Koridor dan lorong by Taller Estilo Arquitectura

14 Desain Tangga Untuk Rumah Berukuran Kecil

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Rumah-rumah kecil merupakan sebuah tantangan dalam berbagai hal, dimana tentu saja kehadiran tangga termasuk di dalamnya karena ini harus mempertahankan fungsi tangga, meski dimodifikasi lebar, tinggi atau desainnya agar berkontribusi pada dimensi keseluruhan rumah.

Apa yang ingin dicapai dengan ini adalah bahwa desain-desain ini layak dihargai karena mereka menggabungkan sebuah ide jenius yang sangat menawan, ditambah lagi bahwa tampilannya memberi Anda banyak sekali ide. Apakah Anda merasakan hal yang sama? Karena itu buatlah Anda nyaman dengan beberapa ide tangga dengan kualitas yang sangat bagus, mari analisa bersama!

1. Ruang Tunggal yang Dibagi Dua

Di ide pertama ini sangat mudah terlihat bahwa ruang dimaksudkan untuk tangga-tangga yang tidak terlalu lebar, walau begitu, untuk bagian setengah tetap didesain agar seseorang bisa lewat tanpa halangan sehingga dengan akomodasi sederhana dari langkah di tempat-tempat ini dan mengikuti garis vertical yang ada di acenso, sudah memiliki tangga tema modern, berfungsi, mungil tapi bagus.

2. Sudut Yang Penuh Trik

Ketika rumah Anda kecil, seringnya Anda meninggalkan ruang tak terpakai karena mereka sangat sulit untuk dimanipulasi. Bahkan rumah Anda bisa jadi lebih lebih kecil dan kacau. Tapi dengan memanfaatkan itu juga, sudut-sudut bisa jadi alternative yang bagus untuk meletakkan tangga. Dan faktanya, bentuk dari suduti nilah yang membantu dengan berfungsi sebagai ujung railing dan bahkan bisa menghemat biaya.

3. Seolah Tersembunyi

Masalah lain yang umum saat memasang tangga di rumah mungil adalah bahwa ketika mereka ditempatkan dengan rel yang sangat tahan, ukuran dan bentuknya membuat rumah tampak penuh dengan barang-barang. Itulah sebabnya kam mengusulkan Anda untuk menggunakan pagar kaca, dari jauh bahkan ini bisa terlihat tidak Nampak.

4. Seperti Melayang

Menyatu dengan struktur tangga dimensi lantai adalah kesalahan yang paling umum, dan bahwa mungkin di rumah-rumah besar tidak akan jadi masalah tapi jika rumah anda kecil maka ini akan jadi masalah besar. Untuk alasan ini kami mengundang Anda untuk membuat sebuah struktur di antara tangga ke dinding jadi Anda akan menciptakan lubang di bawah anak tangga yang bisa ANda gungkan untuk hal lain.

5. Tangga Mungil di Pojok

Anda bisa menempatkan tangga sangat sempit, itu tidak masalah, bahkan di rumah-rumah kecil adalah trik yang baik untuk menghemat ruang terlebih jika itu ditempatkan di sudut atau pojokan. Karena ini tidak menyerap dimensi yang fungsinya sebagai bagian bagian seperti aula.

6. Pemanis di Ruang yang Lebar

Berkelilinglah ke rumah Anda dan cari area yang tidak terlalu berdimensi kecil, apakah Anda memilikinya? Sekarang bagi dua dan ambil salah satunya untuk membangun anak tangga.

7. Dekat Dengan Jendela

Jika Anda memiliki jendela-jendela, khususnya jika mereka besar, area di dekat mereka pastinya bebas dan tidak digunakan arau jika mereka diatur tapi bisa mengakomodasi sesuatu yang kecil. Karena jika ini terlalu besar, maka ini bisa memblokir semua jalan masuk udara dan cahaya.

Tapi di ide ketujuh ini, kami mengajukan bahwa di kanan jendela Anda bisa menempatkan tangga, maka Anda bisa memanfaatkan sebuah sudut yang tidak Anda manfaatkan. Hanya dengan desain yang sederhana hingga tidak benar-benar memblokir kegunaan jendela.

8. Spiral

Tidak ada desain yang lebih baik ketimbang desain tangga khususnya diciptakan untuk ditempatkan di tempat kecil. Jika Anda sudah berkeliling, ini adalah alternative yang lebih dari baik.

9. Tanpa Struktur

 Koridor dan lorong by RIMA Arquitectura
RIMA Arquitectura

AH – RIMA Arquitectura

RIMA Arquitectura

Sebuah desain modern yang telah memikat kita dengan bentuk dan tampak berguna ketika Anda bermasalah dengan ruangan yang tidak terlalu besar, adalah dimana tangga hanya terhenti di dinding yang memiliki sisi. Sebagai contoh, di semua sisinya tersembunyi berurutan di dinding, tu saja sudah memberi bentuk sendiri.

10. Bak Tuts Piano

Sekarang sudah ada alternative ini dimana tanggal tidak dipindah ke sudut melainkan berdampingan dengan bagian lain yang ada di dekatnya.

11. Bak Kamuflase

 Koridor dan lorong by Arquimia Arquitectos
Arquimia Arquitectos

Casa J+S ARQUIMIA ARQUITECTOS

Arquimia Arquitectos

Warna bisa membantu Anda untuk mendapatkan tangga yang cantik dan optimal. Meskipun kecil dan dan letaknya di sudut ruangan, tapi dengan pemilihan warna yang kontras dan gelap pada anak tangga, seolah bisa berkamuflase!

12. Agak Lebar dan Tinggi

Anak Tangga ini sepertinya curam, padahal tidak. Titiannya cukup dekat, dan pegangannya juga kuat. Namun tidak disarankan memiliki model tangga seperti ini jika masih punya anak kecil.

13. Tidak Menyentuh Lantai

Seperti mengawang? Memang benar, unik ya? Jadi Saat turun, Anda harus melompat sedikit karena anak tangga tidak sampai menyentuh lantai.

14. Pilihan yang Menyenangkan

Sampailah kita kepada inspirasi terakhir, yaitu tangga tersembunyi. Di balik dinding, ada sebuah ruangan yang itu dicapai dengan tangga. Unik bukan?

Baca Juga: Inspirasi Ruang Keluarga Idaman!

Buatlah Anda nyaman dengan beberapa ide tangga dengan kualitas yang sangat bagus, mari analisa bersama!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!