Rumah by 市原忍建築設計事務所 / Shinobu Ichihara Architects

Rumah Persegi Panjang Berkonsep Minimalis yang Spektakuler

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Hidup pada lingkungan dengan rumah modern tentunya menjadinya keuntungan sendiri, karena berbagai bentuk dan gaya bisa diterapkan di sana. Untuk itu, kali ini homify akan mengajak Anda mengunjungi sebuah rumah yang dirancang khusus oleh para profesional dengan gaya modern dan juga minimalis. Selain itu, rumah ini juga dirancang dengan bentuk persegi panjang dan lebih sederhana, sebagai langkah ekonomis memanfaatkan lahan yang ada dengan anggaran yang tidak terlampau besar.

Konsep rumah persegi atau lazim dikenal dengan sebutan square house saat ini menjadi tren, karena bentuknya yang mudah diterapkan di semua jenis lahan. Dengan konsep atau gaya ini, keterbatasan pada lahan dan biaya dapat diakali dengan tetap menghadirkan kenyamanan lebih bagi pemiliknya. Untuk itu, gaya minimalis pun dipilih, sehingga modernitas yang ingin ditampilkan pun tidak terganggu. Anda penasaran bagaimana rumah ini bisa menjadi populer di Asia? Mari kita berkunjung ke salah satu rumah tersebut yang berada di sudut Odaka, Jepang!

1. Rumah berkonsep persegi panjang yang indah

Didesain dengan unik, rumah berbentuk persegi panjang ini ternyata memiliki 2 lantai. Struktur rumah yang meliputi dinding, lantai, dan juga rangka bangunan dibuat dari kayu, yang membuatnya lebih hangat saat musim dingin datang. Selain itu, atap pelana digunakan agar dapat bertahan lama dan melengkapi nuansa stylish dari rumah ini, yang berguna pula untuk melindungi dari sengatan sinar matahari dan juga hujan. Sementara itu, di sekeliling rumah ditanam beberapa pohon untuk membuat suasana lebih hidup.

Bagaimana dengan interior ruangannya? Mari kita langsung ke bagian dalam!

2. Koridor panjang yang modern

Memasuki bagian dalam rumah, Anda akan langsung melihat sebuah koridor yang dirancang dengan proporsional. Pada bagian ruangan ini, sudah terlihat jika kayu adalah komponen utama yang digunakan, mulai dari pintu, lemari, hingga dinding pintu dengan warna putih yang kontras dengan lantai abu-abu. Paduan harmonis ini sangat indah, dan tentunya dapat Anda contek, karena konstruksi dan penataannya yang cukup kreatif!

3. Pemandangan menakjubkan dari ruang tengah

Berjalan sedikit ke bagian tengah ruangan, Anda akan langsung disuguhi sebuah jendela kaca besar yang memungkinkan cahaya matahari masuk dengan lebih maksimal. Selain lebih sehat, aliran udara pun dapat terus berganti tiap harinya. Jangan lupakan pula panel pelindung di sekitar kaca, yang melindungi ruah dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Pemandangan indah sepanjang hari pun bisa ditemukan di sini. Menakjubkan!

4. Kamar mandi minimalis dengan sentuhan casual-chic

Pada area kamar mandi, fokus arsitek adalah untuk menghadirkan ruangan yang luas. Oleh karena itu, pemilihan warna putih dengan dekorasi minimalis pun dihadirkan di sini. Selain itu, pemasangan jendela persegi yang cukup besar dimaksudkan untuk menghadirkan kamar mandi yang lebih bersih dan segar. Aspek modern pun dapat Anda temui di sini, yang terlihat dari pemilihan wastafel berbentuk persegi, lampu tempel arsitek, dan juga rak penyimpanan yang bersih. Kenyamanan ekstra pun dapat terasa di setiap sudutnya.

5. Ruangan yang hangat bangunan dari kayu

Secara keseluruhan, Anda pun dapat melihat ruangan dalam rumah ini menggunakan material kayu, yang terlihat pada lantai, anak tangga, dinding, langit-langit, dan juga kusen pintu. Keindahan dari kayu ini begitu mencolok, sehingga menghadirkan kedekatan antar pemiliknya Pemilihan warna yang lebih hangat juga dimaksudkan agar rumah lebih nyaman untuk ditinggali.

6. Hubungan antar ruang yang tidak berlebihan

Desain koridor yang ramping dan menghubungkannya dengan kamar juga terlihat seimbang, tidak berlebihan maupun kurang. Bentuk yang tidak terlampau lebar ini dipilih arsitek untuk menghadirkan kedekatan antar pemilik. Sementara itu, pemilihan material kayu untuk lantai dan bangunan juga tetap meninggalkan kesan yang menarik. Meskipun rumah ini tidak terlalu besar, namun saat dipandang dari sudut tertentu, rumah dapat terlihat lapang dan juga stylish. Oleh karena itu, rumah ini tidak akan ketinggalan zaman!

7. Teras luar sebagai ruang bersantai

Pada bagian depan rumah, Anda akan menemukan sebuah teras yang dicor dengan semen. Di sini, pemilik dapat menempatkan meja dan juga kursi untuk bersantai. Pemandangan yang tersaji pun cukup menyegarkan mata, sehingga pemilik dan keluarga atau temannya dapat lebih menikmati suasana tinggal di rumah yang lebih nyaman.

8. Bangunan yang menyatu dengan lingkungan sekitar

Tinggal di dataran tinggi ternyata bukan halangan untuk menciptakan rumah yang modern. Rumah ini sudah didesain dengan dikelilingi blok benton yang memungkinkannya terhindar dari banjir atau tanah longsor. Penanaman rumput dan pepohonan ditujukan untuk menambah ruang hijau agar pemilik dapat lebih bersantai dan merasa lebih segar. Selain itu, warna kayu yang hangat adalah sorotan utama yang menjadikan rumah ini unik. Sehingga, rumah lebih layak untuk dijadikan tempat tinggal, karena memenuhi semua kebutuhan si pemilik.

Walaupun memiliki bentuk yang sederhana, rumah berbentu persegi atau square house cukup menarik untuk diterapkan di berbagai area. Sebagai alternatif, Anda juga dapat mencontek rumah minimalis ala pedesaan berikut ini!

Jadi ruangan mana yang akan menjadi favorit Anda dan keluarga? Share jawaban di kolom komentar sekarang juga!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!