Rumah by dpai architecture inc

Konsep Rumah Keluarga Bergaya Modern

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Rumah unik yang akan kita bahas kali ini bernama The Hambly House. Julukan yang merujuk pada sang pemiliki rumah, Jack Hambly ini didesain menggunakan gaya seni modern. Rumah yang terletak di Hamilton, Ontario ini memiliki karakter seni yang cukup kuat. Beberapa aspek seni tersebut sangat terlihat pada bagian atap, dinding, dan model jendela yang menyerupai konsep kapal laut. 

Rumah yang sepenuhnya dikerjakan oleh DPAI Architecture Inc ini awalnya dibeli oleh Hambly pada tahun 2013. Menurut Hambly, kondisi rumah ini awalnya cukup mengerikan dan sangat tidak nyaman untuk dihuni. Namun berkat tangan dingin dan kerja keras para profesional, akhirnya rumah ini kembali layak untuk dihuni dengan tampilan modern. Untuk membahas keseluruhan sudut rumah yang berhasil menawarkan konsep modern ini, maka kami pun telah membuat beberapa penjabarannya ke dalam list berikut ini.

Pemandangan dari jalan

Dari potret ini terlihat bahwa rumah ini benar-benar menegaskan gaya modern lewat desain kotaknya yang menyeluruh. Konsep persegi tersebut dibuat dalam dua karakter yang berbeda antara bangunan atas dan bawah. Pada bagian atas, rumah dikonsep secara transparan layaknya sebuah ruang nakhoda dalam konstruksi sebuah kapal laut. Sedangkan pada bangunan bawah, konsep rumah memiliki konsep persegi layaknya konsep bangunan modern pada konstruk rumah minimalis pada umumnya.

Pekarangan belakang

Satu perubahan yang paling mencolok dari konstruksi rumah ini adalah pada bagian belakang ini. Pada angle ini terlihat bahwa ruang makan dikonsep secara transparan layaknya konsep beranda yang banyak ditemukan pada konstruksi rumah pada umumnya. Dari area makan tersebut, pemilik rumah bisa langsung terhubung dengan taman halaman belakang yang dibiarkan terhampar hijau alami menyesuaikan lanskapnya.

Dapur

Berada tak jauh dari ruang makan tadi, terdapat ruang dapur bergaya casual modern yang tertata apik pada bagian tengah rumah. Kombinasi warna putih dan hijau tosca, membuat tampilan ruang memasak ini terlihat ceria dibandingkan dengan ruang lainnya. Jika dilihat secara seksama, unsur putih tertata baik pada bagian furnitur dapur, dapur island dan meja makan. Sedangkan hijau tosca terlihat sebagian pada area dinding latar furnitur, kulkas, perangkat kompor, dan penghisap asap. Kesemua kombinasi komposisi dan warna dapur tersebut seolah terlihat serasi dengan lantai bermaterial kayu yang menyelimuti area lantai disekitar area tersebut.

Ruang tamu di lantai dasar

Pada ruang komunal ini terlihat detail yang cukup apik dari setiap sudut ruangan. Pengaplikasian warna-warna terang seperti biru dan oranye pada sofa seolah mampu bersinergi dengan indah dengan corak dasar warna kayu dan putih di area tersebut. Penataan komposisi area ini juga terlihat simetris dengan menyeimbangkan area display ornamen pada kedua sisi perapian, dan peletakan dua lampu ruangan yang tertata seimbang diantara sofa panjang. Selain itu, berkat pencahayaan yang cukup pada tiga ruas jendela yang berada di areanya, membuat ruangan ini terlihat cukup terang maksimal pada saat siang hari.

Kamar mandi

Setelah direnovasi, kamar mandi ini menjadi lebih terang dan fungsional. Terlihat ada tiga ruang inti yang terbagi secara proporsional di ruang bersih-bersih ini. Seperti yang terlihat pada gambar, ruangan ini memiliki sudut wastafel yang ditemani dengan cermin panjang, sebuah ruang shower yang dipagari oleh partisi kaca, dan sebuah area bathtub yang cukup tertata apik tak jauh dari jendela. Selain itu, kamar mandi modern ini juga terlihat sangat dekat dengan ruang pakaian, sehingga kegiatan mengambil pakaian sesaat setelah mandi dapat mudah dilakukan. Ruang bercorak hitam putih ini terbilang cukup terang di setiap kesempatan, karena kamar mandi modern ini telah dibekali dua buah lampu dan sebuah jendela besar untuk menambah pencahayaan di saat siang hari.

Ruang tamu lantai atas

Ruang tamu ini sengaja didesain secara terbuka agar terlihat menyatu dengan lingkungan sekitar. Seperti yang terlihat pada gambar, ruang tamu yang dibekali sofa, perangkat hiburan dan perapian ini memiliki jendela-jendela berdimensi lebar disekitarnya, Selain itu, ruang komunal ini juga berfungsi sebagai media penghubungan antara area balkon pada sisi kanan, dan kamar tidur utama pada sisi kiri.

Anda tertarik dengan konsep ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!