Ruang Keluarga by Pablo Muñoz Payá Arquitectos

Rumah Modern yang Akan Membuat Anda Terpana Dari Awal Hingga Akhir

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Proyek rumah yang akan Anda saksikan kali ini adalah salah satu contoh konsep rumah yang bisa dibilang sempurna. Rumah ini berhasil dituntaskan perombakannya pada tahun 2015, lengkap dengan berbagai detail cantik yang menghiasi setiap sudut ruangannya. Semua itu berhasil diwujudkan bukan karena hanya sebatas dari dana yang cukup, namun faktor pendukung lain juga hadir dari tangan dingin para profesional yang bekerja keras dibaliknya. Perpaduan semua elemen bangunan di rumah modern ini seolah benar-benar dikonsep seapik mungkin agar terlihat menyatu  dengan lingkungan disekitarnya.

Tampilan luar yang cantik

Saat Anda berkunjung ke rumah ini, kesan pertama yang membuat Anda takjub adalah bagian luarnya. Rumah ini terlihat cerah dengan perpaduan corak lembut antara putih dan krem. Pada bagian pagar, rumah ini juga mempercantik tampilannya dengan menghadirkan nuansa taman kecil lewat pengaplikasian tanaman bunga-bunga pada bagian atasnya. Hal tersebut tentu sangat menunjang tampilan luar dari rumah persegi bertingkat ini.

Interior menakjubkan

Rumah seluas 104 meter persegi ini sangat tertata dengan baik dari segi interior. Terlihat sekali kolaborasi para profesional dengan pemilik rumah dalam menentukan konsep interior yang nyaman dan fungsional. Sedangkan dari segi corak, bagian dalam rumah ini masih terlihat sama dengan bagian depan rumah tadi. Unsur krem dan putih semakin dipertegas lewat beberapa unsur furnitur, sekalipun sofa di ruangan ini terlihat berwarna hitam.

Luas dan terang

Dari angle ini terlihat ruang tamu dibiarkan menyatu tanpa batas dengan berbagai elemen dan akses yang berada disekitarnya. Sekalipun ada partisi, namun pembatas tersebut dibuat secara implisit dengan menggunakan material kaca seperti yang terlihat pada bagian tangga dan dapur. Sedangkan untuk tingkat kecerahan, ruang komunal di rumah ini sepertinya sudah terlihat cerah secara alami berkat banyaknya unsur putih yang memenuhi ruangan tersebut.

Desain dan teknologi

Pada sudut ini terlihat jelas bahwa unsur desain sangat dipertegas pada bagian langit-langit dan furnitur di sekitar TV. Kolaborasi unsur corak kayu dan bagian putih pada kedua elemen desain tersebut seolah dipertegas lewat pengaplikasian instalasi-instalasi lampu yang memanjang dibagian sisi putih dari langit-langit dan furnitur TV tersebut.

Ruang kerja minimalis

Pada salah satu sudut di area ruang tamu terdapat sebuah ruangan mungil yang dapart difungsikan sebagai meja kerja atau belajar. Ruangan yang dibekali furnitur berupa meja dan rak tersebut ditemani pula dengan sebuah bangku bergaya modern. Unsur pencahayaan di ruangan mungil ini sangat terasa maksimal pada siang hari karena posisi ruangan ini sangat berdekatan dengan jendela yang terhubung dengan teras luas.

Ruangan yang saling terhubung

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, dengan mengusung konsep modern, rumah ini tak lagi membatasi mana ruang privasi dan mana ruang publik. Tujuannya adalah agar rumang berdimensi sedang ini terlihat lebar dari dimensi sebenarnya. Oleh karena itu, maka diciptakanlah berbagai elemen pendukung mulai dari partisi kaca hingga furnitur-furnitur fungsional agar kesan luas tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

Dapur modern

Sekalipun masih bernuansa sama, namun pengaplikasian corak krem dan putih terlihat lebih terstruktur. Seperti yang terlihat pada gambar, tema kayu hanya terlihat mendominasi pada bagian langit-langit dan sedikit terlihat pada kaki-kaki kursi dan meja makan, sedangkan unsur putih terlihat sangat memenuhi keseluruhan aspek dapur mulai dari kursi, meja, hingga keseluruhan furnitur L yang menyudut di ruangan masak-memasak ini.

Kamar tidur yang nyaman dan trendi

Beranjak ke kamar tidur, kembali nuansa putih dan cokelat kayu terlihat memenuhi ruangan. Selain pada langit-langit, aplikasi corak kayu juga terlihat pada bagian sandaran tempat tidur. Sedangkan secara keseluruhan, nuansa putih tetap mendominasi mulai dari segi pemilihan warna dinding, furnitur, hingga seprai tempat tidur. Dari segi pencahayaan, ruangan ini terasa cerah maksimal berkat dukungan beberapa instalasi lampu pada sudut rias, langit-langit, serta dukungan sebuah jendela yang terpasang di salah satu sudut ruangan istirahat ini.

Hmm.. cantik bukan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!