Koridor dan lorong by UNION Architectural Concept

6 Pintu Masuk Kecil Tapi Penuh Gaya

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Pintu masuk tampaknya salah satu elemen yang paling tidak penting dari rumah. Anda hanya berjalan melewati dengan santai menuju ruangan satu dan yang lain di rumah. Tapi itu tidak sepenuhnya benar. Ada harga yang harus dibayar untuk memberikan kesan pertama saat melewati pintu rumah. Agar Anda tidak mendatangkan tamu yang kecewa, Anda perlu memperhatikan area ini. Ini bisa jadi elemen rumah yang sangat baik, bahkan jika Anda hanya memiliki area yang terbatas.

1. Rak Mantel

 Koridor dan lorong by deDraft Ltd
deDraft Ltd

MN Residence

deDraft Ltd

Pilih lemari berukuran dinding dan buat sebagian besar area terbatas pada area masuk. Rak mantel ini adalah tampilan ceria yang sangat cocok untuk seluruh keluarga serta anak-anak agar dapat menggantung mantel mereka.

2. Retro

 Koridor dan lorong by itta estudio
itta estudio

Recibidor

itta estudio

Warna gelap berkesan menindas dan tentu saja tidak dianjurkan dalam ruang yang lebih kecil. Tapi kadang-kadang Anda juga dapat mencapai kesan sebaliknya, seperti pada foto ini. Warna gelap mungkin memudar di beberapa perbatasan dan dengan demikian membuat area masuk dari pintu kecil mengalir ke ruangan di sebelahnya.

3. Minimalis

 Koridor dan lorong by Versat

Sebuah tampilan warna putih dan gaya minimalis untuk area masuk juga sangat baik, terutama jika dalam ukuran kecil. Putih terlihat padat dan rapi dan jika Anda juga ingin ada furnitur (abaikan koper di sebelah kanan), Anda dapat membuat sesuatu yang benar-benar bagus untuk area masuk rumah.

4. Lemari sebagai pemisah

Jika area masuk rumah Anda sekaligus melewati ruang tamu, sehingga Anda tidak dapat menutupnya dengan pintu, Anda dapat memilih untuk memisahkan ruang dengan cara menempatkan lemari. Area masuk pun tidak langsung terlihat ke ruang tamu dan sekaligus Anda mendapatkan area penyimpanan ekstra.

5. Lemari

 Koridor dan lorong by Clean Design

Mungkin Anda tidak memiliki ruang yang cukup untuk menempatkan lemari, tentu saja tidak di area pintu masuk yang kecil. Oleh karena itu buatlah tempat khusus di mana sepatu dapat disimpan dengan rapi, banyak ruang di mana mantel dapat digantung dan tempat untuk semua aksesoris. Anda pun dapat melihat koridor, lobi, atau pintu masuk rumah yang indah dan rapi.

6. Industri

Untuk efek wow yang nyata pada area pintu masuk, gunakan gaya industri yang sempurna dan juga sangat mudah. Tidak ada rumus yang rumit atau rewel untuk gaya ini. Hanya perlu banyak beton, pencahayaan yang tepat, dan kursi rancangan desainer bagus dan tampilan pun menjadi sempurna.

Buku ide penuh inspirasi dari Homify lainnya:

18 Ide Ekstensi Rumah dengan Anggaran Kecil

Panduan Membuat Ruang Olahraga di Rumah yang Hemat Biaya

Dari ke-6 desain pintu di atas, mana favorit Anda? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!