Teras by Müllers Büro

Sebuah Rumah Sempurna Untuk Habiskan Sisa Hidup

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Rumah ala Strasbourg, Prancis, menarik perhatian karena kealamian dan kenyamanannya. Salah satunya adalah rumah yang akan kita kunjungi hari ini. Sebuah rumah yang seluruhnya terbuat dari kayu seperti ini dapat menjadi opsi desain hunian untuk menghabiskan sisa usia. Bagian utama dan rangka rumah juga terbuat dari kayu. Begitu pula detil pada pondasi dan tiap lantai. Rumah ini terdiri dari dua lantai dan tiap lantai dirancang dengan konsep 2 + 1 (dua kamar tidur plus satu ruang tengah sebagai penghubung). Di samping rumah ada ruangan tertutup dari material kayu, digunakan sebagai gudang atau ruang penyimpanan. 

1. Halaman belakang

Dari jauh rumah kayu ini sekilas sama saja seperti rumah pada umumnya. Rumah utuh tanpa cela lengkap dengan beranda, halaman, cerobong asap, jalan setapak, dan tempat berjemur. Anda tidak akan menemukan sesuatu yang mencolok pada eksterior rumah. Semua tampak natural berkat penggunaan material kayu. 

2. Dari sisi samping

Sekarang kita berdiri beberapa langkah dari tempat semula. Kita bisa melihat rumah ini dari sudut yang berbeda, yaitu dari sisi samping. Jendela tampak selaras dengan rumah. Pagar kayu di lantai dua terletak di sisi dalam, sementara tiang pengamannya ada di sisi luar. Ada juga rumah kecil (paviliun) di samping rumah utama. Semuanya tampak sempurna dari segala aspek. Sebuah alternatif cara hidup harmonis di tengah alam. 

Bercita-cita ingin punya rumah kayu? Baca ini ya: 

Rumah Kayu Berinterior Modern yang Ramah Anak 

3. Tampak depan

Jika berdiri di depan rumah, kita bisa melihat ada garasi dan jalan masuk yang tak terlihat dari belakang rumah. Jalan menuju garasi terbuat dari batu. Membuat rumah tampak atraktif dan tampil gaya tanpa merusak kesan natural. Pintu depan terletak persis di atas pintu garasi. Bahkan desain pintu depan diperhitungkan agar tidak mengganggu keutuhan penampakan rumah. 

5. Beranda yang menarik perhatian

Halaman belakang dirancang agar menjadi tempat persembunyian yang aman bagi penghuninya. Di sini para penghuni dapat menikmati indahnya musim semi, atau merasakan hangatnya mentari musim dingin. Lengkap dengan meja kayu, kursi kayu, dan lantai kayu, kehangatan halaman belakang ini pasti diinginkan siapa saja. 

6. Menikmati pemandangan halaman belakang dari dapur

Dapur terintegrasi dengan ruang makan menciptakan kesan keterbukaan dan kehangatan. Ada tangga kayu di samping meja dapur, sementara dinding dicat warna cerah untuk menciptakan suasana alami. Meja dapur warna merah dan alas meja dapur warna putih menambah kecantikan ruangan ini. 

7. Dapur elegan

Dapur ruang terbuka ini juga dihiasi dengan seperangkat furnitur ruang makan yang atraktif. Meja berbentuk bulat dengan kursi makan beraksen biru dihiasi bunga berwarna kuning. Sentuhan warna-warna cerah yang membuat dapur terasa lapang. 

8. Desain stylish

Tangga sebagai akses ke lantai dua telah didesain penuh gaya. Tangga spiral kayu memperkuat nuansa natural dan menjaga kesinambungan dengan seluruh bagian rumah. Pilar logam penyangga tangga dicat warna kayu sehingga tercipta kesatuan visual.  

Temukan desain tangga menarik di: 

21 Ide Tangga Untuk Rumah Modern 

9. Denah rumah

Melihat denah rumah ini kita akhirnya mengetahui bahwa lantai atas dan bawah didesain serupa. Rumah kayu yang terdiri dari tempat tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi dan ruang ganti cukup sederhana. Desainnya pun akan memudahkan rutinitas sehari-hari penghuninya. Desain beranda pun juga dicantumkan di sini untuk memastikan bahwa rumah ini memang sempurna untuk menghabiskan sisa usia. 

Baca juga: 

Desain Rumah Minimalis Sempurna Untuk Keluarga Kecil 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!