Rumah by homify

16 Model Rumah yang Anda Harus Lihat Sebelum Berencana Membangun Milik Anda Sendiri

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Fasad adalah salah satu area yang paling penting dari sebuah rumah. Ini adalah kesan pertama yang akan orang dapatkan dari rumah Anda dan seringnya memberi pengunjung sedikit contekan selera dari si empunya rumah dan ekspektasi dari desain interior rumahnya.

Anda bisa lho memberikan sentuhan unik dengan fasad eksterior Anda. Anda bisa mengombinasikan gaya dan material berbeda atau menyambungkan ruang atau elemen seperti teras, garasi, tangga atau kebun kecil.

Di artikel ini, kita akan sama-sama melihat 17 fasad yang pasti akan mendorong Anda untuk menirunya saat Anda mendesain rumah. Berikut ini diambil dari para ahli top berbagai dunia yang menyajikan desain berbeda, inspiratif dan unik.  Pilih yang mana favoritmu!

1. Gaya Tradisional

Fasad yang sederhana dan tradisional ini mencakup garasi depan dan kebun minimalis yang kecil. Pembuka rumah ini tidak terlalu menarik perhatian dan menjaga interior tertutup. Elemen yang mencolok termasuk dinding batu dan kebun dengan jalur jalan yang menutupi area parkir.

Baca Juga: Apartemen Untuk Keluarga Kecil

2. Modern dan Sederhana

Desain ini menunjukkan bagaimana ide sederhana juga bisa jadi sangat menarik. Jalan masuk rumah menonjol ketimbang desain yang lainnya berkat elevasinya. Dinding batu juga membawa sentuhan pedesaan, memastikan rumah ini terlihat seperti memiliki karakter penuh.

3. Tiga Dimensi

 Rumah tinggal  by Arquitecto Manuel Daniel Vilte

model 3 dimensi adalah cara menakjubkan untuk memvisualisasikan sebuah produk pamungkas. Ini bisa mempermudah arsitek Anda sehingga Anda tinggal memilih desain, material dan pembagian elemen saja.

4. Fasad yang Terpisah

  by Dsg Arquitectura
Dsg Arquitectura

Render exterior

Dsg Arquitectura

Di proyek ini, kita bisa melihat bagaimana fasad terbagi menjadi dua bagian. Di satu sisi, kita memiliki area akses utama sedang di sisi lain ada area parkir. Ini adalah solusi praktis jika Anda ingin menikmati fasad bertekstur dan garasi terbuka.

5. Seperti Kontainer

 Rumah by G-render
G-render

LESS 1

G-render

Di rumah liburan atau struktur yang lebih santai, Anda bisa menambahkan dek atau teras di area masuk. Di contoh ini, fasad dibuka lebar, terhubung dengan area interior dan eksterior sekaligus.

6. Bermain di Volume

Permainan volume di fasad ini sangatlah jelas. Megah, di nuansa yang ringan, tapi terlihat bernilai tinggi.

7. Sudut Impian

 Rumah by DMC Real Render
DMC Real Render

Rendering Esterno

DMC Real Render

Fasad dari rumah tidak Cuma menyatukan bagian depan, memperpanjang area dan memperkuat desainnya, tapi termasuk sudur mungil dan ceruk dimana Anda bisa rileks dan menikmati outdoor.

8. Desain Yang Tidak Biasa

Kreativitas adalah puncak dari desain ini. Atap, bagian depan dan material terpilih yang disatukan dalam garis dan bentuk menjadikan hasil yang indah.

Baca Juga: Inspirasi Rumah Kayu

9. Warna dan Volume

 Rumah by homify
homify

Fachada principal

homify

Lagi-lagi kita bisa melihat bagaimana fasad mencolok dengan atap datar dan volume yang memanjang. Desain ini juga mencakup material material mentah termasuks emen, batu dan kayu. Menarik dan bikin betah, fasad ini mirip dengan desain yang fungsional dan kontemporer.

10. Kebun yang Manis

Kebun jelas tidak boleh dilewatkan. Seperti yang kita lihat di desain ini, sebuah kebun bisa membawa kehidupan batu melalui tampilan eksterior dan rasa dari rumah tersebut. Ini bisa tercakup di taman depan dan bahkan atap.

11. Orisinil

Contoh dari desain modern yang mengombinasikan material seperti beton, kayu dan baja tapi tidak semuanya. Ini menyatukan elemen tanaman yang menciptakan hasil yang sangat orisinal.

12. Tampilan yang Berbeda

Coba lihat tampilan sebelum dan sesudah dari fasad ini. dulu fasad ini tua dan membosankan, tapi sekarang jadi rumah modern dan cemerlang. Atap dari area parkir digantikan dan seluruh rumah dicat dengan suasana yang lebih terang dan modern.

13. Kontemporer

Desain ini memprioritaskan privasi dari pemiliknya. Dinding batu dan adanya kayu membuat tampilan megah tapi tidak terlalu mendominasi.

14. Hanya Satu Fokus Saja

Desain minimalis ini muncul di fasad simple dengan garis lurus dan penghubung antara lahan eksterior dan interior. Sederhana dan rapi, desain ini cocok untuk pecinta minimalis.

15. Modern dan Terbuka

Lagi-lagi, kita bisa meihat bagaimana desain kaca modern adalah tokoh utama yang paling penting. Sepasang tangga dan deretan bangku beton melengkapi fasad yang indah dan transparan ini.

16. Pencahayaan yang Indah

 Rumah by Paramétrica Arquitectos
Paramétrica Arquitectos

Render de fachada principal.

Paramétrica Arquitectos

Dan yang paling akhir dan tak kalah penting dari gaya, fasad haruslah terang. Dan jika berhubungan dengan desain pencahayaan, perhatikan sampai detil, seperti yang kita lihat, yang paling menonjol adalah setiap elemen dengan cara yang tepat dan halus.

Baca Juga: Rumah Bergaya Barat yang Cantik

 Rumah by dwarf
Berikut ini diambil dari para ahli top berbagai dunia yang menyajikan desain berbeda, inspiratif dan unik.  Pilih yang mana favoritmu!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!