Dapur by razoo-architekci

Apartemen 43 m² Menawan dalam Balutan Monokrom!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Memiliki hunian yang nyaman adalah impian bagi semua orang. Terutama bagi pasangan yang baru saja menikah, memiliki rumah pribadi mungkin menjadi target Anda selanjutnya. Jika Anda adalah pasangan yang tinggal di kota besar, rasanya memiliki rumah akan sangat sulit tercapai mengingat sedikitnya tanah perumahan yang tersedia disana. Solusi yang ditawarkan perkotaan adalah hunian bersusun atau apartemen. Bangunan bersusun yang terdiri dari banyak lantai hanya menawarkan ruangan yang relatif kecil pada setiap unit nya. Apartmen yang berbentuk studio akan lebih luas jika penghuninya pandai menempatkan barang dan memilih warna yang tepat untuk setiap detail pada unit apartemen.

Jangan khawatir dengan ukuran apartemen yang tersedia, homify akan menawarkan beberapa referensi furnitur dan pewarnaan yang tepat untuk unit apartemen Anda. Bagi Anda yang menyukai warna netral terlebih hitam putih atau monokrom, berikut ini akan menjadi referensi favorit Anda. Tidak perlu berlama-lama, mari kita telusuri salah satu unit apartemen monokrom berikut ini!

1. Ruang tamu monokrom yang hangat untuk semua

Pada studio apartemen biasanya ruang tamu bersambungan dengan ruang makan ataupun ruang bersantai bersama keluarga. Pilihan warna monokom pada ruangan ini tetap akan menumbuhkan nuansa hangat. Pilihlah sofa dengan warna putih gelap dengan meletakkan bantal bermotif disana. Jangan lupa dengan tema apartemen yaitu monokrom, 2 meja bulat berwarna hitam dan putih melengkapi ruang tamu Anda. Karpet warna gelap juga menambah hangat suasan pada ruang tamu Anda. 

Pada sudut ruangan terdapat kursi malas dengan warna mencolok. Sedikit menyimpang dengan tema monokrom, kursi ini sengaja dipilih agar ruangan ini sedikit berwarna dan tidak membosankan. Pada dinding ruangan ini dipasang rak modern untuk meletakkan buku dan beberapa hiasan agar rumah terlihat lebih hidup. Jika Anda menginginkan hiasan potret atau lukisan, gunakan tema yang sama dengan furnitur yang ada yaitu monokrom. Untuk pencahayaan pada ruangan ini, terdapat lampu sorot yang mengarah pada sudut dengan kursi malas berwarna mencolok. Tujuannya agar kursi malas ini dapat menambah terang pencahayaan yang ada. Lampu gantung juga diletakkan di tengah meja makan yang bersebelahan dengan ruang bersantai.

2. Dapur klasik dengan balutan monokrom

Dapur dengan warna monokrom mungkin tidak asing bagi Anda. Dapur dengan tema hitam dipilih kebanyakan orang untuk menghindari noda karena dapur merupakan tempat Anda menyiapkan santapan bagi keluarga. Kembali pada dapur apartemen ini, warna hitam dipilih untuk mendominasi furnitur. Meja  makan yang bersebelahan dengan dapur menggunakan furnitur dengan dominasi warna yang lebih terang daripada di bagian dapur. Dengan meletakkan vas dengan bunga berwana terang meja makan akan terasa hidup. Lampu gantung sengaja dipasang rendah untuk menghangatkan suasana saat Anda bersantap dengan keluarga.

Pada dinding di sebelah yang lain, terdapat TV yang menggantung dan memanfaatkan tembok pembatas dapur. Ide seperti ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki banyak barang di apartemen. Dengan memanfaatkan bidang kosong pada tembok pembatas, TV milik Anda dapat terpasang tanpa mengurangi ruang gerak Anda pada apartemen.

Untuk solusi luar biasa yang lain kunjungi referensi homify tentang para ahli di bidangnya. Anda akan dibantu untuk mengatur dan membuat rumah Anda penuh dengan kejutan.

3. Kamar mandi yang terlihat menawan

Kamar mandi menjadi salah satu bagian yang sangat penting bagi sebuah rumah. Kenyamanan harus diutamakan pada sebuah kamar mandi. Masih dengan tema monokrom, kamar mandi diatur dengan mengandalkan furnitur gelap. Mesin cuci dan rak untuk menyimpan handuk menggunakan warna hitam agar terlihat elegan. Kontras dengan mesin cuci, closet dan wastafel menggunakan warna putih seperti pada umumnya untuk tetap menjaga agar kamar mandi terlihat bersih. Shower dipasang di dalam box kaca agar air tidak menggenang di lantai bagian untuk mencuci. Dinding pada box kaca sedikit lebih bermotif tetapi masih dengan nuansa yang sama yaitu monokrom.

Sebagai pencahayaan, digunakan lampu sorot yang di pasang membelakangi cermin. Tujuannya agar cahaya tidak memantul melalui kaca. Terdapat beberapa vas sebagai hiasan pada kamar mandi agar terlihat lebih hidup. Dengan warna yang senada, vas ini terlihat menyatu dan tidak terlalu mencolok.

Untuk ide kamar mandi lainnya, homify punya referensi yang beragam! Berkunjunglah!

4. Kamar tidur sempurna dengan warna monokrom

Tidak ada yang terlalu mencolok pada kamar tidur. Ruangan ini didominasi oleh warna putih yang terlihat hangat dan nyaman bagi siapapun yang masuk ke dalamnya. Anda bisa menggunakan beberapa perlengkapan seperti selimut dengan warna abu-abu agar tidak terlalu gelap jika menggunakan warna hitam. Warna hitam dapat Anda gunakan sebagai warna meja rias lengkap dengan kursinya. Lantai kamar tidur sengaja dipilih denga warna putih cenderung gelap agar terkesan luas dan nyaman.

Beberapa jendela dipasang dengan ukuran yang tidak terlalu kecil agar Anda dapat melihat pemandangan di luar. Selain itu dapat memberi jalan untuk udara segar yang masuk ke kamar Anda saat pagi hari.

Untuk ide yang lain, kunjungi Apartemen dengan Ide Hemat Ruang yang Spektakuler!

Apakah Anda tertarik untuk membalut rumah atau apartemen dengan warna monokrom? Share di kolom komentar sekarang juga!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!