Ruang Makan by Tom Kaneko Design & Architecture

10 Cara Menyulap Rumah Agar Tampak Mahal

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Apakah Anda tengah berencana untuk menjual rumah Anda? Jika ya, hampir mustahil rasanya untuk dapat sukses menjual rumah tua dengan angka yang tinggi. Namun, selalu ada kemungkinan Anda dapat menyulap rumah menjadi tampak lebih modern dan nyaman ditinggali, bahkan tampak mahal. Mari lihat 10 ide untuk mengatur rumah Anda berikut ini agar tampak lebih indah dan mewah. Jangan buang waktu lagi!

1. Memberi tambahan kursi

Jika rumah Anda memiliki teras atau taman, tempatkanlah kursi tambahan di area tersebut. Kursi tambahan ini akan membuat properti Anda semakin menarik dan unik, karena Anda memberikan tempat bersantai di luar rumah dan menikmati alam, Anda menjual pengalaman. Ingatlah untuk memilih meja dan kursi yang gayanya saling cocok satu sama lain begitupun dengan berbagai kursi dan meja yang ada di dalam rumah.

2. Ruangan multi-dimensi dengan cermin

Menambahkan cermin besar membuat ruangan terasa lebih luas dan memberikan kedalaman bagi ruangan tersebut. Karena danya cermin, rumah dapat terlihat lebih luas daripada aslinya. Ketika seseorang tertarik untuk membeli rumah Anda, mereka akan merasa rumah Anda lapang dan lega.

3. Mengganti dekorasi yang lama dengan yang baru

 Ruang Makan by Tom Kaneko Design & Architecture
Tom Kaneko Design & Architecture

Dining Table with enamel lamp shades

Tom Kaneko Design & Architecture

Ketika Anda menjual rumah dengan banyak furniturnya, seringkali rumah gagal menjawab ekspektasi pembeli. Seringkali, harga terendah didapatkan oleh bangunan yang tampak usang dan kusam, sehingga mereka tidak tertarik dan tidak bisa membayangkan diri mereka tinggal di dalamnya. Pemilik rumah harus mencoba untuk menyulap rumah menjadi lebih hidup meski dengan biaya terbatas, demi bisa mencapai harga jual terbaik.

4. Kamar tidur tambahan

Menambah kamar tidur akan menambah pula nilai rumah Anda. Mungkin memiliki ruang tambahan untuk tidur bukanlah hal yang terlalu penting, namun ingat bahwa calon pembeli Anda bisa saja merupakan keluarga besar yang tertarik jika ada banyak ruang tidur dalam satu rumah. Cobalah melihat sudut rumah yang bisa dibangun kembali menjadi kamar tidur baru yang cukup ditempati oleh tempat tidur.

5. Warna baru di area masuk

  by a2g.arquitectura
a2g.arquitectura

Apartamento (Despues)

a2g.arquitectura

Kesan pertama seseorang saat melihat rumah Anda sangatlah penting, dan tentu saja tidak ada rumah yang menarik jika terlihat tua dan kotor. Cobalah mengecat dinding depan rumah atau luar rumah dengan warna baru. Hal ini akan memberikan kesan rumah baru yang dicari oleh para pembeli. Jika Anda tidak mempunyai cukup waktu dan kesempatan untuk mengubah warnanya, pastikan Anda membersihkan dan menjaga dinding tetap bebas noda.

6. Saklar lampu baru

Sebuah rumah tidak dapat memberikan kesan tua dan sudah ditinggali dalam waktu yang lama jika ingin segera laku. Saklar lampu merupakan bagian kecil yang sering luput dari perhatian, tapi dapat menunjukkan usia rumah. Karenanya, gantilah saklar dengan saklar yang baru sehingga ruangan di setiap rumah pun berkesan baru.

7. Mengganti bingkai jendela

Bingkai jendela seringkali terabaikan. Orang yang berniat menjual rumahnya harus memastikan semua ada di dalam kondisi terbik, termasuk bingkai jendela. Jika jendela rumah memiliki umur tua, Anda perlu menukar bingkai jendela tersebut dengan yang baru. Jika bingkai tersebut kotor, cukup bersihkan secara menyeluruh.

8. Mengganti gagang pintu dan kabinet

Gagang pintu merupakan benda yang disentuh dan digunakan setiap hari dan tentu saja akan ada dalam kondisi rusak dan tidak layak setelah digunakan selama beberapa lama. Sebelum prospek datang, gantilah gagang pintu dan kabinet agar terlihat baru.

9. Tambahkan cornice atau list di pinggir pertemuan dinding dan langit-langit

modern Living room by CADOT
CADOT

Salón

CADOT

Memasang cornice alias list merupakan ide yang baik jika Anda ingin menampilkan gaya rumah yang lebih unik. Ingatlah bahwa cornice harus dipilih agar sesuai dengan desain rumah Anda dan ukuran langit-langit rumah. Jika Anda tidak yakin dengan cornice pilihan Anda dan cara memasangnya, berkonsultasilah dengan arsitek.

10. Perbaiki susunan kabinet di dalam rumah

modern Bedroom by Logos Kallmar
Logos Kallmar

Armario con puertas correderas

Logos Kallmar

Ingatlah semua lemari penyimpanan atau kabinet yang ada di dalam rumah, baik itu di lorong, di ruang bawah tanah atau di teras. Susun rak-rak dan lemari-lemari ini serapi dan sekompak mungkin dengan gaya desain rumah agar terkesan rapi dan bersih.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!