Kamar Tidur by CASA CALDA

14 Ide Cemerlang Hiasan untuk Dinding Kamar Anda

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kamar tidur adalah ruangan yang paling intim dari sebuah rumah, siapapun termasuk Anda menjadikan tempat ini sebagai yang terfavorit diantara ruangan yang lain. Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam di sini bukan hanya tidur, bersantai pun biasa Anda laukan disini. Oleh karenanya, sangat penting membuat kamar ini terasa nyaman dan indah untuk dipandang.

Namun memilih hiasan kamar tidur terkadang menimbulkan perdebatan karena anda harus mempertimbangkan dengan baik, hiasan yang dapat mempercantik ruang namun tidak terlalu mencolok sehingga menjadi distraksi untuk beristirahat.

Berikut ini dengan senang hati homify akan mengajak Anda melihat ide-ide cemerlang untuk hiasan pada kamar tidur. Tidak perlu berlama-lama, mari kita mulai saja penelusurannya!

1. Cermin Besar Membuat Kamar Terlihat Luas

Kamar tidur dengan ukuran kecil akan terlihat besar ketika Anda meletakkan cermin disana. Dengan posisi yang pas atau Anda bisa lihat contohnya pada gambar, refleksi dari cermin akan membuat kamar terlihat lebih luas sekaligus mendapatkan refleksi cahaya yang lebih maksimal. Indah bukan?

2. Pasanglah Foto yang Mengelilingi Tempat Tidur

Foto dan potret keluarga umumnya dipasang di ruang tamu. Anda jarang menemukan foto besar dan banyak terpasang di kamar tidur. Untuk mencoba sesuatu yang baru, kenapa tidak? Dinding kamar tidur adalah tempat terbaik untuk menempelkan foto-foto kenangan terbaik milik Anda! Selain itu, opsi ini mudah karena anda tidak perlu pusing untuk membeli banyak frame foto.

3. Permainan Warna pada Dinding

Sudah seharusnya kamar tidur memiliki suasana yang hangat dan menenangkan dengan memilih warna cerah untuk dinding kamar. Warna perabotan netral seperti coklat, hitam atau putih tidak cocok ditempatkan pada ruang kamar yang seperti itu. Anda bisa mencoba dengan cat dengan warna yang menghangatkan seperti pada gambar. Gradasi warna yang apik semakin membuat kamar Anda lebih dinamis dan menyenangkan, tidak perlu memilih satu warna saja. Anda dapat memilih satu warna dalam beberapa nada variasi. Cobalah!

4. Wallpaper dengan Detail yang Indah

Menggunakan wallpaper bermotif sederhana namun memiliki detail corak yang indah adalah pilihan yang pas untuk kamar tidur Anda. Desain yang beragam dan mudah diterapkan sangat cocok bagi Anda yang suka berganti gaya dan suasana.

5. Dinding bata ekspos

 Kamar Tidur by GP-ARCH

Melihat dinding batu bata seperti pada gambar mungkin Anda berpikir bahwa kamar ini sedang di renovasi. Dinding bata ekspos dengan tema rustic seperti pada gambar bisa menjadi ide untuk kamar Anda. Berbeda dengan dinding lainnya, yang satu ini terlihat menonjol dan akan membuat suasana ruangan menjadi lebih hangat dan berwarna. Anda juga tidak perlu membongkar dinding yang sudah ada untuk menciptakan dinding batu bata, wallpaper dengan gambar batu bata bisa saja menipu penglihatan Anda.

6. Potret Diri Super Besar

Ide menarik lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan memasang potret diri dengan ukuran yang sangat besar. Potret ini akan menolong pandangan Anda dari sekeliling ruangan yang kosong dan monoton. Potret diri yang di letakkan di atas tempat tidur menghasilkan efek visual yang minimalis. Cobalah memasang potret diri Anda disana!

7. Stiker Dinding yang Mudah Diganti

 Walls & flooring by Goodvinilos
Goodvinilos

Vinilo decorativo Árboles con pájaros II

Goodvinilos

Menggunakan stiker pada dinding kamar atau decal bisa menjadi pilihan. Dengan berbagai warna dan tema yang tersedia, memudahkan Anda menemukan gambar yang sesuai dengan selera. Jika Anda merasa bosan dengan stiker dinding yang sudah terpasang, Anda dengan mudah dapat menggantinya dengan yang baru.

8. Warna Pastel Meneduhkan Mata

Banyak sekali desainer interior mengandalkan warna-warna pastel untuk kamar tidur. Warna pastel sangat cocok untuk meneduhkan mata dan pikiran dari rutinitas harian Anda. Tidak hanya itu, warna pastel juga memberikan harmoni yang sangat istimewa untuk kamar Anda. Tambahan LED sederhana memberikan focal point yang unik.

9. Artwork

Anda penyuka seni? Jika iya, ide ini tentu akan Anda sukai juga. Kamar tidur sekaligus bisa menjadi papan pamer barang seni. Lukisan, patung atau apapun bisa Anda letakkan disana. Dengan suasana intim sebuah kamar, Anda akan sangat menikmati kamar dengan berbagai aksesorisnya. Seperti galeri seni rahasia bukan?


10. Batuan Alami

Dinding yang dilapisi batuan tidak pernah salah untuk sebuah sentuhan alami. Pemandangan pedesaan dapat Anda ciptakan untuk ruang tidur Anda. Furnitur yang serasi dengan dinding batu adalah furnitur yang terbuat dari kayu. Dengan ditambahkan jendela besar sebagai tempat cahaya masuk, kamar ini akan sangat sempurna. Percayalah!

11. Tembok micro cement

Berlawanan dengan ide sebelumnya yang terbuat dari lapisan batu, yang satu ini menggunakan tampilan seperti beton, dari micro cement yang tidak dicat sebagai dinding kamar. Terlihat seperti tampilan sebuah kawasan industri yang minimalis. Namun, kamar ini terlihat dingin karena warna dinding. Dengan furnitur pendukung, coklat kayu dan sprei kasur yang netral akan menumbuhkan rasa hangat untuk kamar ini.

12. Lampu

 Kamar Tidur by Loft Design System Deutschland
Loft Design System Deutschland

3D Wandpaneele – Design Nr. 24 FLOW

Loft Design System Deutschland

Pencahayaan dapat memberikan dampak yang signifikan pada dinding di kamar tidur. Cahaya lampu yang terpasang di langit-langit tentu kita butuhkan saat berganti pakaian atau berdandan, tetapi pantulan lampu pada dinding seperti pada gambar menimbulkan rasa nyaman untuk Anda yang ingin bersantai di kamar.

13. Dinding dengan Warna Kontras

 Walls & flooring by Goodvinilos
Goodvinilos

Vinilo decorativo Árbol con pájaros

Goodvinilos

Ide berikutnya adalah dinding berwarna cerah dengan menggunakan stiker sebagai pemanis. Tidak semua warna cocok digunakan untuk kamar tidur, Anda perlu memikirkan warna yang tepat dan menghindari warna yang dapat memberikan efek malas saat bangun di pagi hari, atau yang membuat anda sulit tidur.

14. Taman vertikal

 Interior landscaping by Adventive
Adventive

agencement végétal mural

Adventive

Terakhir, ide dengan tanaman. Berkebun secara vertikal bisa Anda gunakan sebagai hiasan di kamar tidur. Pilihlah pot yang tepat dan kuat saat digantungkan pada dinding. Jangan lupa untuk mencari tanaman yang aman diletakkan dalam kamar, karena ada beberapa tanaman beraroma kuat yang bisa mengganggu tidur Anda, atau yang menyerap terlalu banyak oksigen.


Ide nomer berapa yang bisa kamu buat sendiri di rumah? Share di kolom komentar yaa!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!