Taman by canatelli arquitetura e design

8 Inspirasi Fasad Untuk Hadirkan Nuansa Modern di Hunian Anda

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kalau bisa dibilang, homify adalah website yang spesial. Lewat konten-kontennya yang menarik, kita bisa lebih tahu segala aspek seputar solusi penataan interior maupun ekterior untuk mempercantik tampilan rumah.  

Seperti halnya pembahasan buku ide kali ini, kami akan memberikan 8 tips keren untuk Anda. Kedelapan tips ini fokus dalam penataan tampilan luar dan taman sebuah rumah bernuansa elegan dan modern. Rumah yang dijadikan contoh ini dikerjakan oleh profesional dari Canatelli Architecture and Design. Lewat wujud rumah ini Anda bisa belajar bagaimana cara menata taman dan tampilan luar rumah dengan apik dan menarik.

1. Tampilan luar yang elegan

Bagian luar rumah haruslah tertata rapih dengan memadukan aspek keamanan dan keindahan, terutama dalam pemilihan unsur pagar hingga penataan taman. Dalam proyek kali ini terlihat bahwa gerbang rumah menggunakan corak yang cerah secara keseluruhan. Sedangkan dalam pemilihan konsep pagar, unsur pengamanan tersebut didesain secara minimalis dengan menggunakan dua akses. Akses pertama dibuat untuk keluar masuk orang dan akses kedua dibuat agak lebar untuk keluar masuk kendaraan.

2. Taman minimalis

Untuk melengkapi bagian pagar depan rumah, dibekalilah sebuah taman minimalis dengan satu jenis tanaman hijau. Pada sisi luar tanah taman ini dihiasi pula dengan kerikil putih untuk mempermanis tampilannya. Tujuan dari hadirnya taman mini ini adalah untuk menyeimbangkan komposisi bagian depan rumah agar terlihat lebih asri dari beragam material pendukung lain yang umumnya terkesan kaku dan gersang.

3. Taman yang penuh dengan tanaman hias

Saat masuk ke halaman depan rumah, kita akan dihadapkan pada sebuah taman cantik yang memiliki dimensi cukup luas. Penataan komposisi taman yang serasi dan seimbang, membuat tampilan taman ini teduh dan nyaman untuk dipandang. Perpaduan keseluruhan unsur hijau pada taman tersebut seolah mampu bersinergi dengan corak tembok teras rumah yang bernuansa putih.

4. Visualisasi cantik antara taman dan interior rumah

Memiliki taman yang cantik tentu akan berdampak positif pada keseluruhan sudut rumah, terutama dari sisi interior. Seperti halnya rumah modern ini, dengan mengaplikasikan pintu geser yang fleksibel, tentu akan memudahkan pemilik rumah untuk menikmati taman asri tersebut disituasi apapun. Hal ini tentu sangat baik untuk menjaga sirkulasi udara rumah, apalagi jika rumah tersebut berada di daerah  perkotaan yang gersang.

5. Dinding batuan alam yang elegan

Salah satu ciri khas yang unik dari rumah ini adalah sosok sebuah dinding pembatas antara taman dan garasi. Dinding yang berukuran cukup tebal ini dihiasi dengan serangkaian tekstur batuan alam yang apik. Dan karena salah satu elemen pendukung inilah maka tak heran jika tampilan teras depan rumah ini semakin terlihat elegan, mewah dan modern.

6. Pintu masuk elegan

Seperti yang terlihat pada gambar, pintu utama di rumah ini menggunakan material kayu yang cukup tebal. Efek kayu yang dipancarkan dari pintu tersebut seolah mampu menyatu dengan aspek alami yang juga hadir lewat kerangka jendela dan hijaunya taman depan rumah yang berada tak jauh darinya.

7. Tekstur kontras

Ingin tampil beda, hadirkan perbedaan tekstur dari setiap sisi dinding yang hadir di depan rumah Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, tekstur halus terlihat utuh pada keseluruhan dinding teras depan, sedangkan tekstur tak halus hadir khusus pada dinding pembatas antara teras depan dan garasi yang sudah dibahas sebelumnya.

8. Garasi yang luas

Akhirnya kita sampai pada bagian garasi. Sudut terakhir dari bagian depan rumah ini terlihat luas dengan lantai batuan alam bertekstur yang cantik. Ruang semi terbuka ini terbilang cukup cerah pada malam hari berkat pengaplikasian instalasi beberapa lampu didalamnya.

So, apakah kedelapan angle bagian depan rumah tersebut juga ada di rumah Anda? Jika ada, segera hubungi para professional di kota Anda, untuk memudahkan Anda mengaplikasikan tips-tips tersebut ke hunian Anda, sehingga wujud rumah modern dan elegan juga hadir di rumah Anda.

Anda tertarik dengan tips ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!