by QFProjectbuilding, Unipessoal Lda

Desain Rumah Keluarga yang Nyaman dan Dijamin Bikin 'Kerasan'!

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kali ini, homify ajak Anda menuju ke Santarém, yang letaknya di Benavente, Portugal. Di sana, kami menemukan sebuah rumah dengan desain yang sederhana namun indah, yang kami rasa akan cocok untuk Anda. Tentunya, rumah berdesain khas Portugis ini mengajak Anda sejenak mengagumi tiap jengkalnya, karena unsur masa lalu yang dihadirkan pada seluruh bagian rumah. Walaupun sederhana dan terkesan vintage, rumah ini sangat nyaman dan membuat siapa pun yang melihatnya 'kerasan'. Anda pun dijamin betah untuk berlama-lama di dalamnya!

Maka dari itu, rumah yang didesain dengan sepenuh hati ini kami hadirkan, agar Anda dapat menyaksikan bagaimana sebuah kesederhanaan bisa berpadu manis dengan kenyamanan. Simak selengkapnya berikut ini!

1. Fasad depan yang mengingatkan kita dengan keluarga sederhana yang bahagia

Pada bagian depan, Anda tidak akan disuguhkan sebuah desain rumah yang mencolok dan penuh dengan elemen modern di sekitarnya. Tetapi lebih dari itu, fasad dibuat sederhana dengan menampilkan paduan warna putih dan abu-abu yang segar.

Di satu sisi, Anda dapat menemukan pintu masuk yang langsung menuju ruang dalam, sementara di sisi lainnya terdapat jendela-jendela besar yang mengingatkan Anda pada rumah ala pedesaan zaman dahulu. Dengan mengusung desain jendela, pintu, dan juga kusen interior klasik khas Prancis, rumah dirancang oleh tim arsitek agar terlihat tak kalah mengagumkan dibandingkan rumah lainnya.

Penasaran betapa menakjubkannya bagian dalam rumah ini? Mari ikuti homify ke dalam!

2. Detil vintage yang menjaga kesederhanaan rumah

Saat masuk ke dalam, Anda akan menemukan kesederhanaan yang terlihat lewat setiap detil pada interior. Beberapa furnitur dan perlengkapan yang ada di rumah ini akan mengingatkan Anda pada rumah orang tau di kampung halaman, yang tentunya nyaman dan membuat Anda bernostalgia.

Di sudut ruangan, Anda dapat menemukan sebuah meja yang dilengkapi kursi untuk bersantap hidangan dengan gaya klasik dan mewah. Sementara di atasnya, terlihat lampu gantung yang tak kalah indahnya! Jangan lupakan pula piring yang dijadikan hiasan dinding yang menjadi titik sorotan bagi tamu. Konsep ruangan yang terbuka dan cerah tampaknya menjadi daya tarik ruangan ini. Apalagi, kehadiran lantai kayu yang senantiasa membuat rumah menjadi hangat dan nyaman.

3. Kumpulan bingkai di ruang sofa yang menawan!

Keindahan rumah sederhana di Benavente tersebut tidak berhenti sampai di situ. Pada ruang sofa, Anda akan menemukan berbagai bingkai dengan foto dan lukisan vintage yang memperkuat suasana nyaman pada rumah. Tentunya, yang mengetahui tentang arti tiap foto dan lukisan tersebut hanyalah pemiliknya.

Detil ini memberikan karakter yang kuat pada rumah, sehingga terlihat lebih hidup dengan pernak-pernik khas keluarga di dalamnya. Sedangkan, sofa berwarna abu-abu yang berada di tengah ruangan menjadikan ruang tamu lebih nyaman. Kami tidak sabar rasanya untuk ikut duduk di sana!

4. Ruang serbaguna mungil di bawah tangga

Kita beralih ke area tangga, di mana penggunaan ruang di bawahnya terlihat sangat menawan. Secara umum, sebenarnya penggunaannya dapat lebih dimaksimalkan lagi. Tetapi, dengan ditaruhnya beberapa rak untuk menaruh buku, objek dekoratif, dan juga foto keluarga, telah menjadikan ruangan lebih baik. Beberapa objek kuno yang dipajang juga masih mengingatkan Anda akan masa lalu, yang menandakan jika rumah pernah memiliki masa lalu dengan berbagai cerita indah di dalamnya.

5. Penggunaan langit-langit yang miring dengan lebih optimal

Kita lanjut ke lantai atas rumah, di mana Anda akan langsung disambut dengan langit-langit miring. Jika tidak disiasati dengan baik, detil pada langit-langit tersebut akan menghambat penggunaan ruangan.Tapi tidak dalam situasi ini, karena pemilik telah belajar untuk merancang sebuah lemari yang menempel langsung dengan atap.

Cara ini sangat menarik, karena penggunaan ruangan pun menjadi lebih optimal, tanpa mengorbankan setiap sentinya untuk hal yang fungsional. Di sisi lain, penggunaan warna putih pun menciptakan pencahayaan yang cerah dengan suasana nyaman. Jangan lupakan pula karpet dan kursi klasik yang ada di ruangan. Sangat menarik untuk dipandang!

6. Sebuah kamar tidur yang nyaman dan bersahaja

Pada kamar tidur, Anda akan menemukan dua single bed yang berada langsung di bawah atap, lengkap dengan meja dan lampu bergaya pedesaan yang memisahkan tempat tidur. Untuk menerangi rumah, pada bagian loteng terdapat sebuah jendela yang memancarkan cahaya matahari dari luar. Ruangan pun menjadi lebih hangat dan nyaman.

7. Kombinasi warna yang menyenangkan

Sekarang kita menuju ke halaman, di mana Anda akan menemukan teras yang dipasangi rumput buatan. Cara ini cukup praktis dan indah, tidak memerlukan perawatan khusus yang menyita waktu. Selain itu, cara ini juga sangat sempurna untuk menikmati musim yang panas yang hangat dengan santai. 

Untuk memberikan nuansa yang lebih ceria, sentuhan warna pun ditempatkan pada tiga kursi, yang dicat dengan warna kuning, biru dan merah. Hal ini akan membawa sisi kreatif dan menyenangkan pada teras rumah!

8. Kolam mini untuk menyejukkan badan selepas beraktivitas

Terakhir, Anda tidak akan diperlihatkan lagi fasad sederhana rumah ini, melainkan sebuah kola renang mini yang sangat cocok digunakan pemilik dan keluarga atau teman-temannya untuk menyejukkan badan jika cuaca di luar terlalu panas. Menarik ya?

Anda ingin inspirasi desain lainnya? Coba simak artikel berikut ini!

Jadi apakah Anda suka dengan desain rumahnya? Yuk share pendapat kalian di kolom komentar sekarang juga!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!