Rumah kayu by Marlegno

30 Desain Rumah Terjangkau yang Sempurna Untuk Anda Contek

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Sistem prefebrakasi rumah memungkinkan konstruksi yang dibuat untuk hunian dengan sangat modern, yang dibuat dari kayu, plester, beton, atau logam, sehingga biaya yang dibutuhkan pun lebih terjangkau dan mempercepat proses pembangunan konstruksi. Teknik pembuatan rumah ini membedakannya dengan rumah tradisional yang cenderung lebih mahal. Faktor lain selain waktu pemasangan seperti pembuatan bagian untuk sebuah rumah, terkadang menyebabkan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan rumah prefabrikasi bervariasi.

Namun, pada umumnya modul rumah struktural, dinding eksterior, dan juga bagian internal lain yang digabungkan menjadi suatu kesatuan bangunan terlihat menarik saat dipandang. Rumah pun bisa diselesaikan dengan cepat tanpa Anda menyadarinya. Hal tersebut adalah kelebihan utama dari rumah yang dibangun dengan menggunakan teknik prefabrikasi. Dalam artikel berikut ini, homify akan membahas 30 desain rumah yang dibangun dengan menggunakan sistem prefabrikasi oleh para ahli di homify. Siap-siap untuk terkagum-kagum dengan fleksibilitas sistem ini ya!

1. Rumah nyaman dengan proporsi yang pas

 Rumah kayu by Marlegno
Marlegno

Villa classica in legno

Marlegno

Proporsi rumah sangat pas dan ramah, dengan warna dinding putih dan abu-abu, serta kosntruksi kayu yang terlihat menyatu dengan sempurna. Teras dengan taman hikau yang terbuka juga membuat rumah tampak lebih hidup dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal.

2. Eksterior modern dan simetris

 Rumah kayu by Marlegno
Marlegno

Casa moderna in legno

Marlegno

Sebuah rumah dua lantai yang memiliki teras dengan taman ini terlihat modern berkat bentuknya yang simetris. Nuansa horizontal tersebut juga diperkuat dengan langit-langit yang tegas. Menarik untuk dicoba!

3. Rumah yang dilengkapi atap runcing dan teras yang mengagumkan

 Rumah kayu by Marlegno
Marlegno

Villa classica in legno

Marlegno

Desain berikut tidak tampak layaknya sebuah rumah prefabrikasi, karena atap runcing dan sruktur yang kuat pada eksteriornya. Pada bagian atas terdapa balkon luas, sementara bagian bawah dilengkapi dengan ruang tamu yang dilengkapi dengan kolam renang yang dapat berfungsi pula sebagai tempat bersantai. Sangat sempurna untuk dijaidkan tempat tinggal!

4. Nuansa kolonial yang kental pada rumah

Penggunaan ubin dengan warna berbeda dari atap dan dinding menciptakan nuansa yang kental pada desain rumah ini. Kayu memainkan peranan utama dalam sistem konstruksi bangunan dan juga atap. Tampak vintage sekali!

5. Konstruksi yang tampak tradisional dan modern di saat bersamaan

Rumah prefabrikasi berikut ini berhasil mengubah desain yang biasa saja tampak lebih menarik dan fungsional. Struktur atap dan bangunan juga terlihat menawan dengan sentuhan modern yang klasik.

6. Bangunan dua lantai sederhana yang dilengkapi balkon luas

 Rumah kayu by Marlegno
Marlegno

Casa in legno

Marlegno

Desain rumah dua lantai berikut ini tampak lebih mempesona berkat adanya balkon di lantai atas, yang memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan di kala hari yang berat melanda. Hal senada juga diterapkan pada ruang keluarga, yang menghadap langsung ke arah rerumputan dan tanaman yang natural. Proyek seperti ini sepenuhnya menggunakan teknik prefabrikasi dengan penerapan bahan yang berbeda pada konstruksi dan lapisan bangunan.

7. Garis modern dan warna eksterior yang netral

Garis modern dan warna-warna netral adalah detil yang paling mendefinisikan rumah ini.  Dengan dua bangunan yang tersambung, di mana salah satu sisinya memiliki dua lantai, menjadikan rumah ini lebih intim bagi Anda dan keluarga.

8. Cahaya warna-warni dengan nuansa biru yang dominan

Seperti yang Anda lihat, teknik prefabrikasi dapat diterapkan pada berbagai bentuk desain, proyek dan sistem. Pada desain rumah ini, penggunaan atap yang ditutupi dengan ubin tanah liat atau sirap, mengubah karakter rumah menjadi berbeda dibandingkan sebelumnya. Unik bukan?

9. Struktur langit-langit miring dan eksterior dari kayu

Di rumah satu lantai ini, struktur balok kayu menahan langit-langit tampak lebih indah dengan fasad berbentuk segitiga di dalamnya. Luar biasa!

10. Halaman luas yang mendefinisikan konsep ruangan

 Rumah by homify
homify

Castione by Sangiovanni

homify

Atap miring tidak selamanya harus diterapkan di dalam rumah saja. Bagian halamana yang menggunakan atap berbentuk miring juga ternyata tampak menawan. Selain itu, bentuknya yang miring juga melindungi bagian rumah dari cuaca buruk. Selain itu, halaman tambahan ini juga dapat dijadikan tambahan ruang untuk tamu mapun bersantai. Cukup fungsional bukan?

11. Rumah tiga lantai yang dilapisi batu

 Rumah kayu by Marlegno
Marlegno

Sopralzo in legno

Marlegno

Lantai dasar yang ditutupi dengan batu membuat tampilan rumah lebih tradisional. Dilengkapi dengan atap melengkung, desain rumah ini juga memungkinkan loteng di lantai tiga untuk difungsikan dengan lebih maksimal. Beberapa kamar tambahan juga bisa dibuat di bagian loteng tersebut.

12. Langit-langit yang berbentuk beda dengan lantai dasar

 Rumah kayu by Marlegno
Marlegno

Sopralzo e ampliamento in legno

Marlegno

Padai lantai dasar rumah, Anda dapat melihat bentuk atap dan dinding kaca di sudut rumah yang tampak begitu menarik. Hal ini memberikan tampilan yang berbeda pada fasad rumah. Mengagumkan!

13. Anda pun dapat menggunakan teknik ini untuk hadirkan dua pintu masuk

 Rumah kayu by Marlegno
Marlegno

Appartamenti in bioedilizia

Marlegno

Pada gambar berikut ini, Anda dapat melihat desain rumah dengan dua pintu masuk di dua bagian yang berbeda, sehingga memungkinkan rumah berfungsi layaknya dua apartemen yang berbeda. Masing-masing memiliki dua lantai, di mana satu pintu terletak langsung menuju akses tangga ke lantai atas, sementara pintu lainnya berdekatan dengan teras.

14. Bagian depan tertutup dan bertekstur sangat menarik

 Villa by Marlegno
Marlegno

Villa in legno

Marlegno

Dinding luar bertingkat yang tinggi dengan atap runcing nya, membuat desain rumah ini dari rumah tampak sangat menarik. Detil berupa pelapis batu dan modul kisi juga membuat rumah ini memiliki karakter yang sangat kuat. Desain yang layak untuk Anda coba sekarang juga!

15. Desain rumah mungil nan menarik

Sebuah rumah kecil, sederhana dan juga fungsional, yang dilengkapi dengan atap runcing ini ternyata juga tampak indah. Selain itu, rumah ini juga memiliki akses langsung ke taman luar melalui pintu kaca geser.

16. Rumah berdimensi besar yang terlihat megah

 Rumah kayu by Marlegno
Marlegno

Casa classica in legno

Marlegno

Didesain dengan warna yang serba putih, rumah dengan atap pada tingkat yang berbeda ini terlihat tak kalah menakjubkan!, Terdapat sebuah koridor di luar di lantai dua yang dapat diakses langsung lewat kaca jendela yang dibuka ke luar. Sementara itu, komposisi modul di lantai kedua dengan posisi yang sama dengan fasad juga membuat rumah tampak mewah. Balkon lantai atas juga didesain dengan struktur yang sama layaknya atap dengan konstruksi penahan yang kuat.

17. Rumah beratap miring dengan kolam renang di halaman

Pada rumah ini, teras yang tertutup merupakan kenikmatan utama yang hanya dapat dinikmati oleh Anda dan juga keluarga atau juga teman. Terdapat pula kolam renang yang dapat digunakan kapan saja oleh Anda, yang tentunya sangat menyejukkan kala udara panas datang. Atap yang berwarna abu-abu gelap juga memberikan warna kontras yang menawan pada rumah. Wow!

18. Rumah beratap merah miring yang menarik untuk Anda coba

 Rumah kayu by Marlegno
Marlegno

Casa in legno

Marlegno

Dalam rumah beratap miring ini, genteng merah adalah detil penting yang membuat desain rumah ini begitu istimewa. Di bawah langit-langit terdapat pula ruang sisa yang membuat ruangan menjadi lebih sejuk. Sederhana dan dapat dicoba!

19. Desain rumah dengan elemen linear dan lurus yang kuat!

Sebuah rumah yang terpisah untuk satu keluarga adalah ciri khas dari desain rumah berikut ini. Dilengkapi struktur lurus, bubungan pada atap, dan juga desain modern dengan garis lurus, menjadikan rumah tampak memukau dari berbagai sisi. Pagar pembatas juga tetap dengan bentuk lurus yang berongga. Sementara itu, di lantai dasar terdapat pintu geser yang senada dengan konsep bangunan yang serba linear.

20. Rumah yang berfungsi ganda sebagai toko

Pada lantai dasar rumah terdapat apotek, sementara lantai atas digunakan sebagai tempat tinggal pemilik. Desain yang sangat modern juga terlihat lewat desain keseluruhan bangunannya. Sementara itu, penutupan balkon di lantai atas dengan struktur bangunan yang padat juga memungkinkan Anda untuk memiliki privasi lebih setiap harinya.

21. Rumah tiga lantai dengan dua bangunan yang tersambung

Rumah untuk keluarga ini memiliki tiga lantai di salah satu bangunannya, yang dilapisi jendela pada fasadnya. Tampak minimalis ya?

22. Bagian atas rumah yang tertutup dan lebih privat

 Villa by Marlegno
Marlegno

Villa moderna in legno

Marlegno

Angle yang pas adalah ciri khas dari desain rumah ini. Dengan lantai atas yang sangat tertutup, bagian yang terlihat dari luar hanya balkon yang langsung menghadap ke kolam renang dengan area sosialisasi yang ada di sekitarnya. Menariknya, pelapis bangunan di lantai atas tampak seperti beton, padahal keseluruhan menggunakan kayu dan kaca. Detil yang sangat unik!

23. Material dari batu, warna abu-abu dominan, dan langit-langit unik yang membuat rumah terlihat berkarakter

 Villa by Marlegno
Marlegno

Villa singola in legno

Marlegno

Rumah dua lantai ini terlihat begitu unik karena dindingnya ditutupi oleh batu kali yang menampilkan nuansa pedesaan. Hal ini juga dapat terlihat pada pagar pembatas yang langsung berdekatan dengan jalanan. Sementara itu, atap dengan ketinggian yang berbeda menciptakan detil unik lainnya, yang membuat siapa pun lewat pasti memperhatikannya.

24. Rumah dengan dinding dan kaca yang unik

Tampilan dinding luar yang tebal dengan fasad kaca yang membatasi lantai atas, menciptakan detil menarik pada rumah. Atap kayu yang menjorok ke depan juga sangat indah dan dapat melindungi rumah dengan lebih maksimal.

25. Struktur atap melengkung yang memesona!

 Villa by Marlegno
Marlegno

Villa moderna in legno

Marlegno

Fasad rumah dua lantai ini memiliki sebuah fitur yang sangat menarik, yaitu atap melengkung dengan struktur penyangga yang terlihat dari kayu. Lantai atas tertutup secara penuh, dengan jendela kecil yang berfungsi sebagai ventilasi udara, agar ruangan lebih nyaman digunakan. Sementara itu, panel kaca di lantai bawah menampakkan isi rumah ke luar, yang dapat pula digunakan untuk menikmati pemandangan sekitar.

26. Rumah dengan struktur kayu yang membuat siapa pun yang lewat tergetar!

 Hotels by Marlegno
Marlegno

Residenza turistica in legno

Marlegno

Sebuah rumah besar, dengan pelapis dinding luar, balkon dan jendela yang menawan. Semua dalam elemen yang berbeda dari kayu dengan warna yang sama yang juga terlihat pada struktur bangunan dan atap. Indah sekali!

27. Fasad beton dengan warna netral yang sangat modern

Rumah prefabrikasi berikut ini memiliki garis-garis modern, lengkap dengan segala fasilitas yang dibutuhkan keluarga Anda.

28. Rumah prefabrikasi dengan garis lurus yang ultra modern

 Rumah kayu by Marlegno
Marlegno

Ampliamento e sopralzo in legno

Marlegno

Rumah prefabrikasi ini berbeda dengan rumah pada umumnya, karena memiliki fasad ultra modern yang membuat semua orang takjub! Tentunya Anda sangat sulit membayangkan bagaimana membangun rumah dengan sudut seperti ini tanpa bantuan teknik prefabrikasi. Warna abu-abu dengan keterangan yang berbeda dengan garis lurus pada fasad menjadi detil menarik lainnya yang tidak ingin Anda lewatkan.

29. Desain sederhana dengan atap miring yang tampak luar biasa

 Rumah kayu by Marlegno
Marlegno

Casa moderna in legno

Marlegno

Dinding yang membentuk atap yang miring namun cukup kuat di satu sudut menjadikan desain rumah ini begitu unik. Hal ini dikarenakan, sisa bangunan lainnya tetap datar dengan sentuhan warna putih yang khas. Rumah minimalis tidak selamanya harus membosankan, bukan?

30. Rumah dengan dua pintu masuk yang fungsional

 Rumah kayu by Marlegno
Marlegno

Casa in legno

Marlegno

Dalam desain rumah dua lantai ini, pintu masuk utama terdapat di lantai dasar, sementara lantai atas memiliki akses tangga yang dilengkapi juga dengan pintu lain yang mengarah ke lantai dasar..

Anda ingin ide rumah prefabrikasi lainnya? Simak saja langsung artikel berikut ini!

Desain rumah mana yang menjadi favorit Anda? Mari share bersama ribuan pengguna lainnya di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!