by ชัยภูมิบ้านตู้คอนเทนเนอร์

Dari Kontainer Tua Jadi Mini Market

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Banyak dari Anda yang tidak percaya bahwa sebuah kontainer tua yang sudah tidak digunakan lagi, dapat didaur ulang untuk memberikan banyak manfaat. Direnovasi untuk dapat digunakan dalam kehidupan, bisa untuk rumah, atau bahkan sebuah kantor kecil. 

Inti dari artikel ini adalah, mengubah sebuah peti kemas tua menjadi tempat usaha. Spesifiknya mini market, yang dapat dikerjakan dengan cepat. Di sini kami sajikan step by step pengerjaannya, hingga hasil akhirnya yang menarik. Silahkan disimak, siapa tahu menginspirasi Anda untuk berbisnis.

Kontainer Tua yang (Sepertinya) Tidak Dapat Digunakan Lagi

Ide utamanya adalah, mengubah sebuah bahan tua untuk dapat berguna lagi. Dan memodifikasi sebuah kontainer tua, adalah cara lain untuk menciptakan sebuah ruang atau area kehidupan yang dapat memberikan space kerja. Hal ini juga memiliki keuntungan dari mulai menghemat tenaga kerja, di samping waktu dan juga biaya, tentu saja.

Langkah Pertama: Hapus Cat Lama untuk Kebersihan

Sebelum mulai mengubah kontainer menjadi mini market, pertama kita harus menggosok habis cat lama, hingga menyisakan permukaan baja pada badan kontainer. Di samping untuk kebersihan, hal ini juga penting untuk persiapan pengaplikasian cat baru.

Isolasi di Permukaan Dalam

Permukaan dinding interior juga atap, harus ditutupi dengan isolasi. Hal ini karena kontainer baru akan digunakan sebagai mini market, sehingga keseluruhan badan kontainer harus dipasang panel isolasi, untuk mengakomodasi pemasangan AC.

Garis Dinding dan Finishing Gipsum

Setelah mengisolasi seluruh dinding, langkah kedua adalah memasang gipsum untuk menutupi isolasi pada lantai, langit-langit dan keseluruhan dinding ruangan. Pilih gipsum yang menawarkan keuntungan lebih dalam hal kualitas dan daya tahan. Anda juga dapat memilih berbagai pola dan warna gipsum, sesuai keinginan.

Ubin untuk Menambah Kekuatan

Pada dasar kontainer, harus ada ubin yang akan menahan beban berat dari rak-rak bahan dagangan yang akan digunakan. Selain untuk kekuatan, ubin juga mudah dipelihara, dan yang pasti, akan menghiasi dan mempercantik ruang interior.

Dicat Kuning Cerah

Dan kini saatnya memberikan tampilan baru untuk membuat kontainer lama tampak cerah. Di sini dipilih warna kuning yang sangat menarik. Bandingkan dengan tampilan lama dengan cat biru tua, yang tidak akan menarik perhatian banyak orang.

Pemasangan Bingkai Jendela Geser, Pintu dan Sistem Kabel

Hingga tahap ini, kontainer sudah dapat dibawa ke daerah yang diinginkan, karena sudah tidak banyak lagi proses yang dibutuhkan untuk membuatnya selesai. Sisanya hanya pemasangan pintu, jendela dan juga kabel listrik. Dan penggunaan pintu kaca geser adalah pilihan yang mudah untuk dilakukan, dan juga hemat ruangan. AC akan dimasukkan pada tahap akhir.

Atap Depan Selesai!

Selesai? Kini saatnya memasang atap dan talang air di ujung depan kontainer. Dan dengan hiasan stiker di kaca etalase, kini mini market sudah siap melayani pelanggan. Anda bisa melihat penampilannya kini benar-benar berbeda dari sebelumnya. Oh ya. Jangan lupa untuk menyebarkan kerikil abu-abu sederhana untuk menutupi daerah sekitar kontainer – hal yang berguna untuk memancarkan cahaya dan mempercantik tampilan secara menyeluruh.

Daerah Dalam yang Simple dan Compact

Ruang interior kontainer adalah ruang yang memanjang, sehingga cocok untuk ditempatkan rak linier di sepanjang lantai kontainer. Di sini sistem pemasangan kabel tidak berbeda dari perumahan, sehingga dapat dipasang freezer untuk meletakkan berbagai minuman. Semuanya memenuhi kebutuhan pemiliknya.

Padu di Malam Hari

Dari tampilan desain toko kecil ini, terbukti bahwa sebuah kontainer lama dapat digunakan lagi, dengan cara pembangunan yang sederhana dan cepat. Ini adalah bentuk investasi berharga yang dapat memenuhi kebutuhan tanpa rumit melakukannya.

Apa komentar Anda mengenai perubahan ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!