Rumah by Linebox Studio

5 Cara Jitu Agar Rumah Dilirik Pembeli

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Menjual rumah, bisa menjadi hal yang sangat melelahkan. Harus bertemu dengan berbagai agen properti, menemani calon pembeli yang suka melihat-lihat keadaan rumah, mengurus asuransi, dan berurusan dengan bank. Pfiuh! Tetapi, ada hal yang tak kalah penting untuk Anda siapkan, yaitu si rumah itu sendiri, harus terlihat berbeda, agar orang tertarik untuk mengunjunginya. 

Kami di homify siap membantu Anda dengan tip-tip mudah untuk membuat rumah Anda makin bersinar dan diminati banyak orang. Mau? Selamat menikmati!

1. Cek Kompetitor

Mengetahui apa yang kompetitor lakukan di sekitar lingkungan rumah, dapat membantu Anda mempersiapkan rumah agar menjadi lebih manis untuk dikunjungi. Amati kelebihan dan kekurangan kompetitor, lalu terapkan hal yang lebih baik di rumah Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, rumah yang disiapkan secara rapi dan profesional ini, terlihat lebih menarik, bukan?

Baca juga: Sebuah Apartemen Kecil yang Cantik untuk Keluarga Muda

2. Halaman Luar yang Menarik

Percantik penampilan luar rumah Anda, agar orang-orang yang melintas di depan rumah Anda, tertarik untuk melihat lebih dekat. Hal ini juga dapat memudahkan calon pembeli saat ingin berkunjung. Usahakan halaman dan taman tertata rapi. Sedikit sentuhan pot bunga atau tanaman yang menggantung di dinding dan pagar, akan memberi kesan yang menyegarkan, dan terakhir, buatlah pintu masuk yang terkesan ramah dan terbuka bagi siapapun.

3. Penataan yang Sempurna

Tatalah ruangan di dalam rumah Anda dengan rapi dan bersih. Simpanlah barang-barang pribadi Anda di dalam sebuah boks dan berikan sentuhan baru pada desain interior rumah, seperti sarung bantal baru atau vas bunga cantik – hal kecil yang efeknya sungguh besar!

Bila sibuk, Anda dapat memanggil jasa pembersih rumah profesional untuk membersihkan debu-debu yang menempel di mana-mana. Rumah pun akan tampak baru dan menyenangkan. 

4. Kualitas Foto yang Baik

Pastikan Anda memiliki foto rumah yang siap dijual dengan kualitas baik. Anda dapat menyewa jasa seorang fotografer untuk mengabadikan rumah dengan sudut yang tepat, sehingga dapat membuat calon pembeli semakin tertarik saat melihat iklan di koran maupun media sosial. Sentuhan-sentuhan para profesional itu dapat memberi nilai lebih bagi rumah Anda di kalangan kompetitor.

5. Kemasi Barang-barang, namun Pertahankan Ciri Khas Anda

Tip ini cocok bagi Anda yang sering kesulitan saat packing. Coba bayangkan satu kaki Anda sudah berada di luar dan siap pergi dari rumah. Artinya, separuh barang yang Anda miliki, juga sudah harus siap untuk dibawa pergi. Hal ini dapat mempermudah Anda ketika waktu akhir tiba, dan dapat mengurangi tingkat stres yang ada.

Namun, jangan hilangkan ciri khas Anda sepenuhnya. Rak buku dan koleksi DVD yang terisi dapat menginspirasi calon pembeli, membantu mereka membayangkan apa yang akan mereka lakukan saat mulai menempati rumah. Menyenangkan, bukan?

Kami harap tip-tip di atas dapat berguna dan mengurangi beban pekerjaan Anda saat menjual rumah. Good luck!

Tulis tips andalan Anda saat menjual rumah di kolom komentar.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!