Rumah by 무회건축연구소

5 Inspirasi Memperbarui Rumah Lama Menjadi Gres

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Seringkali kita merasa ada sudut-sudut rumah yang kita tempati kelihatan suram dan tidak menarik. Tapi bagaimana membuat sudut rumah tersebut menjadi bergaya seperti baru namun tetap tetap mempertahankan bangunan yang mendasar dan menyesuaikan dengan keadaan sekitar. 

Buku ide kali ini kami akan menyajikan inspirasi bagian rumah yang terlihat suram dipebarui manjadi rumah yang bersih, rapi dan bergaya.

Rumah 1: Sebelum

Ini adalah tampilan pintu depan rumah pada awalnya, terlihat sangat berantakan dengan berbagai barang. Rumah di gang kecil dengan dinding di cat warna semen/abu-abu dan penampilannya sangat dipengaruhi lingkungan sekitar. Di depan rumah ter terdapat tanaman dan pohon yang cukup rindang.

2. Rumah 1: Sesudah

Foto ini adalah pandangan dilihat dari arah berlawanan pada gambar di atas. Memberikan dek kayu memberi kesan bersih dan rapi pada rumah ini, seperti teras rumah dengan lantai kayu. Penempatan pohon memberikan efek dekoratif serta membuat suasana menjadi segar dan asri. Sebuah ruang yang cocok sebagai tempat bermain dengan anak-anak.

Rumah 2: Sebelum

Selanjutnya adalah gambaran gerbang sebuah rumah lama. Tembok semen di cat dengan warna biru kehijauan yang terlihat seperti di gang yang sudah berumur tua.

Rumah 2 : Sesudah

Wow, melihat foto ini sangat jauh berbeda dengan penampilan sebelumnya. Penampilan baru ini terlihat lebih cerah, terang dan kekinian. Tembok di cat dengan warna putih dan pagar kayu serta aksen kotak surat warna merah di pintu gerbang kayu dalam rangka bersi warna hitam. Sama sekali tidak terlihat bahwa ini adalah rumah lama.

Rumah 3: Sebelum

Berikut ini adalah contoh dari perbaikan rumah yang dikerjakan oleh ashless Institute of Architecture. Balkon ini jarang digunakan dan terkesan suram.

Rumah 3: Sesudah Renovasi

Balkon yang telah di renovasi ini terlihat sama sekali jauh berbeda dengan penampilan sebelumnya.Ruang teras lantai 2 ini terlihat lebih luas dan stylish jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Dinding kiri terbuat dari pohon cemara Give yang cantik dan sekaligus berfungsi sebagai pagar sangat membantu untuk privasi.

Rumah 4: Teras Sebelum Direnovasi

Berikut ini menunjukkan gaya arsitektur khas di era 1980-an dan 1990-an. Terdapat pilar bata merah di pintu masuk cukup memberi efek dekoratif pada masa itu.

Rumah 4: Sesudah Direnovasi

Seiring berjalannya waktu, tren dekoratif berganti maka dilakukan renovasi seperti dalam foto di atas. PIlar bata diganti cat dengan warna perak abu-abu yang modern. Warna kusen jendela diganti dengan warna putih yang cerah, terang dan bersih.

Rumah 5: Depan Rumah Sebelum Renovasi

Berikut ini adalah melihat rumah-rumah tua yang terletak di Veracruz. Pintu dan pagar besi putih dengan dinding berwarna hijau terlihat seperti sebuah rumah ditinggalkan yang tidak terawat dan sangat tua.

Rumah 5: Depan Rumah SesudahRenovasi

Mari kita lihat setelah renovasi. Bandingkan dua gambar. Apakah Anda mengira bahwa itu adalah rumah yang sama? Sebuah penampilan yang memperlihatkan desain rumah yang modern, jauh berbeda dengan tampilan sebelumnya.

Sangat inspiratif bukan? Klik link di bawah ini untuk inspirasi revovasi rumah yang lain.

esain Rumah Kayu yang Sederhana di luar, Modern di dalam

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!