Kolam Renang by Carolina Mendonça Projetos de Arquitetura e Interiores LTDA

Ubah Wajah Rooftop Tak Terpakai Jadi Lounge Bernuansa Elegan

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dalam buku ide kali ini kami akan menggambarkan suatu proyek yang cukup fantastis untuk disimak. Bagaimana tidak? perombakan sebuah area rooftop tak terpakai dan lebih cenderung layaknya gudang ini nyatanya cukup mencengangkan siapapun yang melihatnya. Berkat tangan dingin para profesional dari CAROLINA MENDONÇA PROJETOS DE ARQUITETURA E INTERIORES LTDA, akhirnya atap sebuah gedung yang berlokasi di Rio de Janeiro tersebut berhasil disulap menjadi sebuah rooftop mewah yang bisa disetarakan dengan sebuah rooftop di hotel berbintang 5. Untuk mengetahui lebih lengkap seputar fasilitas yang ada didalamnya, mari kita ikuti penjabaran berikut ini.

Sebelum: Atap Kosong yang Terbengkalai

Seperti yang terlihat pada gambar, area atap tersebut tampak tak terurus sama sekali. Area terbuka tersebut dibiarkan kosong dan tampil polos tanpa polesan cat disekelilingnya. Sekalipun digunakan, area yang cukup luas tersebut hanya dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang-barang tak terpakai dibeberapa sudutnya. Nah, berawal dari kekosongan inilah kemudian para profesional berimajinasi untuk menciptakan sebuah ruang komunal yang cukup mewah di area ini. Ruangan yang nantinya akan berfungsi layaknya lounge tersebut tentu akan menghipnotis pandangan Anda.

Setelah: Lahirlah lounge tersebut

Setelah dirombak, area atap ini berubah total hingga 200%. Dengan  mengandalkan view yang berada disekitarnya, ruang bernuansa tropis dengan perpaduan corak alam dan warna putih tersebut berhasil hadir secara eksklusif di jantung kota Brasil. Salah satu sudut awal yang bisa Anda lihat kali ini adalah sebuah ruangan outdoor yang ditemani dengan beberapa kursi dan payung untuk bersantai. Sebagai pemanis area ini dibekali pula beberapa unsur tanaman untuk menghadirkan nuansa alami didalamnya.

Dapur yang nyaman

Pada area dapur, nuansa hangat langsung terasa lewat corak-corak kayu yang hadir dikeseluruhan furniturnya. Dapur yang ditata secara minimalis ini juga terlihat sangat rapih dan bersih berkat pemilihan konsep furnitur yang tertutup. Melihat luasnya, dapur ini juga sangat terbilang nyaman untuk digunakan sebagai tempat berkumpul, apalagi terdapat pula sebuah island yang dapat pula difungsikan sebagai ruang makan sederhana di dapur tersebut.

Area bersantai indoor

Selain area bersantai di luar, area bersantai lain juga terdapat di dalam ruangan. Seperti yang terlihat pada gambar, area ini dibekali satu set sofa dan satu set meja makan sederhana dengan media hiburan sebuah TV flat yang terpajang disalah satu dinding. Ruangan ini dikonsep secara terbuka tanpa partisi dengan bekal jendela lebar yang mengelilinginya. Pola konstruksi tersebut sengaja dibentuk untuk memberikan kesan luas dan terang saat ruangan tersebut ditempati saat siang maupun malam hari.

Jika dilihat dari angle lain, ruang komunal tadi akan terlihat seperti ini. Selain sofa dan set meja makan yang dijabarkan sebelumnya, dalam ruangan ini terdapat pula dua buah kursi tambahan dengan corak hitam. Selain itu, diantara elemen TV terdapat pula banyak pemanis ruangan yang hadir lewat ornamen-ornamen berupa patung ukir, lukisan dan kotak-kotak penyimpanan bernuansa etnik. Dan satu lagi, dari view ini terlihat pula pemandangan luas ke luar ruangan yang hadir lewat pengaplikasian jendela lebar di salah satu sisinya.

Kolam renang eksotis

Selain beberapa ruangan indoor yang sudah dibahas sebelumnya, rooftop ini dibekali pula satu ruangan outdoor inti berupa area kolam renang. Di area ini banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan. Selain berenang, penghuni dapat juga memanfaatkan setiap sisi kolam renang untuk berjemur. Dan sebagai area tambahan, penghuni dapat pula menikmati suasana kolam renang lewat area beranda yang berada tak jauh dari kolam renang. Area tersebut pada dasarnya adalah sebuah ruangan indoor, hanya saja fungsinya dapat dengan mudah diubah menjadi semi outdoor berkat hadirnya elemen pintu geser kaca yang menemani salah satu sisinya.

So, adakah area rooftop di hunian Anda yang bisa Anda manfaatkan fungsinya? Jika ada, segera konsultasikan konsep yang Anda miliki dengan para professional di kota Anda, agar budget dan fungsi ruang yang ingin Anda hidupkan didalamnya dapat terealisasi sesuai keinginan Anda dan keluarga Anda.

Anda siap ubah tampilan rooftop hunian Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!