Dapur by Schenker Salvi Weber

10 Tips untuk Jadikan Dapur Tampak Lebih Modern

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Bukan rahasia jika dapur Anda merupakan bagian sangat penting dari rumah, karena digunakan untuk berbagai aktivitas, mulai dari memasak, berdiskusi dan berbicara dengan anggota keluarga atau teman, dan juga mencuci piring kotor yang telah digunakan. Jadi, sudah sepantasnya desain dapur pun perlu dipikirkan dengan matang, agar tampak cantik layaknya ruang tamu ataupun ruang makan.

Pada artikel kali ini, homify akan berfokus pada tips agar menjadikan dapur Anda tampak lebih modern. Mulai dengan penggunaan kaca yang praktis, countertop yang tahan lama dengan bangku untuk beristirahat, dan juga detil dekoratif serta cermin yang menjadikan dapur tampak menawan dan mencuri perhatian. Mari simak beberapa ide desain untuk menjadikan dapur Anda lebih indah dan modern berikut ini!

1. Tampilan dapur yang terinspirasi dari warna biru air dengan kaca

Ide pertama untuk dapur Anda adalah perpaduan warna biru air dengan kaca sebagai pelapisnya. Selain untuk menghindari kotoran yang menempel pada dinding saat menyiapkan makanan, cara ini sekaligus akan membuat dapur Anda terlihat seperti memiliki akuarium di sepanjang dindingnya. Pasanglah pencahayaan yang tepat untuk memberikan efek lebih modern pada dapura kuarium menakjubkan ini, siapa saja akan betah berlama-lama disana. Percayalah!

2. Permukan dilapisi kaca yang praktis dan stylish

Meja makan dengan material kaca tentu sudah sangat biasa. Aplikasikan juga  material ini pada meja bar dapur Anda, yang menghasilkan efek bercahaya yang mengagumkan. Praktis dan stylish, itulah kesan yang akan muncul saat melihatnya. Permukaan meja bar berlapis kaca tentu akan sangat memudahkan Anda saat membersihkan bagian dapur. Padukan dengan warna terang pada kursi yang akan membuat dapur Anda berwarna dan tidak monoton. 

3. Warna yang cerah di seluruh ruangan

Dapur dengan dominasi dinding berwarna putih tentu tidak ada salahnya untuk Anda yang menyukai kebersihan atau efek visual yang lebih luas pada dapur. Agar dapur ini tersentuh dengan gaya modern, tempatkan kursi berwarna cerah sebagai tempat duduk meja makan. Selain itu, letakkan beberapa pot tanaman mungil sebagai penyegar pandangan di dapur. Anda juga bisa memberikan detail pada dinding polos agar lebih hidup dan menyatu dengan furnitur lain di dapur Anda.

4. Batu dan kaca polesan yang menarik untuk ditiru

 Dapur by arQing
arQing

Cocina en los Tuxtlas.

arQing

Ide berikutnya adalah menggunakan batu granit sebagai countertop dapur. Perpaduannya dengan dinding dari keramik putih untuk menyambungkan kesan alami pada dapur. Pilih warna gelap untuk perabotan untuk menonjolkan batuan pada countertop. Selain itu, perabot dengan warna gelap terlihat simpel dan memberi kesan modern. Lapisi meja makan Anda dengan kaca agar dapat memantulkan cahaya lampu. Pantulan lampu akan membias karena penggunaan material meja dengan warna hitam seperti halnya furnitur pada dapur Anda.

5. Corak unik yang menjadikan dapur lebih menyenangkan

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk merenovasi dapur, gunakan cara sederhana berikut ini. Gunakan keramik dengan corak yang unik, lalu pasang keramik tersebut pada dinding dapur Anda agar dapur terlihat lebih hidup dan menyenangkan. Dinding ini akan memantul pada countertop dapur Anda yang biasanya terbuat dari stainless steel. Jangan lupa gunakan pencahayaan yang terang pada dapur untuk membuat hasil renovasi pada dapur Anda lebih maksimal.

6. Perpaduan kaca modern dengan unsur tradisional yang apik!

Anda ingat dengan ide dapur country-chic beberapa waktu lalu? Manfaatkan keramik pada dinding Anda agar terlihat chic dan hangat bagi siapa saja yang datang kesana. Penggunaan warna keramik yang terang akan membuat dapur Anda lebih hidup dan tampak ceria. Sebagai furnitur utama di dapur, pilihlah yang menggunakan bahan material kaca. Sekali lagi kaca akan membuat dapur Anda terlihat modern. Cobalah!

7. Dapur tidak melulu harus berwarna-warni

 Dapur by ASP Arquitetura
ASP Arquitetura

Cobertura Barra

ASP Arquitetura

Anda yang menyukai warna netral tentu akan menyukai ide ini. Dapur yang modern tidak melulu dengan memberikan warna pada dekorasinya. Warna hitam dan coklat kayu akan membantu Anda menghindari warna mencolok bagi dapur Anda. Dapur akan terlihat simpel dan rapi. Untuk memberikan sentuhan modern, gunakan kursi dengan model tak biasa pada dapur Anda!

Jika Anda membutuhkan ide lain untuk dapur modern yang sesuai selera, telusuri saja referensi dapur milik homify!

8. Poles kaca dan beton agar tampak mengkilap

Kaca dan beton adalah bahan sintetis yang bisa saja digunakan dalam model bangunan apapun. Perpaduan keduanya pun sangan digemari semua orang karena perwatannya yang mudah. Tidak jarang, paduan material ini akan membuat efek berkilauan yang indah. Untuk membuat dapur terlihat luas, pilih warna putih untuk polesan beton dapur Anda. Letakkan kaca pada bagian countertop agar mudah dibersihkan dan memberikan efek modern pada meja dapur. Mudah bukan?

9. Tampilan efek kristal yang memukau

Beberapa ide sebelumnya selalu menggunakan kaca bening sebagai material utama dapur. Ide yang satu ini menggunakan material kaca gelap dengan perpaduan batu untuk memberikan efek kristal yang memukau. Terlihat elegan dan tetap modern walupun menggunakan material kaca berwarna gelap. Jika Anda menyukai ide ini, jangan lupa padukan dengan furnitur lain dengan warna yang senada, yaitu hitam atau warna gelap lainnya, agar warna abu-abu batu tetap terlihat menonjol.

10. Kaca imitasi juga pilihan mengagumkan yang cocok untuk rumah

Jika Anda berfikir bahwa dinding dan meja pada gambar diatas menggunakan material kaca, mungkin Anda tertipu oleh efek yang ditimbulkannya. Bahan tersebut bukanlah kaca melainkan bahan akrilik. Selain memberikan efek yang sama seperti kaca, keuntungan lainnya adalah bahan ini lebih mudah dirawat dan lebih tahan lama dibandingkan dengan kaca. Dengan harga yang lebih murah, dapur Anda tetap terlihat modern layaknya menggunakan material kaca. Luar biasa!

Hubungi saja para profesional dari homify untuk membantu Anda mewujudkan ide dapur yang sesuai selera. Homify yakin Anda akan menyukainya, percayalah!

Tips dapur modern manakah yang paling manjur menurut Anda? Yuk share di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!