Dapur by Perfect Space

Apartemen Dua Kamar Menawan yang Membuat Anda Segera Ingin Mencontek!

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Siapa bilang jika tempat tinggal yang kecil tidak dapat menjadi nyaman dan terlihat indah? Seringkali homify menunjukkan betapa indahnya sebuah hunain mungil. Proyek renovasi berikut ini sekali lagi akan membantu Anda untuk mendapatkan inspirasi tentang sebuah apartemen dua kamar yang bisa dicontoh.

Dengan menggunakan furnitur yang tidak terlalu besar tapi cukup sempurna untuk sebuah apartemen, homify akan mengajak Anda mengunjungi proyek renovasi. Tidak perlu berlama-lama lagi, kita mulai saja tur singkat pada apartemen mungil berikut ini!

1. Sebuah Proyek Apartemen yang Luar Biasa!

Pertama, Anda akan merasa berada dalam sebuah apartemen dengan dua kamar bergaya modern minimalis. Atmosfer elegan sangat kental terasa pada apartemen ini meskipun ruangannya relatif kecil dengan sudut ruangannya yang tertutupi oleh furnitur. Satu kamar pada apartemen ini digunakan sebagai ruang tamu, dan yang lainnya digunakan sebagai kamar tidur. Ruangan yang pertama lebih luas dibandingkan kamar tidur karena memilki banyak fungsi antara lain sebagai ruang tamu, ruang makan dan dapur.

2. Ruang Tamu

Ruang tamu berada tepat di sebelah balkon yang mengara ke luar. Hal ini bertujuan untuk menyamarkan ukuran ruang tamu agar terlihat luas dan menyediakan udara yang segar untuk tamu Anda. Warna dinding yang netral serta furnitur dengan warna pastel tidak mencolok membuat ruang tamu Anda terlihat rapi dan hangat. Cahaya yang masuk dari arah balkon membantu penerangan dan membuat nuansa minimalis semakin terasa.

Ide ruang tamu minimalis lainnya bisa Anda telusuri di sini!

3. Ruang Makan

Selanjutnya, Anda akan menemukan ruang makan. Bisa Anda lihat ruang makan sederhana yang tidak begitu mewah, bahkan mungkin Anda tidak akan tau bahwa ini sebuah ruang makan hanya dengan sekali lihat. Gaya minimalis ala Skandinavia sangat kental di sini. Meja bundar kecil dikelilingi dengan empat kursi lipat dari kayu berwarna putih. Kesederhanaan yang ditawarkan ruang makan ini akan membuat Anda lebih suka makan malam bersama keluarga atau pasangan. Percayalah!

4. Dapur

Bergeser ke ruangan berikutnya, Anda akan menemukan dapur di sana. Dinding dengan corak kubus hitam putih membuat dapur terlihat lebih hidup. Penggunaan furnitur serba putih membuat dapur tampak lebih luas. Anda bisa memasangkan dua lemari penyimpanan di atas dan bawah meja dapur untuk menghemat ruang. Benar-benar ide yang cerdik dengan memanfaatkan sudut dinding sehingga dapur terlihat besar walaupun sebenarnya menggunakan sedikit ruang.

5. Pembatas Ruangan

Tepat di sebelah ruang tamu yang dibatasi oleh dinding pemisah dan keduanya hanya terhubung melalui teras luar. Nah, ruang itu adalah kamar tidur. Sebuah pembatas sangat penting pada apartemen dengan dua kamar ini. Meskipun hanya sebuah tembok pembatas, hal ini sangat penting keberadaannya. Anda bisa menggunakan pewarnaan lantai yang berbeda untuk membedakan fungsi pada sebuah ruang yang memiliki banyak kegunaan. 

Jika Anda kebingungan untuk merancang pembatas ruangan, Anda bisa menghubungi para ahli yang homify miliki!

6. Kamar Tidur

Kamar tidur memiliki karakteristik yang hampir sama dengan ruang tamu. Dinding dan furnitur warna netral memberikan gaya minimalis, rapi dan bersih sekaligus hangat. Tempat tidur diletakkan di bawah lemari yang sengaja dibuat untuk rancangan seperti pada gambar. Tujuannya untuk menghemat ruangan tetapi dapat menyimpan banyak barang di tempat yang sama. Bayangkan saja jika lemarinya seperti pada umumnya, tentu akan menghabiskan banyak tempat bukan?

7. Kamar Mandi

Ruangan yang terakhir adalah kamar mandi. Sederhana tetapi tetap nyaman untuk sebuah kamar mandi yang relatif kecil. Meletakkan cermin diatas wastafel dan toilet adalah solusi terbaik. Memberi kesan kamar mandi yang luas. Anda juga bisa meletakkan tanaman kecil disana untuk sedikit memberi warna dan suasana yang lebih hidup dan segar. Di sebelah kanan Anda dapat melihat bathtub yang menempati ruang sehingga terlihat rapi. Benar-benar alternatif yang cerdas!

Anda dapat menelusuri artikel homify lainnya mengenai hunian yang sesuai dengan selera!

Jadi apa ide yang membuat Anda terkesan? Share sekarang juga di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!