by Alma Braguesa Furniture

Apartemen Terabaikan Disulap Jadi Permata Berkilau!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Keluarga baru, tampilan baru!. Tampaknya moto tersebut merupakan ungkapan favorit bagi Anda dan para profesional yang bersemangat untuk menelusuri proyek sebelum dan sesudah di homify. Sudah tidak terhitung jumlahnya proyek yang kami sajikan, untuk terus menghadirkan inspirasi desain rumah idaman yang dapat Anda coba sendiri di rumah.

Kali ini, kami ajak Anda menelusuri sebuah apartemen yang sebelumnya terabaikan, berhasil disulap layaknya permata indah yang membuat siapa pun yang melihatnya takjub. Mari simak selengkapnya transformasi apartemen indah tersebut! Siap-siap untuk terkesima dibuatnya!

Sebelum renovasi: area dapur

Sebelum kedatangan para ahli dari Alma Braguesa Furniture, apartemen ini tampak tua dengan nuansa 60-an yang terlihat lewat interiornya. Walaupun unik, namun sudah saatnya apartemen ini mengalami peremajaan! Sehingga keindahannya pun tetap terjaga dan terus terpancar.

Berikut ini adalah gambar bagian dapur, yang memiliki pencahyaan banyak, namun tertutup kayu dengan dimensi yang besar. Sehingga, ruangan terlihat kecil dan penuh sesak.

Setelah renovasi: area dapur tampak lebih kontemporer!

Meskipun posisi ruangan yang digunakan sama, berkat adanya renovasi terhadap dapur, kini area ini terlihat lebih hidup dan juah lebih hidup. Penggunaan ubin pada bagian dapur dan lantai bermotiif ayu menciptakan kesan pemisahan ruangan yang jelas. Pencahayaan pun diinstal dengan cara yang modern, sehingga area ini terlihat lebih menyenangkan dan jauh dari kesan membosankan.

Sebelum renovasi: pintu masuk yang kusam

Kita beranjak sejenak ke bagian pintu masuk, yang mencuri perhatian orang-orang yang akan masuk ke dalam rumah. Warna cat putih dan kayu bersaing, sehingga ukuran yang terbatas malah terlihat dipaksakan agar terlihat lebih megah. Selain itu, pintu yang berwarna gelap dan sudah kusam juga membuat siapa pun yang melewati bagian ini jauh dari rasa nyaman. Untuk itu, interior pada area ini pun harus diubah. Sekarang, mari lihat hasilnya!

Setelah renovasi: pintu masuk yang menyala

Warna kayu dan putih tetap menjadi elemen utama pada bagian ini. Hanya saja, gaya yang digunakan jaug berbeda. Proporsi pada pintu dengan warna yang lebih cerah dan cahaya dari samping memberikan kesan menyala saat orang memasuki pintu depan. Pada akhirnya, konsep sederhana nan segar pun melahirkan suasana baru pada ruangan. Luar biasa!

Detil menawan di area pintu masuk

Anda tentunya melihat bagian kiri dekat pintu masuk yang bercahaya tadi, bukan? Ternyata, bagian bercahaya tersebut digunakan sebagai rak sederhana, yang berfungsi untuk menempatkan beberapa objek dekoratif yang membuat sudut ruangan tidak terlalu kosong. Hasilnya, dinding dengan lukisan yang tampak inovatif dan siap memanjakan mata!

Sebelum renovasi: ruang tamu masih kosong

Meskipun kecil, area dapur dan ruang makan harus dibagi dengan ruang tamu. Sehingga, area sosialisasi ini pun tampak lebih kecil. Dari gambar berikut, kita dapat melihat betapa kecilnya ruangan tersebut. Untungnya, terdapat jendela besar yang memberikan pencahayaan tambahan. Area ini pun membutuhkan renovasi menyeluruh agar tampak lebih fungsional. Hasilnya pun tak kalah menakjubkan!

Setelah renovasi: ruang tamu dan ruang makan yang elegan!

Fokus utama renovasi pada ruangan ini terletak pada pembongkaran bagian dinding yang membuat pintu masuk terlihat panjang dan gelap, serta penghapusan pintu yang memberikan akses ke dapur. Sehingga, pada ruangan ini dapat ditempatkan pencahayaan besar yang menerangi seluruh ruangan. Selain modern, ruangan pun dapat terbagi menjadi beberapa fungsi masing-masing. Ruangan pun terlihat lebih luas berkat dihapuskannya partisi. Wow!

Detil indah di ruang tamu

Jika Anda perhatikan, ruang tamu yang telah direnovasi ini kini menggunakan furnitur dengan gaya yang lebih modern, namun tidak berlebihan. Efek vintage pun tetap terpancar berkat pemilihan detil pada desain, bahan dan juga warna pada tiap furnitur. Warna netral yang dipadukan dengan warna cerah pada furnitur ini juga memberikan kepribadian menarik pada apartemen. 

Sebelum: kamar mandi yang terkesan tua dan lembab

Sebelum renovasi, kamar mandi di apartemen ini terlihat kecil tanpa adanya jendela. Sehingga kesan gelap dan membosankan langsung terlihat ketika memasukinya. Selain itu, keberadaan bak mandi membuat ruangan tidak efisien dan praktis. Sudah saatnya perubahan besar-besaran dilakukan!

Sesudah renovasi: kamar mandi modern nan eklektik!

Setelah renovasi, kamar mandi pun terlihat lebih eklektik dan modern. Hal ini terjadi berkat digantinya ubin yang gelap dengan warna ungu yang lebih cerah. Selain itu, bak mandi pun dihilangkan dan diubah menjadi bilik mandi yang lebih minimalis. Pencahayaan yang pas pun menghadirkan porsi kecerahan yang pas, sehingga kamar mandi pun terlihat lebih nyaman dan menyenangkan. Kerja bagus!

Ingin ide kamar mandi lainnya? Coba simak artikel mengenai 7 kesalahan kamar mandi modern berikut ini!

Kamar tidur yang disulap menjadi lebih mewah

Pada akhirnya, kita sampai juga di kamar tidur, yang telah direnovasi dengan baik dan berbaur dengan semua elemen ruangan yang ada. Mulai dari warna, desain, modernitas, dan dengan sedikit sentuhan vintage. Hasilnya? Kamar tidur tampak sangat istimewa!

Apartemen ini pun telah disulap secara total menjadi sebuah permata bersinar yang siap membuat siapa pun yang tinggal di dalamnya lebih nyaman dan aman. Wow!

Bagian apartemen mana yang menjadi favorit Anda? Yuk share di kolom komentar bersama ribuan pengguna lainnya!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!