Rumah by 若山建築設計事務所

6 Rumah Ini Dibangun dengan Biaya di Bawah 2M

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Membangun rumah dari nol dengan biaya di bawah 20 juta tentulah bukan hal yang mudah dilakukan. Bahkan di atas tanah yang sudah dibelipun, tetap diperlukan banyak uang untuk konstruksi rumah. Kebanyakan, biaya yang diperlukan untuk konstruksi rumah sendiri juga memakan waktu yang lama, seperti berusaha mendapatkan pinjaman. Karenanya, Anda perlu kreatif memikirkan bagaimana Anda dapat membangun rumah yang lebih murah dan hemat biaya. 6 rumah ini mungkin bisa menjadi inspirasi.

1. Konstruksi baru dengan biaya kira-kira 1,8M

Rumah pertama yang diperkenalkan di sini adalah Mukoyama Building Design Office yang memakan biaya di bawah 2M. Biaya konstruksi dari rumah ini ditekan hingga mencapai 1,8M. Meskipun gedungnya merupakan bangunan berbentuk kubus sederhana, tempat ini telah cukup menjadi ruang tempat tinggal yang nyaman. Hutan menyebar dari bagian utara rumah, namun balkon terbuka yang dibangun sebagai bagian dari konstruksi rumah ini menyediakan penampakan langsung ke hutan indah ini. Di sebelah ruang tamu, kedua ruangan menyatu dengan jendela sebagai pembatasnya. Anda pun dapat menikmati atmosfer bebas bahkan dari dalam rumah. Karena bagian lantai satu rumah ini memiliki kamar mandi yang menghadap ke hutan, Anda dapat berendam di dalam bathtub sambil menikmati pemandangan. Dengan rumah seperti ini, Anda sudah pasti menikmati kehidupan di dalam bangunan ini.

2. Biaya total pas di angka 2M

Rumah yang satu ini merupakan rumah yang didesain oleh kantor desain arsitektur Wakayama yang dibangun tepat di angka 2M. Bangunan rumah ini merupakan rumah sederhana di mana bagian luarnya yang dicat hitam memberikan kesan modern. Di bagian sudut pada lantai kedua, terdapat jendela yang menjadi jendela yang menghadap ke teluk dan merupakan bagian unggulan bangunan ini. Bangunan yang menakjubkan ini menyatukan dalam harmoni tempat tinggal, tempat makan dan dapur di lantai dua-nya. Bagian LDK dan berandanya bersebelahan dan tidak ada jarak yang besar di antaranya. Karenanya, dua ruangan ini dipersatukan, menciptakan hunian yang efektif. Rumah yang seperti ini akan nyaman ditinggali tanpa ada rasa terbatasi.

3. Rumah bebas penghalang dengan total biaya pembangunan 1,4M

Rumah kayu bergaya flat ini merupakan rumah yang tahan lama, dibangun dengan biaya rendah, yaitu hanya 1,4M saja termasuk dengan dapur dan peralatan memasaknya. Sesuai dengan julukan tahan lamanya, rumah ini didesain untuk memungkinkan pasangan yang sudah tua untuk bisa tinggal dengan bahagia dan damai, karena rumah ini bebas penghalang dan memiliki struktur rumah flat yang sangat ramah terhadap orang yang tinggal di dalamnya. Rumah ini menggunakan banyak sekali material kayu alami. Proyek desain ini diselesaikan di Shibuya, oleh Studio Desain Arsitektur Mr. Watanabe.

4. Biaya total konstruksi sebesar 1,7M

Kantor desain arsitektur Yujiro Hayada menekan biaya konstruksi hingga sekitar 1,7M saja. Bangunan ini memiliki tampilan sederhana dengan bentuk kubuh. Bangunannya memiliki atap yang rapi, yang memberikan fitur besar bagi rumah dengan gaya seperti ini. Di bawah semua tampilan luar ini, terdapat ruangan alami yang nyaman. Berlokasi di lantai dua adalah area LDK yang merupakan jendela yang menangkap banyak sekali cahaya. Karena itulah, oang yang ada di dalamnya akan merasakan sinar matahari yang memenuhi ruangan saat makan dan beristirahat bersama keluarga. Satu hal yang tidak bisa dilupakan adalah adanya ruangan dengan tatami yang ada di area yang lebih tinggi selangkah. Di area ini, Anda dapat duduk pada area yang lebih tinggi ini atau melewatkan waktu yang santai di atas karpet tatami. Area ini menciptakan nuansa tenang dan rileks pada tempat relaksasi bagi keluarga.

5. Konstruksi baru seharga 2M

Desain rumah oleh kantor desain arsitektural Ashida Atsuto ini menyadari bahwa biaya konstruksi rumah seharusnya bisa ditekan sehingga tidak lebih dari 2M. Fitur utama pada rumah ini adalah bagian balkon yang langsung menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Area ini tepat menjadi tempat terbuka di mana Anda dapat merasakan semilir angin dari luar tanpa harus basah kena hujan. Di lain pihak, lantai satu menawarkan sisi unik yang luas dari rumah ini. Di sinilah terdapat koneksi dengan taman dan ruangan dalam, memungkinkan adanya tempat yang menyenangkan di mana taman dapat terasa lebih familiar dan menyatu. Udara dari luar mudah masuk dan bersirkulasi, memberikan perasaan lega.

6. Konstruksi baru dengan harga sekitar 1,8M

 Rumah by M設計工房
M設計工房

コンパクトで可愛いショートケーキハウス

M設計工房

Rumah terakhir yang satu ini merupakan rumah yang dipegan proyeknya oleh Studio Desain M, yang mengurangi biaya konstruksi hingga hanya sekitar 1,8M saja. Rumah ini dibangun di atas tanah kecil, namun pembangunannya berhasil mengeliminasi kesan kecil tersebut. Bangunan ini dibangun dengan cerdas, seperti dapat dilihat dari teras dan tangganya. Terasnya terhubung dengan dapur yang hidup dan menciptakan adanya pelebaran. Begitu pula dengan anak-anak tangganya, yang sederhana dengan lapisannya dan pemandangan yang dapat dilihat dari sisi lainnya. Karena alasan itulah, rumah ini terasa tidak sempit. Dengan cara ini, rumah ini menghilangkan kesan sesak dan memungkinkan orang yang tinggal di dalamnya merasa nyaman.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!