Dapur by Bilgece Tasarım

13 Solusi Praktis Ini Akan Sangat Bermanfaat bagi Dapur Anda

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Dapur merupakan tempat yang memiliki banyak fungsi, namun di atas semua itu, dapur harus menyediakan posisi yang tepat untuk memasak. Untuk memastikan dapur mendukung kegiatan masak-memasak, ruangan dapur sendiri harus sebisa mungkin tersusun rapi dengan dekorasi yang sesuai. Berbagai peralatan yang ada di dalamnya pun harus beragam dan nyaman untuk digunakan kapan saja. 

Untuk menciptakan dapur impian, berikut ini 13 solusi praktis yang akan membantu Anda saat memasak menggunakan dapur di rumah Anda dan membuat saat-saat mempersiapkan makanan menjadi saat yang menyenangkan.

1. Bar modern

Dapur yang didesain dengan gaya modern berikut ini memiliki tambahan bar. Pada lata putih dan dinding batanya, terletak kabinet dapur dalam warna merah tua beserta dengan televisi. Menggantikan area masak standar yang biasanya, bar panjang berderet di sepanjang dinding. Pilihan ini sukses menciptakan dapur yang lebih modern.

2. Laci tersembunyi

Laci merupakan tempat yang paling nyaman untuk berbagai penyimpanan di dapur. Laci tidak perlu ditekuk atau ditarik sedemikian rupa, dan bisa menyimpan produk-produk memasak yang sebenarnya tidak perlu tampak mata. Jika Anda tidak mau membagi kabinet Anda dalam garis-garis horisontal, maka gaya laci tersembunyi yang satu ini cocok untuk Anda.

3. Estetika pemecah kacang

 Kitchen by Bonvagon.com
Bonvagon.com

Ceviz Kıracağı

Bonvagon.com

Apakah Anda belum termasuk pengonsumsi rutin kacang? Manfaat kacang bagi kesehatan sangat banyak sekali, dan itu mengapa semua orang harus sering mengonsumsi kacang. Dengan adanya pemecah kacang yang cantik ini, dapur menjadi tampak lebih elegan dan tetap fungsional.

4. Tempat duduk

Siapa bilang dapur merupakan tempat masak-memasak bisa dilakukan hanya dengan berdiri? Istirahatkan kaki Anda dan masaklah sambil duduk di kursi yang nyaman seperti ini.

5. Rak dinding kayu

Pilihan yang tepat untuk pecinta rak kayu di dinding seperti yang ada di gambar. Memberikan kesan sederhana ala pedesaan yang kental dan menjadi tambahan yang cantik, rak dinding kayu ini juga memiliki kait praktis untuk menggantung ember dan meletakkan toples-toples bumbu.

6. Tempat penyimpanan langsung di konter dapur

Solusi berikut ini cocok untuk pemilik dapur kecil. Terdapat ruang yang dibuat langsung pada konter dapur untuk tempat penyimpanan yang sangat mudah dijangkau. Anda bisa menyembunyikan peralatan makan yang masih basah setelah dicuci dan membiarkannya mengering di sana sebelum menatanya di dalam lemari.

7. Bagian depan yang berlapis

Kabinet dapur bagian depan sangat mudah pecah. Solusinya adalah seperti pada gambar, di mana Anda dapat tetap memajang porselen atau barang pecah belah pada kabinet yang mudah dibuka dan ditutup kembali dengan satu dorongan.

8. Rak dinding

Kini, semakin banyak orang yang mendesain rumahnya dengan perencanaan terbuka, di mana dapurnya dibiarkan menyatu dengan area makan dan ruang tamu. Di manapun tempat terasa terbatas, solusi seperti ini akan sangat menguntungkan. Pada gambar, dapat dilihat adanya dua rak kayu besar terpasang di atas meja, menempel di dinding. Sederhanan, namun berguna.

9. Penyimpanan unik untuk bumbu masak

 Kitchen by Bonvagon.com
Bonvagon.com

Pop Some Baharatlık 3'lü

Bonvagon.com

Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki cukup rak untuk menaruh semua bumbu masakan Anda. Konteiner unik ini disusun ibaran cabang-cabang pohon, tepat untuk menyimpan bumbu serta dekorasi warna-warni untuk kue dan cake. Sangat manis dan berwarna, menjadi solusi bagi dapur Anda.

10. Area masak yang memanjang

Dapurnya berbentuk layaknya persegi panjang sehingga sulit diatur. Sangat sulit untuk dapat menempatkan area ini di tengah, yang sangat penting untuk dapur berikut ini. Arsiteknya kemudian menemukan solusi untuk masalah ini dan menciptakan area memasak sempit yang melewati hampir keseluruhan dapur dan mengubah meja sarapannya. Solusi yang brilian!

11. Laci yang nyaman

Peralatan makan biasanya disimpan di dalam laci. Meski begitu, semua laci memiliki ukuran yang sama dan yang satu ini jauh lebih sempit. Dapur minimalis dapat menjadi masalah untuk laci penyimpanan alat makan yang baisanya, dan solusinya adalah dengan laci nyaman berikut.

12. Peralatan makan magnet

Kembali ke gaya klasik, peralatan makan dari kayu sudah ketinggalan zaman. Kini, peralatan makan dengan magnet menyediakan alternatif yang lebih sesuai. Dengan mudah, peralatan makan bermagnet ini dapat menempel di dinding dan sangat mudah dijangkau serta tampak unik.

13. Warna pada dapur

modern Kitchen by Ysk Dekorasyon
Ysk Dekorasyon

MUTFAK DEKORASYONU

Ysk Dekorasyon

Jika Anda ingin dapur Anda memiliki warna unik yang menonjol, Anda tidak salah pilih. Warna mencolok dapat meningkatkan nafsu makan dan merangsang indera perasa di lidah. Warna-warna demikian sangat sesuai untuk area-area yang tidak biasa, seperti pada bagian depan kabinet atauu pada rak di dalamnya. Tambahkan juga warna demikian pada barang pecah belah Anda!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!