapa aksesoris klasik ala pedesaan, serta furnitur utama meja kompor dengan banyak laci. Pada sisi tembok yang lain terdapat keramik yang sengaja dipasang menjadi background pada tempat memasak. Pemasangan keramik ini menjadi salah satu ciri chic diantara elemen country yang sedari tadi dijelaskan. Kombinasi yang pas dan seimbang dari berbagai elemen yang ada di dapur ini. Menarik bukan?

2. Nuansa country-chic terkini

 Dapur by Davonport
Davonport

Orford | A classic country kitchen with coastal inspiration

Davonport

Anggun, seperti namanya dapur country-chic yang ada dibayangan Anda adalah suasana pedesaan! Tapi bukan hanya hal itu saja yang harus diperhatikan, detail pada dapur country-chic yang ramah lingkungan dan diatur sedemikian rupa akan bisa membantu Anda menciptakan dapur ini meskipun rumah Anda tidak berada di pedesaan. Dan jika Anda memiliki ruangan besar yang memungkinkan ruang makan bersebelahan dengan dapur, gunakan warna yang kontras pada keduanya. Gunakan meja kayu yang besar sebagai furnitur utama pada dapur. Lampu, tirai, atau meja kompor dengan bahan material kayu bisa membantu Anda menciptakan nuansa country-chic yang sempurna. 

3. Dapur country-chic dengan warna kontras yang menarik

Perpaduan antara warna usang ala country dan aksesoris yang chic cukup banyak pada inspirasi berikut ini. dinding dengan batu bata merah dan gaya furnitur chic dengan furnitur kayu akan mebuat dapur ini terlihat penuh sesak. Siasati dengan material kayu dengan cat putih agar terlihat kontras dan tidak penuh sesak. Agar perpaduannya terlihat natural, ada yang harus dibuat diantara keduanya, plester yang terlihat netral pada pembuatan ubin sehingga tidak terlihat saling menabrak antara dua gaya yang berbeda ini.

4. Dapur dengan bahan makanan lezat setiap saat

 Dapur by Churchwood Design
Churchwood Design

Pippy oak island kitchen

Churchwood Design

Menciptakan dapur country-chic memang membutuhkan tempat yang luas. Tapi desain berikut ini akan membantu Anda mengoptimalisasi dapur yang kecil dengan memberikan sentuhan furnitur kayu di bagian tengah dan menjadi penghubung diantara furnitur lainnya. Seluruh furnitur terbuat dari kayu yang menunjukkan suasan pedesaan yang sangat kental. Kursi tanpa sandaran memudahkan dalam menyiapkan ataupun mengambil makanan dari dapur ini. Tetap memiliki gaya yang chic serta bernuansa country pada ruang dapur yang kecil. Luar biasa!

5. Dapur country-chic dengan sentuhan kontemporer? Kenapa tidak?

Dalam bayangan Anda, mungkin dapur dengan nuansa country-chic penuh dengan material kayu dan berwarna coklat. Mari ubah pemikiran Anda dengan melihat desain yang satu ini! Nuansa putih tetap terlihat country-chic dengan sentuhan dedaunan pada jendela dengan gorden bertema floral. Dapat sekaligus menciptakan keduanya bukan?

Jika membutuhkan ide serupa untuk dapur ala country dengan gaya terkini? Kunjungi saja homify, di mana Anda dapat menemui berbagai referensi rumah dan profesional yang siap membantu Anda!

6. Dapur country-chic yang menggugah selera makan

Furnitur yang sederhana, dinding dengan batu bata, beberapa perabot dari keramik, dan meja kayu oval lengkap dengan kursi yang cocok, serta karpet berwarna-warni melengkapi dapur country-chic berikut ini. Ide di atas berfokus pada kesedrhanaan yang membuat siapa saja jatuh hati saat memasukinya. Selain itu, furnitur ini juga menyajikan suasana yang menyenangkan. Membuat siapa pun yang bersantap makanannya lebih nikmat!

7. Dapur country-chic dengan gangguan kecil yang menyenangkan!

Siapa bilang konsep ala gubuk kayu tidak bisa terlihat menakjubkan? Proyek berikut ini berhasil menggabungkan sebuah konsep liburan di pegunungan lewat furnitur berbahan kayu yang dihadirkan di seluruh ruangan. Pemilihan warna kayu gelap dan oranye menyajikan kesan hangat di kala malam dingin. Sebagai catatan, seluruh furnitur di ruangan ini menggunakan bahan kayu, kecuali peralatan seperti kulkas, lampu, bak cuci piring. Gangguan kecil lewat adanya lampu gantung menghadirkan detil kecil yang mengagumkan dan elegan!

8. Dapur kontemporer di apartemen

 Dapur by Uptic Studios
Uptic Studios

Lucky 4 Ranch

Uptic Studios

Bagaimana jika ternyata Anda tinggal di sebuah apartemen baru? Tidak perlu khawatir, karena konsep country-chic cocok untuk diterapkan di segala jenis rumah. Meskipun begitu, gaya minimalis yang dihadirkan berhasil tercipta dengan sempurna, berkat adanya efek dinding berwarna kayu gelap dan warna furnitur yang netral. Perpaduan sempurna ini ternyata juga tampak sangat modern, dan menyatu dengan sempurna dengan elemen ruangan lainnya yang tak kalah mengagumkannya.

9. Warna-warni ceria yang menaikkan mood!

 Dapur by Pixcity

Warna kuning selalu identik dengan warna yang menggambarkan semangat, humor, dan juga vitalitas.Pemilihan warna ini dapat mengisi ruang yang kosong antara furnitur dan bagian ruangan lainnya, sehingga padu padan antara warna kuning dan coklat menghadirkan ketenangan dan keceriaan di waktu yang sama. Pada desain country-chic berikut ini, Anda dapat melihat bagaimana perbedaan kontras antara batuan berwarna pucat, menyatu dengan sempurna bersama marmer putih dan juga meja kayu berwarna natural. Sungguh paduan yang berani!

10. Detil menarik yang tidak mungkin terlewatkan

 Dapur by AnARCHI
AnARCHI

A design of the private house in the settlement of the closed type .Anarchi&I. Maltsev

AnARCHI

Sebagai variasi lain, desain dapur country-chic juga dapat dibuat lebih canggih dan elegan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memasukkan warna-warna bernada gelap seperti hitam, tembaga, dan juga coklat tua. Penggunaan material kayu dengan warna tua juga menghadirkan nuansa pedesaan yang kuat, dipadukan dengan apik bersama furnitur dan laci bawah dengan sentuhan metalik di dalamnya. Sedangkan di lantai, Anda dapat menggunakan ubin persegi bermotif floral, yang memberikan nuansa lebih ceria dan menenangkan.

Desain dapur manakah yang jadi favorit Anda? Yuk share bersama homify di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!