Rumah by Ferraro Habitat

Rumah Unik dari Kontainer, Cocokkah Untuk Anda?

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Rumah yang terbuat dari ruang bekas kontainer pengangkut barang sebenarnya sudah tidak asing lagi. Anda pasti tidak jarang menemukan bangunan yang memiliki nuansa kontainer dan memang terbuat dari kontainer bekas yang dimanfaatkan sebagai susunan bangunan restoran atau bahkan hotel. Jarang sekali rasanya Anda menemukan kontainer yang kemudian disulap menjadi hunian tinggal sebuah keluarga. Padahal, sebenarnya kontainer ini cukup layak menjadi tempat tinggal! Tidak hanya kontainer yang diubah menjadi rumah tinggal ini cukup inovatif dan cenderung murah jika dibandingkan dengan properti tradisional, rumah bekas kontainer juga sangat praktis dan ramah lingkungan. Masih belum yakin? Cobalah cek 10 rumah kontainer berikut.

1. Rumah danau modern

Tampilan rumah kontainer ini dengan mudahnya bersatu dengan alam sekitarnya yang indah. Kontainer di pinggir danau ini merupakan alternatif tepat pengganti kubo karena mudah dipasang, lebih kokoh dan penuh dengan pesona. Kontainer ini juga sangat fungsional dan dapat didesain sesuka hati, entah itu dengan gaya modern, minimalis, industrial atau bahkan gaya rustic atau ala pedesaan. Untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai serba-serbi arsitektur dan interior dari rumah kontainer, konsultasikan dengan para ahli di Homify.

2. Lumbung yang nyaman

Gaya yang satu ini ideal bagi Anda yang menyukai gaya yang santai nan nyaman, lengkap dengan area makan, tempat tidur Tarik, ruang santai dan area bar mini. Meski berupa kontainer, namun rumah yang satu ini memiliki segala hal yang penting serta bergaya menarik dengan berandanya, terutama saat Anda bersantai menonton Netflix. Interior dari rumah kontainer yang satu ini memiliki dominasi bahan kayu praktis dan furnitur bergaya industrial, berikut dengan pencahayaan yang indah. Perhatikan langit-langit yang juga terbuat dari bangunan kontainer. Desain ramah lingkungan berikut dengan pilihan interiornya menjadi pilihan nyaman untuk rumah tinggal.

3. Gaya eklektik yang bergaya

Struktur dari rumah kontainer yang dicat berwarna merah dan putih ini tampak lebih menarik dari jauh karena warnanya dan desain permukaannya yang unik. Rumah yang satu ini sebenarnya merupakan tumpukan kontainer kapal laut yang dikombinasikan menjadi satu. Meski terlihat aneh di luar, namun rumah kontainer berkelas dan modern di dalam. Anda akan mendapatkan perasaan leluasa karena adanya jendela dan pintu yang lebar yang menunjukkan bagian dalam rumah.

4. Gaya kontainer yang tidak tradisional

Ruangan yang luas dan berselera mewah, ditemani dengan pemikiran praktis, membuat kontainer hitam yang mewah ini cocok untuk ditinggali. Berlawanan dengan kecenderungan untuk memaksimalkan interior dan eksterior dari area ini, ruangan dari kontainer ini dimaksimalkan dengan teras bergaya industrial dengan area yang cukup untuk mengadakan barbekyu. Perhatikan area berbentuk huruf V membantu menonjolkan sturktur arsitektur dari kontainer bergaya kontemporer.

5. Area suburban yang revolusioner

Dengan tempat pemukiman di area suburban, jalur luas dari tanah ini kemudian diubah menjadi area tempat tinggal, sehingga tidak mungkin lagi seharusnya untuk menjadi tempat bagi rumah kontainer. Namun, desain kontainer berikut ini dapat serasi dengan pemukiman sekitarnya karena kepraktisannya dan area-area dalam rumah yang terpenting saja yang dipertahankan, seperti ruang tamu sekaligus ruang makan, ruang tidur, kamar mandi berikut dengan teras di atasnya.

6. Kontainer ala rumah boneka

 Rumah by Ecosa Institute
Ecosa Institute

Container home front street view

Ecosa Institute

Karena warna kontainernya yang didominasi warna pastel, tampilannya sekilas seperti rumah boneka yang akan menarik perhatian gadis kecil yang akan bertumbuh menjadi wanita yang senang tinggal di dalam rumah seperti ini. Gaya ini dan bentuk rumah kontainer berhasil memberikan akses ke rumah tinggal yang terjangkau, dibandingkan dengan rumah tradisional. Selain itu, gaya ini cukup inovatif dengan adanya struktur baja karena adanya cat yang menarik, dengan penempatan di luar ruangan melengkapi pintu dan dinding. Perhatikan juga adanya panel matahari yang diposisikan di atas!

7. Ruangan hiburan

 Rumah by 신짱 칼라하우스
신짱 칼라하우스

은퇴부부를 위해 지은 2층 컨테이너 카페주택

신짱 칼라하우스

Tidak hanya warna hitam dan putih, namun menempelkan poster film ikonik sebagai dekorasi dari rumah kontainer menjadi permukaan yang menarik. Nampaknya, rumah kontainer yang satu ini tidak termasuk rumah tinggal karena adanya area café kekinian yang terletak di lantai dua. Awalnya dibangun oleh pasangan tua yang memiliki banyak koleksi piringan hitam, struktur dari rumah ini jelas menunjukkan bahwa ruangan kontainer ini cukup memiliki banyak fungsi sehingga masih bisa ditinggali dan dijadikan area komersil.

8. Keanggunan yang terabaikan

Terletak di bebatuan dan tanah yang membentuk benteng, rumah kayu ini memiliki lebih banyak keistimewaan di luar yang terlihat mata. Lapisan lempeng kayu membuat rumah ini tampak mengesankan dan berbeda dari yang lainnya karena mengingatkan pada pedesaan yang indah seperti dalam dongeng. Ruangan kontainer ini dilapisi oleh kayu dan dibuat lebih modern dengan adanya jendela kaca, rumah ini dibangun untuk memberikan pernyataan diam-diam. Anda pasti juga menyukai teras berangin yang menempel di bagian belakang. Pemandangan yang satu ini sebenarnya terfokus pada bagian belakang rumah. Pintu masuk utamanya terdapat di sisi lain rumah kontainer ini, yang membuatnya semakin menggelitik penasaran orang yang melihatnya.

9. Gaya eklektik dengan warna mencolok

Langgar aturan dalam mendesain arsitektur dan interior rumah dengan gaya rumah kontainer yang satu ini. Kontainer bertumpuk dicat dengan warna-warna cerah yang menarik mata dan menjadi penginapan yang disewakan ini memiliki daya Tarik dan fungsi yang tidak biasa. Selain itu, karena rumah kontainer ini dijadikan sebagai area penginapan, rumah kontainer ini bisa bebas ditinggali sementara.

10. Area bergaya warisan dunia

Di bagian utara Irlandia, terdapat salah satu rumah kontainer favorit di Homify. Inovasi, pesona dan kepraktisan dari rumah ini menyatu dalam struktur rumah kontainer super dan lokasinya saja dapat menunjukkan betapa nyamannya rumah ini di dekat area tanaman yang lebat dan variatif.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!