by Gislene Lopes Arquitetura e Design de Interiores

14 Ide Pintu Kaca untuk Kamar Mandi Anda

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Jika Anda sedang mencari cara untuk memberikan tampilan baru pada kamar mandi Anda, maka mengubah pintu shower atau bak mandi, adalah cara yang mudah dan sangat efektif untuk dilakukan. Dan sebuah pintu kaca dapat memberikan gaya modern, selain mengurangi kebocoran air, yang berarti akan mengurangi pekerjaan membersihkan area ini.

Tapi sebelum memulai renovasi dan sebelum Anda memikirkan masalah-masalah seperti anggaran atau space ruangan, sangat penting untuk memiliki gagasan: apa yang ingin Anda capai pada ruangan itu? Dan itu sebabnya, kami telah menyiapkan 14 contoh pintu kamar mandi, yang siap untuk menginspirasi Anda melakukan perubahan.

1. Seluruh Pintu

Kamar mandi adalah tempat di mana kita menghabiskan bagian yang baik dari sebuah hari – saat-saat penting seperti bangun tidur atau di akhir hari. Kamar mandi juga merupakan tempat yang sangat sering digunakan, seringkali oleh beberapa anggota keluarga, yang membuatnya menjadi sebuah bagian yang perlu diisi dengan perpaduan antara estetika dengan fungsi. 

Salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih sebuah pintu kamar mandi adalah, tingkat pemeliharaan yang dibutuhkannya. Sebuah pintu yang mencakup keseluruhan ruangan dari lantai ke langit-langit seperti contoh di atas, memiliki keuntungan yang besar, karena dapat menjaga suhu panas di dalam kamar mandi. Namun di sisi lain, juga menyebabkan terjebaknya kelembaban, sehingga harus lebih sering dibersihkan.

2. Menutup Sebagian

 Kamar Mandi by Estudio Volante
Estudio Volante

Baño Principal

Estudio Volante

Bentuk pintu kamar mandi, tidak harus selalu seperti pintu. Jika Anda memiliki bak mandi, misalnya, atau ingin memisahkan ruangan, Anda dapat memilih sebuah layar kaca yang akan memberikan Anda pemisahan tanpa menutup ruangan. Untuk ruang kecil, lebih baik pilih kaca yang benar-benar transparan untuk mengalirkan cahaya, dan memberikan amplitudo yang lebih besar untuk ruangan.

3. Kaca dengan Bukaan

Sebuah solusi di mana kaca melindungi pancuran air, dan memungkinkan uap lari dari bagian atas. Dalam merenovasi kamar mandi, Anda perlu memilih sebuah gaya dan memiliki beberapa ide dalam pikiran Anda. Dan hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah anggaran dan detil yang diperlukan.

Dengan fakta-fakta di atas, ini saatnya untuk berkonsultasi dengan seorang profesional, dan mulai melakukan pembaharuan. Seorang arsitek atau spesialis kamar mandi, dapat memberitahu Anda bahan-bahan yang paling cocok digunakan untuk renovasi.

4. Kaca Bulat

 Kamar Mandi by Style Within
Style Within

Large shower

Style Within

Pilihan pintu bulat sangat baik untuk shower yang berada di sudut ruangan. Pintu ini dapat dibuka baik ke dalam maupun ke luar, dan sempurna untuk ruangan kecil, karena memberikan kesan ruang yang lebih besar dan lebih luas pada kamar mandi Anda.

5. Pintu Berbingkai

Selalu hitung space yang Anda miliki, sehingga pemasangan pintu di sekitar pancuran Anda selain fungsional, juga indah. Kami benar-benar menyukai desain ini, di mana bingkai logam dan pegangan kuningan, memberikan banyak nilai lebih.

6. Nyaris Tak Terlihat

Sebuah desain yang sangat modern, di mana menyertakan sebuah pintu tanpa bingkai atau pegangan. Desain minimalis seperti ini, memungkinkan cahaya mengalir dan memaksimalkan pencahayaan pada kamar mandi.

7. Untuk Privasi

 Kamar Mandi by Micheas Arquitectos

Untuk lebih menjaga privasi, pertimbangkanlah untuk menggunakan kaca buram. Ini akan mengurangi cahaya yang masuk ke bilik mandi Anda, dan dengan begini, Anda juga harus menyeimbangkannya dengan pencahayaan interior. Pada contoh di atas, struktur salah satu sisi pintu kamar mandi juga digunakan sebagai bingkai untuk memasang cermin di atas wastafel.

8. Desain Heksagonal

Ketika kita hanya memiliki sedikit ruang, maka kita harus membuat setiap incinya berharga dan terlihat cantik. Dan sebuah desain heksagonal adalah solusi yang bagus untuk pintu kamar mandi Anda – desain yang sangat kontemporer dan alternatif dari pintu bulat, yang dapat menyesuaikan diri dengan sempurna terhadap pancuran air yang diletakkan di pojokan.

9. Keunggulan Abu-abu

Anda juga dapat bereksperimen dengan warna. Pada contoh ini, sebuah kaca buram semi abu-abu yang ideal untuk kamar mandi laki-laki, dan membawa karakter yang kuat.

10. Dua Pintu

 Kamar Mandi by LIVE IN

Biasanya, Anda akan menemukan dua macam pintu: satu, pintu ganda yang terbuka ke arah dalam, atau jika ruangan Anda sangat sempit, Anda dapat memilih pintu geser yang hanya menghabiskan sedikit ruang.

11. Buram, dengan Selera yang Sangat Baik

Panel kaca yang tidak menjadi pintu, memberikan banyak ruang terbuka, dan dapat dimainkan dengan kaca buram untuk menambahkan gaya desain dan juga privasi lebih pada area mandi Anda.

12. Bermain dengan Finishing

Cara yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal dari pintu kaca Anda adalah, dengan mengurus bagian dalam area shower Anda. Untuk melakukan hal ini, pilih finishing yang menarik untuk dinding kamar mandi, bisa dengan batu alam dan pencahayaan yang apik, sehingga tampilannya menarik dari luar.

13. Pintu Simetris

Sebuah desain yang sederhana dan sangat elegan di kabin mandi yang ultra modern ini – mengambil keuntungan dari ruang sempit dengan menempatkan sebuah pintu ganda simetris dan memanjang, hampir ke langit-langit.

14. Berkesinambungan dan Transparan

Cara lain untuk mengambil keuntungan dari ruangan adalah, dengan memilih bahan pelapis yang dapat melapisi seluruh permukaannya. Sedangkan untuk mengambil keuntungan dari cahaya, lebih baik pilih pemisah kaca yang sangat sederhana dan sekecil mungkin. Dengan begini, akan membuat kamar mandi terlihat lebih luas.

Desain mana jadi favorit Anda? Tulis di kolom komentar.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!