Kamar Mandi by Architetto Alberto Colella

Kamar Mandi Gaya 70-an Jadi Spektakuler

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Kita sebaiknya jangan pernah kehilangan harapan saat mengerjakan proyek renovasi suatu tempat. Tak peduli seberapa tua atau rusaknya sebuah rumah atau hunian, semua pasti ada solusinya. Kita selalu bisa memulai perubahan dari hal sederhana. 

Dalam artikel ini kami akan mengulas proyek renovasi sebuah kamar mandi yang dibangun di tahun 70-an. Seiring berlalunya waktu, kamar mandi ini kelihatan ketinggalan jaman dan tua. Diperlukan renovasi dan pemolesan ulang sesuai desain dan tren terbaru. Menghasilkan sebuah kamar mandi modern dan spektakuler adalah tujuan proyek ini. Anda ingin melihat hasilnya? Kami tunjukkan semuanya secara detil dalam uraian berikut ini. 

1. Kamar mandi sebelum direnovasi

Lantai kamar mandi awalnya berwarna hijau tua, dipadukan dengan dinding keramik yang mengandung warna hijau juga dalam detilnya. Dinding keramik ini didominasi warna merah jambu agar sesuai dengan warna toilet model lama. Masuk ke kamar mandi ini seolah kita kembali ke masa lalu dengan gayanya yang tidak lagi sesuai untuk masa kini. 

2. Dinding keramik kuno

Seperti inilah kondisi kamar mandi sebelum direnovasi. Singkat kata, sudah jelas bahwa kamar mandi ini tampak usang dan ketinggalan jaman. Gaya kamar mandi ini memang menarik pada jamannya. Namun 40 tahun kemudian, gaya yang menarik menjadi kuno dan perlu diperbarui. Wastafel tunggal, rak dan tempat sabun yang disematkan di dinding adalah furnitur kamar mandi yang perlu ditanggalkan. 

3. Kamar mandi setelah direnovasi

Setelah direnovasi, kamar mandi ini tak lagi bisa dikenali. Furnitur kamar mandi model lawas digantikan oleh yang baru. Pelapis dinding kamar mandi, lantai kayu, dan wastafel plus lemari baru memulihkan atmosfer dan gaya kekinian. Seperangkat perabot yang akhirnya sesuai dengna tuntutan mutakhir.  

4. Sebuah transformasi modern

Sentuhan berkelas yang nyata dalam proyek renovasi kamar mandi ini adalah keramik pelapis dinding dekat jendela. Desain cantik dengan berbagai pola geometris yang ditata secara unik. Jendela berkusen kayu menambh sentuhan alami pada kamar mandi yang sebelumnya tersesat dalam waktu. 

5. Semua ada di kamar mandi ini

Tujuan renovasi lainnya adalah menciptakan kamar mandi yang lebih baik daripada sebelumnya. Semua furnitur kamar mandi sebaiknya baru, bergaya modern dan derdesain kontemporer. Demikian juga pada kamar mandi ini. Setelah direnovasi ada ruang untuk bathtub yang sekaligus berfungsi sebagai shower. Wastafel tampak simpel dan dua toilet tampak sudha menanggalkan gaya kunonya. 

Baca juga: 

10 Inspirasi Kamar Mandi Segar dan Modern

6. Hasil renovasi dalam detil

Selain lantai kayu, bathtub juga dilapisi kayu. Karakter alami kayu membawa kehangatan dan kenyamanan, hal-hal yang dibutuhkan sebagai dampak sebuah perubahan. Area shower yang dibatasi kaca memantulkan keanggunan yang terpancar ke seluruh ruangan. 

7. Denah kamar mandi sebelum direnovasi

Inilah denah kamar mandi sebelum direnovasi. Kita bisa melihat bahwa elemen-elemen kamar mandi awalnya ditata secara tidak beraturan. Ini karena bentuk kamar mandi yang tidak simetris. Dinding dan lokasi elemen kamar mandi (toilet dan wastafel) tidak bisa diubah karena adanya drainase dan sistem instalasi air. Inilah masalah yang harus dipecahkan oleh ahli kami. 

8. Denah kamar mandi setelah direnovasi

Seperti yang Anda lihat, dinding telah diperbaiki dan denah kamar mandi telah diubah. Ada dua area di sini. Satu area tampak lebih hangat berkat penggunaan lantai kayu, yaitu pada area bathtub dan shower. Sedangkan area lainnya menggunakan lantai keramik, yaitu pada wastafel dan toilet. Proyek renovasi telah berhasil membawa kamar mandi ini melalui perjalanan menembus waktu. 

Baca juga: 

Transformasi Mengejutkan 5 Kamar Mandi Menyeramkan

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!