Ruang Ganti by Ale design Grzegorz Grzywacz

12 Trik Laundry yang Mengubah Hidup Anda

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Ketakutan dan keraguan seperti menjadi satu saat hal ini tiba: hari laundry. Untuk sebagian besar rumah tangga, istilah ini erat dengan tumpukan dan bundel pakaian kotor yang membutuhkan memisahkan, pencarian pin laundry, misteri dimana pelembut kain ditempatkan, dan tentu saja di ruang cuci (atau dapur atau kamar mandi atau lorong) tanpa lantai yang terlihat karena ada hamburan pakaian dalam berbagai warna.

Ya, urusan cuci baju adalah pasti bukan untuk yang lemah. Tapi untungnya ada cara untuk mengurangi proses melelahkan agar kulit putih Anda cerah lagi. Anda hanya perlu menyimak 12 tips luar biasa yang kami kumpulkan spesial untuk Anda.

1. Percampuran warna

Jika pakaian berwarna melunturkan pakaian polos, jangan tempatkan di pengering. Cuci ulang segera pakaian bernoda (tanpa pakaian yang berwarna) untuk menghilangkan noda selagi mereka masih baru dan mudah untuk diperbaiki.

2. Jangan lupa!

 Kamar Mandi by homify
homify

LAVADERO DESPUÉS

homify

Dengan spidol yang bisa dihapus, tulis pengingat dan instruksi cuci khusus di atas mesin cuci atau pengering (seperti pengingat yang memberitahu Anda untuk mengubah baju dalam ke luar).

3. Singkirkan pelembut

Pelembut kain dan lembar pengering yang melapisi permukaan handuk dengan lapisan kimia membuat serat hidrofobik (yang berarti mereka tidak dapat menyerap air).  Dengan demikian, singkirkan pelembut dan lembar pengering jika handuk Anda terasa jauh lebih sedikit menyerap.

4. Handuk lembut

 Teras by Meltons
Meltons

Belgravia – Laundry/Ironing Room off Roof Terrace

Meltons

Untuk membuat handuk gatal menjadi lembut lagi, tunggu sampai air mesin cuci cukup tinggi untuk segera mencairkan sedikit cuka di dalamnya. 

5. Ucapkan selamat tinggal pada lipatan udara kering

 Bathroom by homify
homify

Tricks laundry basket

homify

Potong kotak agar sesuai dengan panjang jemuran atau gantungan. Kemudian masukkan pakaian dengan rapi ke dalamnya.

6. Rendam

Rendam baju menyusut (atau apa pun) dalam air hangat suam-suam kuku dan sampo bayi, inibekerja untuk melembutkan serat pakaian dan mudah dirapihkan saat kering.

7. Keringkan sepatu Anda dengan cara yang tenang

Letakkan sepatu dengan tali di atas pintu agar cepat kering. Sangat mudah!

8. Pasangan yang cocok

Kelompokkan kaus kaki Anda bersama dalam tas pakaian untuk memastikan Anda tidak pernah berakhir dengan kaus kaki yang sama lagi.

9. Lindungi bahan halus

Selalu mulai dengan bahan halus  jika Anda memiliki beberapa cucian. Bahan ringan cenderung menyusut jika Anda tempatkan mereka dalam pengering dingin selagi yang lain dikerjakan sementara waktu.

10. Jadilah cerdas

  by Creazione Interiors
Creazione Interiors

Washing area in Living Room

Creazione Interiors

Cari di Google, cetak, kemudian bingki contekan laundry di ruang cuci sehingga Anda tidak pernah lupa aturan mencuci baju (seperti 'mencuci dengan air hangat', 'jangan disetrika', dll).

11. Bola pengering murah

Gunakan beberapa aluminium foil untuk bola pengering - seprai dan handuk Anda yang lembut dan halus akan berterima kasih! (Bonus: aluminium juga mengurangi statis).

12. Buat Anda menyortir super mudah

Masukan pakaian berwarna ke dalam ranjang laundry hitam dan pakaian terang ke dalam kotak putih. Ini tentu saja akan menghemat waktu Anda menyortir pakaian sesuai kelompoknya.

Buku ide lain yang tak kalah inspiratif dari Homify:

10 Trik yang Dapat Menghemat Biaya Hidup Anda di 2017

6 Pintu Masuk Kecil Tapi Penuh Gaya6 Pintu Masuk Kecil Tapi Penuh Gaya

Dari ke-12 trik laundry di atas, mana yang paling menakjubkan bagi Anda? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!