by HBstudio

7 Apartemen dengan Luas di Bawah 80 m² yang Nyaman Ditinggali

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Mendekorasi rumah dapat menjadi pekerjaan yang mudah dan menyenangkan, terutama jika Anda suka mengikuti tren terkini dan mencari dekorasi orisinil. Namun, ketika kondisinya ruangan yang tersedia terbatas, menemukan furnitur yang sesuai dapat menjadi hal yang sulit dilakukan. Anda masih bisa mencocokkan fungsi dari tempat tinggal yang terbatas dengan transformasi dari apartemen berukuran studio begitu juga dengan apartemen kecil tiga kamar. Mari mengambil inspirasi dari rekomendasi para ahli berikut dan temukan7 apartemen berfurnitur lengkap yang dapat ditiru berikut ini.

1. Gaya berkelas dan elegan dengan luas 70 meter persegi

Desain furnitur yang merupakan sentuhan seni, dengan lapisan walnut yang berharga, dimuat dalam ruangan yang berukuran 70 meter persegi saja. Apartemen elegan ini terletak di pinggir Danau Maggiore yang merupakan campuran antara gaya klasik dan kontemporer dengan pengaruh yang besar. Detail yang perlu dicatat dari apartemen ini adalah adanya kombinasi kulit hitam pada kursi bersandaran tangan ala tahun 70an ini menjadi sofa modern yang unik.

2. Apartemen seluas 75 meter persegi untuk keluarga

modern Bedroom by HBstudio
HBstudio

Camera ospiti

HBstudio

Dalam ruangan yang hanya seluas 75 meter persegi ini, desainer interior HBSTUDIO berhasil menciptakan hunian yang fungsional dan nyaman, sempurna bagi keluarga muda dengan anak kecil. Sisi yang menarik dari ruangan ini terlihat dari adanya perpustakaan besar yang memenuhi seluruh dinding ruang tamu, dibagi menjadi dua bagian simetris dari dinding cerobong. Pengaturan ini juga memiliki gaya tersendiri dan memanfaatkan lemari pantri dapur. Di dalam ruang kamar anak, terdapat material metal yang dicat putih tanpa terlihat mendominasi sama sekali.

3. Apartemen studio ala Paris

Tampilan apartemen yang satu ini sangat menarik dengan gaya loft yang memberikan pemandangan atap-atap di kota Paris. Memaksimalkan ruangan yang hanya beberapa meter persegi ini, tersedia formula khusus yang memanfaatkan panjang ruangan. Ruang tamu mini didekorasi dengan beberapa elemen sederhana, seperti sofa dua tempat duduk dan karpet kilim dengan motif kerajaan dalam warna merah. Karena ukuran ruangannya yang sangat kecil, rak dan kabinetnya sudah digantikan oleh ceruk kecil yang merupakan bagian dari dinding. 

Pada area dapur, pilihan warnanya dijaga tetap netral dan tidak berlebihan secara visual, seperti dinding abu-abu dan satin hitam pada meja makan dalam gaya industrial.

Sentuhan kemewahan dapat pula ditemukan pada studio Paris yang romantis ini dengan adanya perapian bergaya neo klasik dengan marbel hitam, dilengkapi dan diperindah dengan tabung melingkar yang memaksimalkan permainan cahaya dan ilusi ruangan yang lebih luas.

Apartemen dengan satu ruangan yang bergaya ceria ini memiliki atmosfer carioca yang kental ala negeri Brazil. Setiap detail dari apartemen yang mempesona ini diperkuat oleh warna-warna cerah dan garis-garis siluet yang tajam: warna biru elektrik dari pilihan furniture dalam dapurnya berikut dengan warna merah menyala pada karpet di ruang tamu serta berbagai nuansa cantik berkat paduan lukisan, oranamen serta dekorasi dengan bunga. Hal yang menakjubkan dari apartemen ini adalah meskipun semuanya penuh warna dan tampak berani, hasil akhirnya tetap elegan, bercita rasa tinggi dan berseni.

Gambar selanjutnya dari apartemen ini sukses menunjukkan bagian kamar tidur yang didominasi oleh warna-warna lembut dan pola yang halus, menciptakan atmosfer intim dan romantis yang sesuai untuk relaksasi dan memperbaiki energi.

5. Desain ala Milan seluas 75 meter persegi

Yang satu ini merupakan apartemen bergaya Milan dengan luas 75 meter persegi yang dirancang oleh arsitek FABIO AZZZOLINA. Dekorasinya terdiri dari meja bundar dengan desain unik di area makan hingga pada dekorasinya seperti lampu gantung dapur, di mana setiap elemennya diperhatikan secara detail. Perlu dicatat dan diperhatikan, bangku tempat duduknya terletak di bawah jendela kecil yang cocok sebagai topangan, yang membuatnya dapat digunakan tanpa kursi.

6. Gaya industrial chic dalam ruangan seluas 60 meter persegi

 Dapur by Transition Interior Design
Transition Interior Design

CUISINE PROJET COLOMBES, Agence Transition Interior Design, Architectes: Carla Lopez et Margaux Meza

Transition Interior Design

 Ruang Keluarga by Transition Interior Design
Transition Interior Design

SALON PROJET COLOMBES, Agence Transition Interior Design, Architectes: Carla Lopez et Margaux Meza

Transition Interior Design

 Ruang Keluarga by Transition Interior Design
Transition Interior Design

SALON PROJET COLOMBES, Agence Transition Interior Design, Architectes: Carla Lopez et Margaux Meza

Transition Interior Design

Gaya ruangan apartemen mungil seluas 60 meter persegi yang satu ini disebut sebagai industrial chic, menampilkan dekorasi kontemporer yang dengan pintar mencampur elemen desain modern dengan bangku kecil berbahan kayu alami atau dapur dengan elemen arang yang mewah, serta dekorasi lainnya yang tampak seperti diselamatkan dari bengkel tua.

 Kamar Bayi & Anak by Transition Interior Design
Transition Interior Design

CHAMBRE BEBE PROJET COLOMBES, Agence Transition Interior Design, Architectes: Carla Lopez et Margaux Meza

Transition Interior Design

Ruangan anak-anak di apartemen ini didominasi oleh warna putih menyeluruh, membuat munculnya kesan luas. Di sini juga digunakan ceruk dinding yang strategis menggantikan kabinet dan rak yang makan tempat.

7. Ruang seluas 60 meter persegi penuh cahaya

Pencahayaan di sini merupakan kelebihan utama dari apartemen berukuran 60 meter persegi di Barcelona, Spanyol ini. Cahaya yang masuk ke dalam ruangan apartemen ini sangat dominan dari teras dapur dan menyebar ke seluruh perencanaan terbuka hunian ini. Kesan modern lewat furnitur-furnitur esensial yang ada di dalamnya sangat kental terasa tanpa bermaksud tampil berlebihan. Beberapa furniturnya dipilih berwarna putih dan netral, dengan dapur putih dan meja besi berlapiskan kain satin hitam.

Perhatian khusus diberikan pada area teras kecil, ruangan ketiga dalam rumah. Beberapa pot yang menempel ke dinding menciptakan tamanvertikal di tengah ruangan yang terbatas.

Meski kecil, ruang kamarnya memuat semua hal yang Anda butuhkan, mulai dari cermin dengan panjang yang cukup signifikan, cocok untuk memberikan kesan luas bagi ruangan.

Dengan beberapa ide dekorasi apartemen dengan luas di bawah 80 meter persegi ini, manakah gaya dekorasi yang ingin Anda aplikasikan untuk apartemen Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!